Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mendesain Presentasi dengan Ms. Power Point bagi Operator Komputer (Bauran)

Pembelajaran Mandiri & Webinar

Mendesain Presentasi dengan Ms. Power Point bagi Operator Komputer (Bauran)

Oleh: LPK Dian Nusantara

Pelatihan di LPK Dian Nusantara

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan dirancang sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman saat ini, Setelah mengikuti pelatihan ini Peserta akan mampu membuat Desain Presentasi menggunakan media Ms. Power Point bagi Operator Komputer dengan merujuk pada: KBJI : 3511.01 (Operator Komputer) Referensi Klasifikasi (Kode Bidang/Sektor) 103351101 Sub Klasifikasi Jenis Pelatihan Teknisi dan Asisten Profesional.

Pembelajaran ini memberikan secara mudah dan terarah dalam memahami program Microsoft Powerpoint, mulai dari memantau dan mengendalikan komputer dan peralatan elektronik, pengenalan fitur, menyisipkan teks, gambar, wordart, grafik, tabel, hyperlink, merubah slide, desain/template, editing sederhana, background, memberi animasi, menjalankan presentasi, mencetak, membuat profil sampai membuat video profil. Peserta bisa mengaplikasikan materi program untuk jenis pekerjaan yang berkaitan dengan bidang administrasi perkantoran bagi operator komputer di berbagai perusahaan baik perusahaan pemerintah maupun perusahaan swasta bahkan perusahaan perseorangan.

Perusaahan sangat membutuhkan bagian operator komputer, terutama bagian operator komputer yang bisa membuat desain presentasi, profil dan video profil. Peserta akan akan dibimbing sampai betul-betul bisa membuat desain presentasi, profil dan video profil yang bisa di aplikasikan bagi Operator komputer. Pada Era digitalisasi seperti sekarang ini kebutuhan profil dan video profil sangat di perlukan oleh sebuah perusahaan, baik pemerintah, swasta mapupun perorangan sebagai media promosi profil juga bisa digunakan sebagai media penyampaian informasi yang efektif dan efisien. Hampir semua perusaahan menggunakan program atau aplikasi Microsoft Power

Point sebagai media penyampaian informasi maupun sebagai media promosi, karena Microsoft Power Point bisa digunakan untuk membuat profil dan video profil bagi karyawan bagian Operator Komputer dengan mudah dan menarik. Pelatihan ini bisa diikuti oleh semua peserta yang belum memiliki pengetahuan tentang computer terutama pengetahuan tentang program atau aplikasi . Program ini dengan metode membaca modul, webinar (penyampaian materi secara langsung melalui media online), menyimak video, menyelesaikan, pengungkapan dan pemahaman permasalahan, kebutuhan, serta sumber yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan dalam penerapan aplikasi pada saat belajar membuat desain presentasi menggunakan power point.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta dapat membuat slide Presentasi dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan tenaga operator komputer.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta memahami tahapan menyalakan & mematikan komputer

2. Memahami komunikasi dalam Pelayanan Prima

3. Memahami dasar-dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja

4. Peserta mampu mengenali Ms. Power Point sebagai Program Presentasi

5. Peserta mampu melakukan Editing Sederhana

6. Peserta mampu memahami dan mengaplikasikan Desain Slide

7. Peserta mampu memahami dan mengaplikasikan Menu Transisi

8. Peserta memahami dan mengaplikasikan menu Data

9. Peserta mampu memahami dan mengaplikasikan menu Animasi

10. Peserta memahami dan mengaplikasikan Hyperlink

11. Peserta mampu memahami dan mengaplikasikan menu Zoom

12. Peserta mampu memahami dan mengaplikasikan menu Output

13. Peserta mampu menyelesaikan tugas mengolah Presentasi dengan menggunakan microsoft Power Point dengan teliti dan baik.

14. Peserta mampu mengkomunikasikan dengan baik tentang apa yang menjadi Pekerjaanya dalam bidang mengolah presentasi dengan menggunakan microsoft power point

15. Peserta sebagai tenaga pengolah mengolah presentasi dengan menggunakan microsoft power point yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan

16. Peserta mampu menghadapi kemajuan tekhnologi berlandaskan Iman dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Peserta memahami dan mengerti menu-menu di Microsoft powerpoint

2. Peserta bisa mengetahu menu dan shortcut di Microsoft Power Point

3. Peserta bisa mengetahui fitur presentasi

4. Peserta bisa mengetahui langkah- langkah editing sederhana di Microsoft Powerpoint

5. Peserta bisa mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan dalam presentasi

6. Peserta bisa mengetahui cara menggunakan template presentasi

7. Peserta bisa mengetahui fitur-fitur dasar pencetakan

8. Peserta bisa mengetahui tentang tabel, wordart, dan grafik

9. Peserta bisa mengetahui langkah-langkah membuat profil dan video profil di Microsoft Powerpoint

10. Peserta bisa mengetahui cara mengelola audio dan video di slide presentasi (mengelola obyek (audio & video)


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Peserta bisa menjalankan aplikasi Microsoft Power Point (Menyalakan, menjalankan dan mematikan komputer)

2. Peserta bisa menyimpan file presentasi (Menyimpan File Presentasi)

3. Peserta bisa membuka file presentasi (membuka file presentasi)

4. Peserta bisa membuka lembar kerja baru di Microsoft Powerpoint (membuka lembar kerja baru)

5. Peserta bisa menyisipkan teks (Menyisipkan Teks)

6. Peserta bisa menyisipkan gambar di slide presentasi (Menyisipkan Gambar)

7. Peserta bisa menyisipkan tabel (Menyisipkan Tabel)

8. Peserta bisa menyisipkan Wordart

9. Peserta bisa menyisipkan animasi

10. Peserta bisa menggunakan fitur hyperlink di microsoft power point

11. Peserta bisa menyisipkan audio di slide presentasi

12. Peserta bisa menyisipkan video di slide presentasi

13. Peserta bisa merubah background slide (Mengubah Background)

14. Peserta bisa memberi animasi slide presentasi

15. Perserta dapat merubah tampilan desain slide presentasi

16. Peserta dapat mencetak file presentasi

17. Peserta dapat menjalankan file presentasi dengan slide show

18. Peserta bisa membuat hyperlink di microsoft powerpoint

19. Peserta bisa membuat video profil


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Peserta menyalakan perangkat komputer sesuai dengan prosedur dengan cermat

2. Peserta menjalankan perangkat computer dengan cermat

3. Peserta mematikan perangkat komputer sesuai dengan prosedur yang baik

4. Peserta merubah tampilan slide presentasi dengan cermat dan teliti

5. Peserta merubah tampilan desain slide presentasi dengan cermat dan teliti

6. Peserta mencetak file presentasi dengan cermat dan teliti

7. Peserta menjalankan file presentasi dengan slide show dengan cekatan

8. Peserta membuat hyperlink di Microsoft Powerpoint dengan teliti


Kelompok Sasaran

1. Lulusan Minimal SMA Sederajat

2. Memiliki Laptop / PC atau memiliki Akses ke Warnet

3. Memiliki Waktu untuk mengikuti Pembelajaran termasuk Webinar dan Sesi Konsultasi


Durasi Per Sesi

1. Pengantar Program 18 menit

2. Pengenalan Ms. Power Point 88 menit

3. Penambahan Animasi dalam Ms. Power Point 204 menit

4. Webinar : Mendesain Presentasi dengan MS.Power Point bagi Operator Komputer 60 menit


Total Durasi

370 menit


Kapasitas Peserta

500


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Sesi Konsultasi : Setiap Hari Selasa Pukul 16.00 - 17.00 WIB


Profil Pengajar

Bagas Pradana

Bagas Pradana merupakan Instruktur Komputer dengan Spesialisasi Pengolah Kata (Word Processing), Presentasi (Microsoft Power Point), dan dibidang pengelolaan E-commerce. Beliau juga Wirausahawan Muda yang berpengalaman dalam Manajemen Pengelolaan Air RO ( Air Reverse Osmosis) selama 3 Tahun dengan omzet penjualan 12 Juta Perbulan. Beliau adalah intruktur yang sudah berpengalaman dan berkompeten di bidangnya, jadi akan terasa mudah bagi anda yang ingin belajar. Untuk materi yang di gunakan mudah dipahami dan sangat menarik.

Beliau juga intruktur yang sudah mempunyai kompetensi metodologi pelatihan


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)

Tata Cara Redeem Voucher:

Langkah 1 : Log in ke prakerja.karier.mu

Langkah 2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher  

Langkah 3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia

Langkah 4 : Klik “Tukar Kode Voucher"

Langkah 5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”


Kontak Lembaga Pelatihan

+62 813-9395-2844 

+62 813-2923-5740



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp250.000