Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menerapkan Pelayanan Prima sebagai Manajer Cabang Perbankan

Webinar

logo-prakerja

Menerapkan Pelayanan Prima sebagai Manajer Cabang Perbankan

Oleh: Kita Kompeten

logo-prakerja

Pelatihan di Kita Kompeten

0

5.0(1)
7 Peserta
Usia 18 - 55 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Di dunia perbankan, Manajer Cabang memiliki peran yang penting sebagai pejabat yang bertanggung jawab di cabang untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan, baik tunai maupun non tunai. Manager Cabang bank harus menguasai pengetahuan dasar tentang pelayanan prima agar dapat memenuhi kebutuhan dan harapan nasabah. Melalui kelas ini, peserta dapat belajar agar dapat memiliki kompetensi standar pelayanan prima dan menerapkannya sebagai Manager Cabang di Industri Perbankan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menerapkan pelayanan prima sebagai Manajer Cabang di Perbankan (B) dengan  menunjukkan minimal penilaian 70% (D) pada saat unjuk keterampilan pelayanan prima dalam bentuk dialog (percakapan) (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Melaksanakan pelayanan prima untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan

2. Mengaplikasikan dasar  pelayanan prima sebagai Manajer Cabang  agar nasabah menjadi loyal dan puas

3. Menerapkan keterampilan pelayanan prima sebagai Manajer Cabang agar dapat memenangkan hati pelanggan

4. Menunjukkan sikap dan cara berpenampilan yang ideal sebagai Manajer Cabang sesuai dengan etika berpakaian di tempat kerja

5. Menangani keluhan nasabah dengan sikap yang teliti agar keluhan nasabah dapat tertangani dengan lebih cepat, tepat dan akurat.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Pelayanan Prima (kognitif level 3)

Dasar pelayanan prima sebagai Manajer Cabang (kognitif level 3)

Keterampilan pelayanan prima sebagai Manajer Cabang (kognitif level 3

Cara berpenampilan yang ideal sebagai Manajer Cabang (kognitif level 3)

Keterampilan menangani keluhan nasabah (kognitif level 3)


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Peserta dapat  menerapkan pelayanan prima (psikomotor level 3)

Peserta dapat menerapkan konsep dasar pelayanan prima untuk manajer cabang (psikomotor level 3)

Peserta dapat menerapkan keterampilan pelayanan prima untuk Manajer Cabang (psikomotor level 3)

Peserta dapat mengikuti cara berpenampilan yg ideal bagi seorang Manajer Cabang (psikomotor level 3)

Peserta dapat merancang strategi yang baik dalam  menangani keluhan nasabah (psikomotor level 4)


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Cekatan dalam mendemonstrasikan pelayanan prima (Afektif Level 3)

Disiplin dalam penerapan dasar pelayanan prima (Afektif Level 3)

Cekatan dalam keterampilan pelayanan prima (Afektif Level 3)

Cermat dalam cara berpenampilan yang ideal sebagai Manajer Cabang (Afektif Level 3)

Menunjukkan sikap teliti dalam menangani keluhan nasabah (Afektif Level 5)


Kelompok Sasaran

Pendidikan min. SLTA (sederajat)

Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop

Terkoneksi dengan internet


Durasi Per Sesi

Sesi 1 : Pelayanan Prima

Sesi 2 :  Dasar Pelayanan Prima sebagai Manajer Cabang

Sesi 3 : Keterampilan Pelayanan Prima sebagai Manajer Cabang

Sesi 4 : Cara Berpenampilan yang Ideal sebagai Manajer Cabang

Sesi 5 : Menangani Keluhan Nasabah


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

100 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Sebagai penanggung jawab pelayanan di cabang, Manajer Cabang harus memiliki kompetensi dalam memberikan pelayanan kepada nasabah untuk memastikan kebutuhan dan harapannya tercapai. Melalui Unjuk Keterampilan, peserta akan mampu menerapkan pelayanan prima sebagai Manajer Cabang di Perbankan kepada Nasabah yang datang ke cabang.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Mashida

Mashida adalah instruktur di bidang perbankan. Berpengalaman sebagai manajer cabang di Bank OCBC NISP.

Miranty Purnama

Mira memiliki pengalaman sebagai OPERATION SUPERVISOR - SERBA MULIA GROUP yang bertanggung jawab melaksanakan fungsi Supervisi, Otorisasi, Verifikasi, Controlling dan Monitoring terkait kegiatan Operasional di kantor Cabang termasuk pelayanan kepada nasabah.


Panduan Redeem Voucher

Cara Penggunaan Akses:

Akses digunakan di LMS kitakompeten.id

Lakukan proses Redeem Voucher sesuai dengan Tata Cara Redeem Voucher Tata Cara Redeem Voucher:

1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id

2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan

3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun prakerja kamu

4. Silahkan pergi kelink https://www.kitakompeten.id/kelas/detail/Menerapkan-Pelayanan-Prima-sebagai-Manajer-Cabang-Perbankan dan scroll down (arahkan ke bawah) jadwal pelatihan kamu

5. Pilih jadwal pelatihan yang sesuai dengan pilihan kamu

6. Masukkan voucher lalu klik "submit voucher"

7. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/redeemlmskk


Kontak Lembaga Pelatihan

Website : www.kitakompeten.id
Nomor Telepon : 081210007012 (WA, chat only)
Email : Infokita@kitakompeten.id
Instagram : @kita.kompeten

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(1 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000