Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menerapkan SEO untuk Website bagi Calon Spesialis Pemasaran

Webinar

Menerapkan SEO untuk Website bagi Calon Spesialis Pemasaran

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Mengenal Search Engine Optimization, Mengenal Search Engine Results Page, Melakukan Riset Kata Kunci untuk SEO, Mengidentifikasi Teknik dan Konten SEO pada Website, Mengaplikasikan Strategi Marketing pada Konten SEO, Metriks dan Analisis Data Reports SEO pada Website

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu menerapkan teknik dasar SEO (B) yang diterapkan pada suatu konten yang ditujukan untuk pemasaran (C) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri sesuai dengan standar nasional (SKKNI Bidang Tenaga Pemasaran Operasional) yang berlaku (D).

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu menjelaskan konsep Search Engine Optimization (SEO)
2. Peserta mampu menyimpulkan pengaruh SEO terhadap bisnis
3. Peserta mampu menganalisis konten dan website yang menggunakan SEO atau tidak
4. Peserta mampu mengenali data hasil pencarian search engine
5. Peserta mampu menyimpulkan hubungan dan kegunaan antara SERP dan SEO
6. Peserta mampu membandingkan hasil riset SERP organik dan berbayar dengan sikap positif dan akurat
7. Peserta mampu mengenali urgensi keywords/kata kunci
8. Peserta mampu mengenali aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan riset kata kunci
9. Peserta mampu melakukan riset kata kunci
10. Peserta mampu memformulasikan kata kunci yang tepat melalui riset keywords menggunakan Ubbersuggest dengan berpikir kritis dan analitis (9)
11. Peserta mampu menyebutkan tipe dan fungsi berbagai jenis website (15)
12. Peserta mampu mengidentifikasi jenis-jenis teknik SEO (16)
13. Peserta mampu mendeskripsikan jenis-jenis konten SEO
14. Peserta mampu mendiskusikan strategi pembuatan content pillars dalam sebuah team dengan percaya diri
15. Peserta mampu mengimplementasikan pembuatan content pillars untuk website
16. Peserta mampu membuat content pillar untuk website
17. Peserta mampu mengidentifikasi teknik SEO yang digunakan oleh website kompetitor
18. Peserta mampu menganalisa teknik SEO yang digunakan oleh website kompetitor
19. Peserta mampu menunjukkan inisiatif untuk membagikan temuan analisis kompetitor kepada team terkait
20. Peserta mampu mengenali teknik SEO On Page, Off Page, dan Teknikal untuk konten marketing pada website (19)
21. Peserta mampu mengimplementasikan strategi SEO untuk website
22. Peserta mampu menunjukkan inisiatif penggunaan teknik SEO pada konten di website dengan teliti dan akurat
23. Peserta mampu menerapkan penggunaan link building pada website (19)
24. Peserta mampu memeriksa kesesuaian konten SEO dengan menggunakan content audit dan technical audit
25. Peserta mampu mengidentifikasi cara menyusun strategi marketing untuk optimasi website (20)
26. Peserta mampu mengenali data reports dan jenis-jenis metriks SEO
27. Peserta mampu menyimpulkan hubungan antara metriks dan data reports pada website
28. Peserta mampu mempraktekkan analisis metriks SEO dan data reports website dengan tepat dan teliti
29. Peserta mampu mempraktekkan analisis metriks SEO dan data reports website
30. Peserta mampu menganalisis report website analytics
31. Peserta mampu menganalisis data demografi audiens dan perilaku pengunjung website E-Commerce

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Definisi Search Engine Optimization
2. Fundamental SEO dalam Digital Marketing
3. Pengaruh SEO terhadap Bisnis
4. Peran Kerja Spesialis Pemasaran dan Spesialis SEO
5. SEO -Friendly Websites
6. SEO Crawling, Indexing, Ranking
7. Definisi Search Engine Result Page (SERP)
8. Hubungan SERP dan SEO
9. Jenis-Jenis SERP Organik dan Berbayar
10. Pemahaman Data Hasil Pencarian Search Engine
11. Urgensi Keywords/Kata Kunci
12. Penggunaan Kata Kunci dalam SEO
13. Perangkat untuk Melakukan Riset Kata Kunci
14. Keywords Intent, Kata Kunci ShortTail dan Long Tail
15. Riset Kata Kunci dengan Ubbersuggest
16. Organisir Kata Kunci
17. Tipe dan Fungsi Berbagai Jenis Website
18. Jenis-Jenis SEO
19. Jenis-Jenis Konten SEO
20. Pemahaman Konten Marketing untuk Website (SEO Content Pillar)
21. Teknik SEO Kompetitor
22. Analisa SEO Kompetitor
23. SEO On Page
24. SEO Technical
25. SEO Off Page dan Link Building
26. Audit Planning: Content Audit and Technical Audit
27. Strategi Marketing untuk Optimasi Website
28. Metriks SEO
29. Jenis-Jenis Metriks SEO
30. Perangkat untuk Menganalisa Metriks SEO
31. Jenis-Jenis Data Reports pada Website
32. Pemahaman Fungsi Data Reports pada Website terhadap Bisnis
33. Analisa Report Website Analytics E-Commerce
34. Analisa Data Demografi Audiens dan Perilaku Pengunjung Website E-Commerce

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta mampu mendeskripsikan jenis-jenis konten SEO
2. Peserta mampu membuat content pillar untuk website
3. Peserta mampu memproses data demografi audiens pada website e-commerce menggunakan Google Analytics

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Positif
2. Akurat
3. Kritis
4. Analitis
5. Percaya Diri
6. Inisiatif

Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 60 Tahun
Pendidikan Minimal SMA/SMK Sederajat

Durasi Per Sesi
Hari Pertama (Senin)
- 08.00 - 08.20 WIB : Sesi Pembukaan (20 menit)
- 08.20 - 11.00 WIB (160 menit)
Mengenal Search Engine Optimization
Mengenal Search Engine Result Page
Hari ke 2 (Selasa)
08.00 - 11.00 WIB (180 menit)
Melakukan Riset Kata Kunci untuk SEO
Mengidentifikasi Teknik dan Konten SEO pada Website
Hari ke 4 (Kamis) :
08.00 - 11.00 WIB : Mengaplikasikan Strategi Marketing pada Konten SEO (180 menit)
Hari ke 5 (Jumat)
08.00-10.40 WIB : Metriks dan Analisis Data Reports SEO pada Website (180 menit)
10.40-11.00 WIB : Sesi Penutup (20 menit)

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Mengenal Search Engine Optimization, Mengenal Search Engine Results Page, Melakukan Riset Kata Kunci untuk SEO, Mengidentifikasi Teknik dan Konten SEO pada Website, Mengaplikasikan Strategi Marketing pada Konten SEO, Metriks dan Analisis Data Reports SEO pada Website

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
1. 06-02-2023 s.d 10-02-2023
2. 13-02-2023 s.d 17-02-2023
3. 20-02-2023 s.d 24-02-2023
4. 27-02-2023 s.d 03-03-2023
5. 06-03-2023 s.d 10-03-2023
6. 13-03-2023 s.d 17-03-2023
7. 20-03-2023 s.d 24-03-2023
8. 27-03-2023 s.d 31-03-2023
9. 03-04-2023 s.d 07-04-2023
10. 10-04-2023 s.d 14-04-2023
11. 17-04-2023 s.d 21-04-2023

Profil Pengajar
David Ashari
David Ashari adalah seorang profesional sekaligus pengajar di bidang SEO. David Ashari saat ini bekerja sebagai SEO Coordinator di sebuah perusahaan bernama iMpulse Digital

Cara Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Konfirmasi batch kamu
6. Kode belajar berhasil di redeem. Langkah selanjutnya masukkan kode redeem/kode prakerja
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli

Kontak Lembaga Pelatihan
Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +6281287160055
Website Lembaga : https://cakap.com

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.200.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved