Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menerapkan Strategi Pemasaran bagi Calon Profesional Periklanan dan Pemasaran

Webinar

Menerapkan Strategi Pemasaran bagi Calon Profesional Periklanan dan Pemasaran

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Profesi periklanan dan pemasaran idealnya dapat mengelola strategi pemasaran, melakukan presentasi penjualan, mengelola hubungan dengan pelanggan, serta mampu memfasilitasi terjadinya penjualan sesuai dengan target perusahaan. Minimnya pemahaman produk serta kurangnya kompetensi yang dimiliki oleh calon profesional periklanan dan pemasaran dalam mengelola strategi pemasaran, melakukan presentasi penjualan, serta mengelola hubungan dengan pelanggan, menyebabkan penjualan tidak sesuai dengan target perusahaan.

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menguasai materi dari produk atau jasa yang ditawarkan. mendemonstrasikan langkah-langkah mengatasi keluhan pelanggan,  melaksanakan presentasi dengan suara yang jelas dan teknik smiling voice, dan melaksanakan presentasi dengan bahasa tubuh atau gesture yang percaya diri dengan hasil penilaian minimal 70% pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Memahami definisi, tujuan dan manfaat dari pemasaran (sales & marketing)

  • Memahami dan menyusun strategi pemasaran terkait dengan bauran pemasaran 4P

  • Mempelajari langkah-langkah membuat presentasi penjualan

  • Memahami teknik melakukan sales closing dan memahami cara menghadapi keluhan pelanggan

  • Melakukan praktek melakukan presentasi penjualan bersama peserta, memberikan umpan balik terhadap pelatihan


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. Melaksanakan konsep dasar sales & marketing

2. Melaksanakan langkah-langkah untuk melakukan presentasi

3. Melaksanakan langkah-langkah untuk menganalisa peluang dan target market

4. Merancang strategi pemasaran yang bertujuan untuk closing sales

5. Memeriksa keluhan pelanggan dan bagaimana cara mengatasinya


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Melakukan follow-up maupun upselling yang lebih tepat sasaran kepada calon pelanggan

2. Meniru posisi tubuh (gesture) yang ideal dalam melakukan presentasi yang persuasif kepada calon pelanggan

3. Memperbaiki proses Negotiation & Sales Closing skill pada aktivitas penjualan

4. Membuat strategi pemasaran untuk memaksimalkan terjadinya penjualan / closing agar tercapainya target perusahaan

5. Membuat identifikasi kebutuhan pelanggan serta langkah langkah mengatasinya


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Melayani serta mendengarkan kebutuhan dan keluhan pelanggan dengan penuh perhatian (attentive listening)

2. Menampilkan sikap bertanggung jawab dalam aktivitas sales dan marketing

3. Mendemonstrasikan kegigihan dan Growth Mindset dalam proses menjual

4. Menampilkan pola pikir berdasarkan target (target-oriented) untuk mencapai kesuksesan perusahaan

5. Mendemonstrasikan sikap yang teliti dan sabar dalam memastikan detail elemen-elemen keterampilan menjual


Kelompok Sasaran

Usia minimum peserta : 18 tahun

Usia maksimum peserta : 60 tahun

Memiliki akses internet yang memadai selama kelas


Durasi Per Sesi

1. Senin,6 Februari 2023 / 09.00 - 12.00 WIB

Sesi 1 - Dasar Dasar Pemasaran 180 menit

2.  Selasa, 7 Februari 2023 / 09.00 - 12.00 WIB

Sesi 2 - Strategi Pemasaran 180 menit

3. Rabu, 8 Februari 2023 / 09.00 - 12.00 WIB

Sesi 3 - Teknik Presentasi 180 menit

4. Kamis, 9 Februari 2023 / 09.00 - 12.00 WIB

Sesi 4 - Teknik Closing dan Handling Objection 180 menit

5.  Jumat, 10 Februari 2023 / 09.00 - 12.00 WIB

Sesi 5 - Unjuk Keterampilan dan Penutup 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta



Metode Pembelajaran

Daring/Webinar



Metode Evaluasi

Pre Test

Quiz

Post Test

Unjuk Keterampilan



Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikasi Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

13-02-2023 s.d. 17-02-2023 pukul 09.00-12.00 WIB , 

13-03-2023 s.d. 17-03-2023 pukul 09.00-12.00 WIB, 

10-04-2023 s.d 14-04-2023 pukul 09.00-12.00 WIB



Profil Pengajar

Quliah Alfendah, S.Tr.Ftr.,CSP, CPMM
MARKETING B2B & TRAINER PROGRAM PRAKERJA EDUCOURSE.ID 2023-PRESENT
INDEPENDENT SALES CONSULTANT & NETWORK MARKETING LEADER (FREELANCE)

JAFRA COSMETIC INDONESIA 2015-PRESENT

EDUCATION & EVENT COORDINATOR

OM ACTIVE PHYSIOTHERAPY (REBRANDED AS AKESO) 2012-2015



Materi Pelatihan

0 Materi

Pilihan Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.490.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved