Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menerapkan Strategi Pemasaran bagi Calon Profesional Periklanan dan Pemasaran

Webinar

Menerapkan Strategi Pemasaran bagi Calon Profesional Periklanan dan Pemasaran

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(144)
200 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalS1

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Seiring dengan ketatnya persaingan di dunia bisnis, Seorang Strategis Pemasaran diharapkan harus beradaptasi dengan cepat. Oleh karena itu, pelatihan ini mengajarkan peserta agar memiliki kompetensi dalam mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan, melaksanakan keterampilan penjualan, menyusun elemen pemasaran perusahaan, melaksanakan komunikasi efektif, dan menyusun rencana pemasaran (marketing plan).
Selaras dengan kompetensi tersebut, pelatihan ini bertujuan supaya peserta mampu memahami definisi, tujuan dan manfaat dari pemasaran, menyusun strategi pemasaran terkait dengan pemasaran 4P, mampu mempraktekkan langkah- langkah membuat presentasi penjualan, memahami teknik- teknik pemasaran dan mengaplikasikan cara menangani keluhan pelanggan yang baik, serta mampu melakukan presentasi penjualan dengan baik.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menguasai materi dari produk atau jasa yang ditawarkan. mendemonstrasikan langkah-langkah mengatasi keluhan pelanggan,  melaksanakan presentasi dengan suara yang jelas dan teknik smiling voice, dan melaksanakan presentasi dengan bahasa tubuh atau gesture yang percaya diri dengan hasil penilaian minimal 70% pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Memahami definisi, tujuan dan manfaat dari pemasaran (sales & marketing)

  • Memahami dan menyusun strategi pemasaran terkait dengan bauran pemasaran 4P

  • Mempelajari langkah-langkah membuat presentasi penjualan

  • Memahami teknik melakukan sales closing dan memahami cara menghadapi keluhan pelanggan

  • Melakukan praktek melakukan presentasi penjualan bersama peserta, memberikan umpan balik terhadap pelatihan


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. Melaksanakan konsep dasar sales & marketing

2. Melaksanakan langkah-langkah untuk melakukan presentasi

3. Melaksanakan langkah-langkah untuk menganalisa peluang dan target market

4. Merancang strategi pemasaran yang bertujuan untuk closing sales

5. Memeriksa keluhan pelanggan dan bagaimana cara mengatasinya


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Melakukan follow-up maupun upselling yang lebih tepat sasaran kepada calon pelanggan

2. Meniru posisi tubuh (gesture) yang ideal dalam melakukan presentasi yang persuasif kepada calon pelanggan

3. Memperbaiki proses Negotiation & Sales Closing skill pada aktivitas penjualan

4. Membuat strategi pemasaran untuk memaksimalkan terjadinya penjualan / closing agar tercapainya target perusahaan

5. Membuat identifikasi kebutuhan pelanggan serta langkah langkah mengatasinya


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Melayani serta mendengarkan kebutuhan dan keluhan pelanggan dengan penuh perhatian (attentive listening)

2. Menampilkan sikap bertanggung jawab dalam aktivitas sales dan marketing

3. Mendemonstrasikan kegigihan dan Growth Mindset dalam proses menjual

4. Menampilkan pola pikir berdasarkan target (target-oriented) untuk mencapai kesuksesan perusahaan

5. Mendemonstrasikan sikap yang teliti dan sabar dalam memastikan detail elemen-elemen keterampilan menjual


Kelompok Sasaran

Usia minimum peserta : 18 tahun

Usia maksimum peserta : 60 tahun

Memiliki akses internet yang memadai selama kelas


Durasi Per Sesi

Sesi 1 - Dasar Dasar Pemasaran : 180 menit

Sesi 2 - Strategi Pemasaran : 180 menit

Sesi 3 - Teknik Presentasi : 180 menit

Sesi 4 - Teknik Closing dan Handling Objection : 180 menit

Sesi 5 - Praktek Presentasi Penjualan : 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta



Metode Pembelajaran

Daring/Webinar



Metode Evaluasi

Pre Test

Quiz

Post Test

Unjuk Keterampilan



Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikasi Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

Jadwal pelaksanaan tanggal 3, 4, 5, 6 dan 10 April pukul 09.00-12.00 WIB

Jadwal pelaksanaan tanggal 10 April 2023 pukul 14.00-17.00 WIB , 11-14 April 2023 pukul 09.00-12.00 WIB



Profil Pengajar

Quliah Alfendah, S.Tr.Ftr.,CSP, CPMM
MARKETING B2B & TRAINER PROGRAM PRAKERJA EDUCOURSE.ID 2023-PRESENT
INDEPENDENT SALES CONSULTANT & NETWORK MARKETING LEADER (FREELANCE)

JAFRA COSMETIC INDONESIA 2015-PRESENT

EDUCATION & EVENT COORDINATOR

OM ACTIVE PHYSIOTHERAPY (REBRANDED AS AKESO) 2012-2015


Khusus peserta pelatihan, silakan menghubungi nomor di bawah ini agar bisa kami undang ke Grup WhatsApp.

Admin Prakerja Pijar Mahir

+62 821-2503-3636




Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(144 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.300.000