Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menerapkan Teknik Komunikasi untuk Pegawai Ritel

Webinar

Menerapkan Teknik Komunikasi untuk Pegawai Ritel

Oleh: Satu Edukasi Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
43 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda daring
Okupasi Pelatihan: Penjaga Toko
Rujukan Okupasi: Indonesia Online Vacancy Outlook 2020

Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari dasar berkomunikasi dengan supplier, menerapkan teknik komunikasi dengan kolega, berinteraksi aktif dengan pelanggan, merekomendasikan produk ke pelanggan dan dasar membangun perilaku kerja ritel yang efektif.

Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti mengaplikasikan keterampilan numerasi untuk berkomunikasi dengan supplier, membuat email pemberitahuan ke kolega, menyelesaikan komplain pelanggan, merekomendasikan produk dan melakukan aktivitas kerja ritel.

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melakukan komunikasi dengan supplier, kolega dan pelanggan, melakukan rekomendasi produk untuk meningkatkan nilai transaksi pelanggan dan melakukan aktivitas kerja ritel yang efektif sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang pegawai ritel yang kompeten.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu melakukan rekomendasi produk dan menerapkan teknik komunikasi (B) untuk berkomunikasi dengan pelanggan melalui email (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri (D).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

Peserta mampu melakukan komunikasi dengan supplier

Peserta mampu melakukan komunikasi dengan kolega

Peserta mampu melakukan komunikasi dengan pelanggan

Peserta mampu melakukan rekomendasi produk untuk meningkatkan nilai transaksi pelanggan

Peserta mampu melakukan aktivitas kerja ritel dengan efektif


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Langkah Menerapkan Kemampuan Berbahasa dan Literasi dengan Supplier

Manfaat Menerapkan Kemampuan Berbahasa dan Literasi dengan Supplier

Cara Meningkatkan Kemampuan Berbahasa dan Literasi dengan Supplier dalam Ritel

Aspek Dasar Menerapkan Kemampuan Berbahasa dan Literasi dengan Supplier

Mengidentifikasi Kebutuhan Berbahasa dan Literasi Dengan Supplier

Langkah Menerapkan Teknik Komunikasi Aktif dengan Kolega


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Melakukan aktivitas mengembangkan pengetahuan produk dengan tepat

Melakukan aktivitas merekomendasikan produk ke pelanggan

Melakukan penyelesaian dari permasalahan yang disajikan 

Mengimplementasikan teknik komunikasi dengan pelanggan

Mendemonstrasikan komunikasi yang efektif dengan supplier

Menerapkan teknik komunikasi kepada supplier, kolega dan pelanggan dengan tepat


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Detail dalam merekomendasikan produk kepada pelanggan

Percaya diri dalam berkomunikasi dengan pelanggan

Tepat dalam merekomendasikan produk untuk pelanggan

Memiliki sikap antusias saat memberikan informasi kepada pelanggan

Cermat dalam berkomunikasi dengan supplier

Teliti dalam melakukan aktivitas kerja ritel


Kelompok Sasaran

1. Peserta memiliki latar belakang SD atau setara.

2. Minat peserta tertuju pada pengelolaan dan administrasi dokumen

3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.

4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.


Durasi Per Sesi

Dasar Mengembangkan Pengetahuan Produk 180 menit

Menerapkan Teknik Komunikasi Aktif dengan Kolega dalam Ritel 180 menit

Berinteraksi Aktif untuk Membantu Pelanggan Berbelanja 180 menit

Meningkatkan Nilai Transaksi Pelanggan dengan Melakukan Rekomendasi Produk 180 menit

Dasar Membangun Perilaku Kerja Ritel yang Efektif 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan berkomunikasi melalui email untuk menyelesaikan komplain pelanggan dengan merekomendasikan produk pengganti.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Ogintiara Fajri Annisa adalah seorang profesional administrasi dan business development dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang ritel dan berbagai industri di Indonesia.


Kontal Lembaga Pelatihan

WA/Telepon: +6281388683548
Email: satuedukasi.cerdas@gmail.com

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved