Menganalisis dan Menyusun SEO pada Website Bagi Spesialis Pemasaran
Pembelajaran Mandiri
Menganalisis dan Menyusun SEO pada Website Bagi Spesialis Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Program pelatihan ini merujuk ke Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI) 2014 dengan okupasi Spesialis Pemasaran (Kode KBJI 2431.03). Perkembangan dunia usaha dan teknologi mengharuskan para pelaku usaha mengembangkan dan mengasah keterampilan untuk mempromosikan produk secara digital. Tidak dipungkiri banyak pelaku usaha sudah memiliki website, namun masih membutuhkan teknik digital marketing yang cocok untuk memasarkan produknya. Di sebuah perusahaan yang memiliki seorang spesialis pemasaran, mereka akan terus didorong untuk mencari ide dan cara untuk memasarkan produknya. SEO (Search Engine Optimization) adalah salah satu cara untuk dapat mempromosikan dan mengenalkan produk atau profil website perusahaan dan bisnis Anda.
Pelatihan yang dikemas secara self-paced learning akan membantu Anda dalam mengembangkan kemampuan dalam mengidentifikasi dan menentukan pasar untuk produk dan jasa Anda. Anda juga akan dilatih untuk dapat mengidentifikasi keinginan konsumen. Pelatihan yang dikemas dengan rinci dan praktis ini akan membantu Anda dalam mengetahui strategi, pola kerja, dan tantangan sebagai spesialis pemasaran. Maka dari itu, self-paced learning dengan metode ajar yang digunakan pada pelatihan ini adalah ceramah interaktif, penugasan, studi kasus dan praktik langsung.
Tujuan Umum Pelatihan
Pada akhir pelatihan, peserta dapat menganalisis, mengidentifikasi, menentukan dan mengkoordinasikan SEO terhadap website perusahaan atau bisnis Anda dengan optimal dan efektif.
Tujuan Khusus Pelatihan
1) Memahami proses transisi marketing dari konvensional menjadi digital;
2) Memahami proses dan langkah dalam melakukan digital marketing;
3) Mengaplikasikan proses dan langkah dalam melakukan digital marketing;
4) Memahami Search Engine Optimization (SEO);
5) Mengaplikasikan Search Engine Optimization (SEO) untuk memasarkan sebuah produk;
6) Mengidentifikasi keinginan konsumen;
7) Menyusun dan melaksanakan tujuan, kebijakan dan program pemasaran untuk mendukung pertumbuhan bisnis;
8) Memberi saran tentang semua elemen pemasaran.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
● memahami proses transisi marketing dari konvensional menjadi digital;
● memahami proses dan langkah dalam melakukan digital marketing;
● memahami Search Engine Optimization (SEO);
● mengidentifikasi keinginan konsumen; serta
● memberi saran tentang semua elemen pemasaran.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
● mengaplikasikan proses dan langkah dalam melakukan digital marketing;
● mengaplikasikan Search Engine Optimization (SEO) untuk memasarkan sebuah produk;
● menyusun dan melaksanakan tujuan, kebijakan dan program pemasaran untuk mendukung pertumbuhan bisnis; dan
● memberi saran tentang semua elemen pemasaran.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
● teliti;
● cermat; dan
● detail.
Kelompok Sasaran
1)Pendidikan minimal SMA;
2) Memiliki gawai terkoneksi internet;
3) Memiliki pengetahuan dan passion seputar SEO; dan
4) Pengguna e-mail, media sosial dan website.
Durasi Per Sesi
1. Transisi dalam Marketing 15 menit
2. Digital Marketing Roadmap 60 menit
3. Search Engine Optimization 42 menit
4. Keywords 50 menit
5. Meta Tag 37 menit
6. Implementasi HTML 71 menit
7. Konten SEO 86 menit
Total Durasi
361 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Rabu pukul 20:00 WIB
Level Pelatihan
Intermediate / Tingkat Menengah
Mode Penyampaian
Self Paced Learning : Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Su Rahman (trainer utama)
Su Rahman atau Maman Surahman adalah seorang internet marketing, konten kreator dan juga penulis produktif. Hingga saat ini sudah menghasilkan 47 buku yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Dan juga sudah membuat ratusan video tutorial. Pada bulan November 2013, Su Rahman mengubah nama perusahaannya menjadi Simple C dengan jasa layanan yang mencakup: WordPress Development, SEO & Internet Marketing, Hosting & Pendaftaran Domain, Penjualan & Pengembangan Theme WordPress, In-House Training, serta E-learning. Puluhan judul bukunya dan pelatihannya telah menginspirasi banyak orang untuk mulai merambah, memanfaatkan dan menggeluti dunia maya untuk menyukseskan bisnis masing-masing.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Log in ke prakerja.karier.mu
3. Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
4. Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia
5. Klik “Tukar Kode Voucher"
6. Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”
Kontak Lembaga Pelatihan
087793103435
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.0
/5
(1 Rating)
0
0
0
0
0
Rp500.000