Webinar
Mengatur Kegiatan Pimpinan untuk Sekretaris
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pada pelatihan, peserta fokus untuk Menangani Penerimaan dan Pengiriman, Mempersiapkan Dokumen Perjalanan Dinas, Mengatur Akomodasi dan Transportasi Perjalanan Dinas, Mengelola Jadwal Kegiatan Pimpinan, Mengatur Rapat/Pertemuan, Mengaplikasikan Keterampilan Dasar Komunikasi, Melakukan Komunikasi melalui Telepon, Memberikan Layanan kepada Pelanggan, Menangani Konflik, Menerapkan Etika Profesi, Mengatur Teleconference.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu (A) mempraktikkan berbagai persiapan pertemuan pimpinan dalam sebuah rapat (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat praktik mandiri (C).
Tujuan Khusus Pelatihan
Pada akhir pelatihan, peserta mampu:
Mengimplementasikan penyusunan jadwal perjalanan dinas
Mengorganisasikan biaya pertemuan
Melaksanakan proses menjawab telepon
Mengikuti arahan pelatih pada demonstrasi aplikasi perangkat lunak
Bergabung dengan peserta lain untuk mendiskusikan permasalahan mengenai pelayanan pelanggan dengan antusias
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Tugas, tanggung jawab, dan keterampilan profesi sekretaris
Proses pencatatan surat/dokumen masuk dan keluar
Pendistribusian surat/dokumen
Penyusunan jadwal perjalanan dinas
Persiapan dokumen terkait perjalanan dinas serta dokumen pendukung pertemuan lainnya
Rencana akomodasi, transportasi, dan anggaran dalam perjalanan dinas
Identifikasi kegiatan pimpinan
Proses pengaturan jadwal kegiatan pimpinan
Pencatatan jadwal kegiatan pimpinan
Penanganan untuk undangan rapat/pertemuan
Persiapan peralatan, perlengkapan, dan tenaga ahli
Biaya pertemuan
Proses komunikasi
Keterampilan berkomunikasi untuk mendapatkan informasi secara verbal dan non-verbal
Proses menjawab telepon
Panggilan telepon
Pesan masuk
Konsep pelayanan prima dan prinsip-prinsip pelayanan
Proses pemberian pelayanan kepada pelanggan
Pendekatan terhadap penyebab konflik
Kolaborasi untuk menyelesaikan konflik
Etika profesi
Alat teleconference
Penyusunan surat/dokumen elektronik
Fitur surat elektronik
Teleconference
Pengoperasian aplikasi perangkat lunak
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengikuti arahan pelatih dalam menyusun jadwal perjalanan dinas
Merespon permasalahan yang diberikan dengan baik dan kritis
Memproses penyusunan laporan pertemuan
Menyatakan pendapat dengan percaya diri pada praktik berkelompok
Memproses keterampilan dasar berkomunikasi
Merespon pesan yang masuk
Merespon permasalahan yang diberikan dengan percaya diri dan kritis
Menunjukkan etika profesi
Mengikuti arahan pelatih pada demonstrasi aplikasi perangkat lunak
Menjelaskan proses penyusunan surat elektronik
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Teliti
Baik
Cermat
Terampil
Ramah
Cakap
Kritis
Antusias
Saksama
Kelompok Sasaran
1. Peserta yang memiliki latar belakang dalam administrasi kantor
2. Peserta yang memiliki ketertarikan dalam bidang administrasi sekretaris perkantoran
3. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat
4. Peserta yang memiliki smartphone/laptop dan jaringan internet
Durasi Per Sesi
Modul 1. Mengelola Administrasi Perjalanan Dinas : 180 menit
Modul 2. Mengelola Jadwal Kegiatan Pimpinan : 180 menit
Modul 3. Melakukan Komunikasi : 180 menit
Modul 4. Layanan Pelanggan : 180 menit
Modul 5. Teknologi Informasi Seputar Administrasi : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari Penyertaan Hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
10 Juli 23 s.d 14 Juli 23
24 Juli 23 s.d 28 Juli 23
31 Juli 23 s.d 4 Agustus 23
7 Agustus 23 s.d 11 Agustus 23
21 Agustus 23 s.d 25 Agustus 23
28 Agustus 23 s.d 1 September 23
4 September 23 s.d 8 September 23
11 September 23 s.d 15 September 23
18 September 23 s.d 22 September 23
Profil Pengajar
Eka Chandra
Eka Chandra merupakan seorang pimpinan lembaga kursus yang bergerak di bidang pelatihan vokasional terkait personal development, ataupun pelayanan. Beliau juga merupakan instruktur beberapa pelatihan dan telah tersertifikasi dan termasuk pelatih di bidang asistensi
Cara Redem Kode Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com, klik tombol ‘tukar kode’ tersebut
4. Selanjutnya masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ..) dan klik;Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses ‘kursus saya’ untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ…) dan klik "Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Kontak Lembaga Pelatihan
https://cakap.com/prakerja/
Hotline: +6281287160055
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.350.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian