Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengatur Kegiatan Pimpinan untuk Sekretaris

Webinar

Mengatur Kegiatan Pimpinan untuk Sekretaris

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pada pelatihan ini peserta akan belajar mengatur kegiatan pimpinan untuk sekretaris. Tujuan dari pelatihan ini adalah Peserta pelatihan mampu mempraktikkan berbagai persiapan pertemuan pimpinan dalam sebuah rapat dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri. Dalam pelatihan sekretaris ini peserta akan fokus untuk Menangani Penerimaan dan Pengiriman, Mempersiapkan Dokumen Perjalanan Dinas, Mengatur Akomodasi dan Transportasi Perjalanan Dinas, Mengelola Jadwal Kegiatan Pimpinan, Mengatur Rapat/Pertemuan, Mengaplikasikan Keterampilan Dasar Komunikasi, Melakukan Komunikasi melalui Telepon, Memberikan Layanan kepada Pelanggan, Menangani Konflik, Menerapkan Etika Profesi, Mengatur Teleconference, Mengoperasikan Aplikasi Perangkat Lunak, Membuat Surat/Dokumen Elektronik.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mempraktikkan berbagai persiapan pertemuan pimpinan dalam sebuah rapat dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

  • Mengimplementasikan penyusunan jadwal perjalanan dinas 

  • Mengorganisasikan biaya pertemuan 

  • Melaksanakan proses menjawab telepon 

  • Mengimplementasikan pelayanan prima dalam pelayanan pelanggan

  • Mendemonstrasikan penggunaan aplikasi perangkat lunak untuk pembuatan surat dan administrasi


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Tugas, tanggung jawab, dan keterampilan profesi sekretaris

Proses pencatatan surat/dokumen masuk dan keluar

Pendistribusian surat/dokumen

Penyusunan jadwal perjalanan dinas

Persiapan dokumen terkait perjalanan dinas serta dokumen pendukung pertemuan lainnya


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mengikuti arahan pelatih dalam menyusun jadwal perjalanan dinas

Merespon permasalahan yang diberikan dengan baik dan kritis

Memproses penyusunan laporan pertemuan 

Menyatakan pendapat dengan percaya diri pada praktik berkelompok

Memproses keterampilan dasar berkomunikasi 


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Teliti dalam melakukan penyusunan jadwal perjalanan dinas

Baik dalam merespon permasalahan yang ada

Cermat dalam memproses penyusunan laporan pertemuan

Terampil dalam melakukan dasar komunikasi

Kritis dalam menyatakan pendapat


Syarat dan Ketentuan Lainya

Peserta yang memiliki latar belakang dalam administrasi kantor

Peserta berusia 18-64 tahun

Peserta yang memiliki ketertarikan dalam bidang administrasi sekretaris perkantoran

Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat

Peserta yang memiliki smartphone/laptop dan jaringan internet


Durasi Per Sesi

Mengelola Administrasi Perjalanan Dinas 180 menit

Mengelola Jadwal Kegiatan Pimpinan 180 menit

Melakukan Komunikasi 180 menit

Layanan Pelanggan 180 menit

Teknologi Informasi Seputar Administrasi 180 menit


Total Durasi

900 menit


Metode Pembelajaran

Daring


Kapasitas Pelatihan

150


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta diperlihatkan data klien yang meminta jasa konsultasi dan pengelolaan keuangannya. Kemudian peserta diminta untuk mencari bagaimana cara yang efektif untuk menekan biaya pengeluaran pajak klien, menentukan jenis investasi lain apa yang sebaiknya diterapkan untuk pengelolaan dana pensiun klien dan bagaimana pembagian profil resikonya sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan oleh klien?


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

1. Ervie Yurisdian Erkandi

Kegiatan sehari-hari Ervie Yurisdian Erkandi ialah mengajar dan mengelola berbagai lembaga baik berjenis laba maupun nirlaba. Terpilih pada tahun 2023-2028 menjadi Ketua umum Koperasi Konsumen Aksara Muda Pratama.

2. WINDRY ILHAMSYAH,S.Sn.

Windry Ilhamsyah Lahir di Tasikmalaya pada tanggal 10 Agustus 1991 Berminat pada bidang pendidikan, seni dan budaya. Tertarik mempelajari hal - hal baru dan dapat beradaptasi dalam situasi dan lingkungan pekerjaan.

3. Muhammad Fathurohim

Masyhudi adalah seorang praktisi di bidang Administrator Kantor dan pengajaran serta memulai karirnya sejak tahun 2017. Selain memiliki pengalaman di industri Administrator, Lydia juga memiliki pengalaman di industri Pendidikan dengan kompetensi yang bervariasi.


Panduan Redeem Voucher

1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com, klik tombol ‘tukar kode’ tersebut
4. Selanjutnya masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ..) dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6.  Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses ‘kursus saya’ untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ…) dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar 6. Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
7. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/prakerja/

Hotline: +6281287160055

Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved