Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengatur Kegiatan Pimpinan untuk Sekretaris

Webinar

Mengatur Kegiatan Pimpinan untuk Sekretaris

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pada pelatihan, peserta fokus untuk Menangani Penerimaan dan Pengiriman, Mempersiapkan Dokumen Perjalanan Dinas, Mengatur Akomodasi dan Transportasi Perjalanan Dinas, Mengelola Jadwal Kegiatan Pimpinan, Mengatur Rapat/Pertemuan, Mengaplikasikan Keterampilan Dasar Komunikasi, Melakukan Komunikasi melalui Telepon, Memberikan Layanan kepada Pelanggan, Menangani Konflik, Menerapkan Etika Profesi, Mengatur Teleconference.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu (A) mempraktikkan berbagai persiapan pertemuan pimpinan dalam sebuah rapat (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat praktik mandiri (C).

Tujuan Khusus Pelatihan
Pada akhir pelatihan, peserta mampu:
Mengimplementasikan penyusunan jadwal perjalanan dinas 
Mengorganisasikan biaya pertemuan 
Melaksanakan proses menjawab telepon 
Mengikuti arahan pelatih pada demonstrasi aplikasi perangkat lunak
Bergabung dengan peserta lain untuk mendiskusikan permasalahan mengenai pelayanan pelanggan dengan antusias

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Tugas, tanggung jawab, dan keterampilan profesi sekretaris
Proses pencatatan surat/dokumen masuk dan keluar 
Pendistribusian surat/dokumen
Penyusunan jadwal perjalanan dinas 
Persiapan dokumen terkait perjalanan dinas serta dokumen pendukung pertemuan lainnya
Rencana akomodasi, transportasi, dan anggaran dalam perjalanan dinas 
Identifikasi kegiatan pimpinan 
Proses pengaturan jadwal kegiatan pimpinan 
Pencatatan jadwal kegiatan pimpinan 
Penanganan untuk undangan rapat/pertemuan 
Persiapan peralatan, perlengkapan, dan tenaga ahli 
Biaya pertemuan 
Proses komunikasi 
Keterampilan berkomunikasi untuk mendapatkan informasi secara verbal dan non-verbal 
Proses menjawab telepon 
Panggilan telepon 
Pesan masuk 
Konsep pelayanan prima dan prinsip-prinsip pelayanan 
Proses pemberian pelayanan kepada pelanggan 
Pendekatan terhadap penyebab konflik 
Kolaborasi untuk menyelesaikan konflik 
Etika profesi 
Alat teleconference
Penyusunan surat/dokumen elektronik
Fitur surat elektronik 
Teleconference
Pengoperasian aplikasi perangkat lunak

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengikuti arahan pelatih dalam menyusun jadwal perjalanan dinas 
Merespon permasalahan yang diberikan dengan baik dan kritis 
Memproses penyusunan laporan pertemuan 
Menyatakan pendapat dengan percaya diri pada praktik berkelompok 
Memproses keterampilan dasar berkomunikasi 
Merespon pesan yang masuk 
Merespon permasalahan yang diberikan dengan percaya diri dan kritis 
Menunjukkan etika profesi 
Mengikuti arahan pelatih pada demonstrasi aplikasi perangkat lunak
Menjelaskan proses penyusunan surat elektronik

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Teliti
Baik 
Cermat
Terampil
Ramah
Cakap
Kritis
Antusias
Saksama

Kelompok Sasaran
1. Peserta yang memiliki latar belakang dalam administrasi kantor
2. Peserta yang memiliki ketertarikan dalam bidang administrasi sekretaris perkantoran
3. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat
4. Peserta yang memiliki smartphone/laptop dan jaringan internet

Durasi Per Sesi
Modul 1. Mengelola Administrasi Perjalanan Dinas : 180 menit
Modul 2. Mengelola Jadwal Kegiatan Pimpinan : 180 menit
Modul 3. Melakukan Komunikasi : 180 menit
Modul 4. Layanan Pelanggan : 180 menit
Modul 5. Teknologi Informasi Seputar Administrasi : 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari Penyertaan Hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
10 Juli 23 s.d 14 Juli 23
24 Juli 23 s.d 28 Juli 23
31 Juli 23 s.d 4 Agustus 23
7 Agustus 23 s.d 11 Agustus 23
21 Agustus 23 s.d 25 Agustus 23
28 Agustus 23 s.d 1 September 23
4 September 23 s.d 8 September 23
11 September 23 s.d 15 September 23
18 September 23 s.d 22 September 23

Profil Pengajar
Eka Chandra
Eka Chandra merupakan seorang pimpinan lembaga kursus yang 
bergerak di bidang pelatihan vokasional terkait personal development, ataupun pelayanan. Beliau juga merupakan instruktur beberapa pelatihan dan telah tersertifikasi dan termasuk pelatih di bidang asistensi

Cara Redem Kode Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com, klik tombol ‘tukar kode’ tersebut
4. Selanjutnya masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ..) dan klik;Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses ‘kursus saya’ untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ…) dan klik "Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli

Kontak Lembaga Pelatihan

Thnkps://cakap.com/prakerja/

Hotline: +6282325898644

Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved