Webinar
Mengelola Administrasi bagi Pegawai Kantor Umum
Oleh: House of Learning
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Rujukan dan Okupasi Pelatihan : Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020/Pegawai Kantor Umum
Gambaran Pelatihan
Pelatihan "Mengelola Administrasi bagi Pegawai Kantor Umum" dirancang untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pegawai dalam menangani berbagai tugas administrasi perkantoran secara efektif dan efisien.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan pemahaman mendalam dalam menganalisis Informasi Administrasi, Layanan kepada pelanggan, Memproduksi Dokumen, Mengelola Arsip kantor, Mengelola Arsip kantor. Keseluruhan, pelatihan ini mendukung peningkatan profesionalisme dan kemampuan Pegawai kantor umum dalam mengelola administrasi, dengan fokus pada perkembangan profesional.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Analisis Informasi Administrasi
Sesi 2: Layanan kepada pelanggan
Sesi 3: Memproduksi Dokumen
Sesi 4: Mengelola Arsip kantor
Sesi 5: Akses data komputer
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan mampu menerapkan materi dalam memproduksi dokumen dan mengelola arsip kantor sebagai pegawai kantor umum dengan nilai minimal 60 persen pada saat unjuk keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menganalisa informasi dalam menilai peran penting administrasi perkantoran dalam suatu perusahaan
Peserta mampu memberikan pelayanan kepada pelanggan sebagai salah satu tugas dalam administrasi perkantoran
Peserta mampu menangani penerimaan dan pengiriman dokumen/ surat sebagai salah satu tugas dalam administrasi perkantoran
Peserta mampu mengelola arsip sebagai salah satu tugas dalam administrasi perkantoran
Peserta mampu mengakses data di komputer dalam suatu perusahaan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Pengertian dari administrasi perkantoran sebagai job desk dari pegawai kantor umum
Konsep dan prinsip pelayanan kepada pelanggan
Unsur- unsur kualitas pelayanan prima
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Memberikan pelayanan kepada pelanggan
Memproduksi dokumen
Menangani Penerimaan dan Pengiriman Dokumen/ Surat
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Komunikatif dan responsif dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan
Memberikan pelayanan kepada pelanggan
Teliti dan tepat waktu dalam menangani Penerimaan dan Pengiriman Dokumen/ Surat
Syarat dan Ketentuan Lainya
Usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Memiliki laptop atau gadget pribadi
Mampu mengoperasikan komputer
Memiliki jaringan internet yang stabil
Memiliki ketertarikan dalam bidang Pegawai Kantor Umum
Memiliki kelengkapan alat praktik laptop/komputer yang bisa mengakses Microsoft Office atau Google Workspace untuk mengerjakan tugas praktik mandiri dan unjuk keterampilan
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Unjuk keterampilan ini melatih peserta agar dapat terbiasa dalam pembuatan surat menyurat yang nantinya berhubungan dengan administrasi bagi pegawai kantor umum. Dengan Instruksi:
Silahkan buat 1 surat bisnis, untuk tema dan isian surat silahkan pilih antara 3 berikut:
Surat Bisnis tentang ajakan undangan makan dari klien prioritas.
Surat Bisnis untuk menghadiri pertemuan G20.
Surat Bisnis untuk pembukaan cabang di Las Venturas.
2. Dikumpulkan dalam bentuk file, bisa pdf atau .doc/.docx
3. Upload tugas pada LMS Pijar Mahir.
4. Batas waktu pengumpulan maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Yohanes Hartadi seorang instruktur bahasa Inggris dan Staff Administrasi di LKP House of Learning yang telah meraih gelar Master of Arts di bidang Australian Studies/English dari Universitas Melbourne, serta gelar Bachelor of Arts di bidang English Letters dari Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Dengan pengalaman lebih dari dua dekade, ia telah menjadi mentor penulisan akademik, asisten akademik, dan instruktur bahasa Inggris di berbagai Institusi.
Beliau adalah seorang individu yang menggabungkan kreativitas dengan struktur, memberikan pengajaran yang jelas dan sistematis, serta penilaian yang konsisten
Kontak Lembaga Pelatihan
Admin HOL : wa.me/6282185689083
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000