Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Administrasi bagi Pegawai Kantor Umum

Webinar

Mengelola Administrasi bagi Pegawai Kantor Umum

Oleh: House of Learning

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Rujukan dan Okupasi Pelatihan : Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020/Pegawai Kantor Umum

Gambaran Pelatihan
Pelatihan "Mengelola Administrasi bagi Pegawai Kantor Umum" dirancang untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pegawai dalam menangani berbagai tugas administrasi perkantoran secara efektif dan efisien.

Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan pemahaman mendalam dalam menganalisis Informasi Administrasi, Layanan kepada pelanggan, Memproduksi Dokumen, Mengelola Arsip kantor, Mengelola Arsip kantor. Keseluruhan, pelatihan ini mendukung peningkatan profesionalisme dan kemampuan Pegawai kantor umum dalam mengelola administrasi, dengan fokus pada perkembangan profesional.
Urutan Pembelajaran

Sesi 1: Analisis Informasi Administrasi

Sesi 2: Layanan kepada pelanggan

Sesi 3: Memproduksi Dokumen

Sesi 4: Mengelola Arsip kantor

Sesi 5: Akses data komputer


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta Pelatihan mampu menerapkan materi dalam memproduksi dokumen dan mengelola  arsip kantor sebagai pegawai kantor umum dengan nilai minimal 60 persen pada saat unjuk keterampilan 


Tujuan Khusus Pelatihan

Peserta mampu menganalisa informasi dalam menilai peran penting administrasi perkantoran dalam suatu perusahaan       

Peserta mampu memberikan pelayanan kepada pelanggan sebagai salah satu tugas dalam administrasi perkantoran

Peserta mampu menangani penerimaan dan pengiriman dokumen/ surat sebagai salah satu tugas dalam administrasi perkantoran

Peserta mampu mengelola arsip sebagai salah satu tugas dalam administrasi perkantoran

Peserta mampu mengakses data di komputer dalam suatu perusahaan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Pengertian dari administrasi perkantoran sebagai job desk dari pegawai kantor umum

Konsep dan prinsip pelayanan kepada pelanggan

Unsur- unsur kualitas pelayanan prima


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Memberikan pelayanan kepada pelanggan

Memproduksi dokumen

Menangani Penerimaan dan Pengiriman Dokumen/ Surat


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Komunikatif dan responsif dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan

Memberikan pelayanan kepada pelanggan

Teliti dan tepat waktu dalam menangani Penerimaan dan Pengiriman Dokumen/ Surat


Syarat dan Ketentuan Lainya

Usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Memiliki laptop atau gadget pribadi
Mampu mengoperasikan komputer
Memiliki jaringan internet yang stabil
Memiliki ketertarikan dalam bidang Pegawai Kantor Umum
Memiliki kelengkapan alat praktik laptop/komputer yang bisa mengakses Microsoft Office atau Google Workspace untuk mengerjakan tugas praktik mandiri dan unjuk keterampilan


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Unjuk keterampilan ini melatih peserta agar dapat terbiasa dalam pembuatan surat menyurat yang nantinya berhubungan dengan administrasi bagi pegawai kantor umum. Dengan Instruksi:
Silahkan buat 1 surat bisnis, untuk tema dan isian surat silahkan pilih antara 3 berikut:
Surat Bisnis tentang ajakan undangan makan dari klien prioritas.
Surat Bisnis untuk menghadiri pertemuan G20.
Surat Bisnis untuk pembukaan cabang di Las Venturas.
2. Dikumpulkan dalam bentuk file, bisa pdf atau .doc/.docx
3. Upload tugas pada LMS Pijar Mahir.
4. Batas waktu pengumpulan maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Yohanes Hartadi seorang instruktur bahasa Inggris dan Staff Administrasi di LKP House of Learning yang telah meraih gelar Master of Arts di bidang Australian Studies/English dari Universitas Melbourne, serta gelar Bachelor of Arts di bidang English Letters dari Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Dengan pengalaman lebih dari dua dekade, ia telah menjadi mentor penulisan akademik, asisten akademik, dan instruktur bahasa Inggris di berbagai Institusi.
Beliau adalah seorang individu yang menggabungkan kreativitas dengan struktur, memberikan pengajaran yang jelas dan sistematis, serta penilaian yang konsisten


Kontak Lembaga Pelatihan

Admin HOL : wa.me/6282185689083

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved