Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Administrasi Kantor dengan Google Workspace

Webinar

Mengelola Administrasi Kantor dengan Google Workspace

Oleh: LPK Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
12 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Daring. Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari cara mengelola administrasi kantor dengan Google Workspace untuk asisten administratif. Pelatihan ini merujuk pada Indonesia’s Online Vacancy Outlook 4110 tentang General Office Clerks dan SKKNI Nomor 183 Tahun 2016 tentang Tenaga Administrasi Profesional. Tujuan dari pelatihan ini adalah peserta pelatihan mampu menyusun dokumen, mengatur jadwal meeting, menuliskan notulen dan melakukan optimalisasi terhadap tools yang digunakan dengan menunjukan pemahaman sebesar 60% saat unjuk keterampilan. Pelatihan ini dilaksanakan secara daring (webinar) dengan durasi total 900 menit. Peserta akan mempelajari Profesi Administrasi Profesional, Prosedur dan Etika Pelayanan Pelanggan dan  membuat dokumen serta  mengelolanya menggunakan Google workspace.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menyusun dokumen, mengatur jadwal meeting, menuliskan notulen dan melakukan optimalisasi terhadap tools yang digunakan dengan menunjukan pemahaman sebesar 60% saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta akan mampu untuk:
Mengimplementasikan okupasi admin kantor dan manajemen waktu
Membuat dokumen dengan memanfaatkan google workspace
Memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan
Merancang jadwal pertemuan menggunakan google workspace
Mengelola laporan kas perusahaan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan 
(Knowledge)
Keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang admin
Peran dan tugas seorang admin
Peluang karir admin
Pengertian dan fungsi admin
Tips manajemen waktu
Tools yang digunakan admin

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengikuti cara optimasi penggunaan tools admin kantor
Merespon arahan dalam manajemen waktu
Mengikuti cara menggunakan tools admin kantor
Meniru dokumen yang dibuat admin kantor
Mengikuti arahan pembuatan dokumen sesuai dengan format teks
Membuat dokumen sederhana

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
Teliti dalam menjelaskan jobdesk admin kantor
Cermat dalam menjelaskan kompetensi dan keterampilan admin kantor
Mahir dalam mengintegrasikan usulan penggunaan tools admin kantor
Lantang dalam mendemonstrasikan teks format di dalam dokumen
Benar dalam mematuhi aturan standar pemeliharaan dokumen
Cermat dalam menjelaskan aturan pelayanan pelanggan

Kelompok Sasaran
1. Peserta yang memiliki berlatar belakang di bidang administrasi perkantoran
2. Peserta yang tertarik untuk mempelajari Google Workspace
3. Peserta yang memiliki smartphone
4. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai
5. Peserta memiliki akun Google Meet

Durasi Per Sesi
Mengenal Profesi Administrasi Profesional dan manajemen waktu 180 menit
Keterampilan dasar admin kantor 180 menit
Prosedur & Etika Pelayanan Pelanggan 180 menit
Memanfaatkan google workspace untuk mengelola informasi 180 menit
Mengelola Laporan Keuangan 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
150 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat suatu undangan formal untuk rapat, dengan mengikuti SOP yang telah dipelajari

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
- Moeh Zainal Khairul, seorang Dosen Bahasa Inggris sejak tahun 2022,mengajar mata kuliah Easy Writing berfokus pada strategi penggunaan optimalisasi Google Workspace, serta berperan sebagai Staf Marketing Online di Mentorbox Indonesia dan sebagai pendamping koperasi dan UMKM.

- Ilham Akbar, Seorang Trainer di Magau Group Internasional, memberikan materi pelatihan dalam bidang kewirausahaan dan pemasaran digital. Saat ini, menjabat sebagai Komisioner di PT. Synergy Utility Network Kota Makassar sejak tahun 2022, dan sebagai owner produsen benih salewangan sejak tahun 2014. 
- Iti Hardianti Darma Pertiwi, seorang Lead Project Coordinator sejak tahun 2023, bertanggung jawab dalam merancang dan mengelola program serta merekrut fasilitator, dan juga sebagai Personal Trainer di Mentorbox Indonesia, selain itu sebagai Pelatih Tingkat Komunitas untuk British Council.

Kontak Lembaga Pelatihan

PIC : Chaterine

Contact Support : +62 816 1777 8602 

Email : customerservice@lpkcerdas.com 


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.300.000