Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola administrasi perkantoran sebagai sekretaris profesional

Webinar

Mengelola administrasi perkantoran sebagai sekretaris profesional

Oleh: Kelas.com .

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Belajar mengelola Administrasi Perkantoran bagi kamu yang ingin menjadi seorang Sekretaris Profesional, semua bisa dipelajari di kelas ini!


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Mampu Melaksanakan Pekerjaan Sekretaris dengan Profesional untuk Administrasi Perkantoran Sesuai SOP di Kantornya dengan  menunjukkan minimal 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta pelatihan mampu menerapkan peran, tugas, tanggung jawab, fungsi strategis, etika sebagai seorang sekretaris 

  • Peserta pelatihan mampu menyusun surat/dokumen serta pengarsipan kantor.

  • Peserta pelatihan mampu mengelola jadwal pimpinan, penyelenggaraan rapat dan notulensi, serta laporan dikte. 

  • Peserta pelatihan mampu mengelola laporan transaksi sederhana.

  • Peserta pelatihan mampu menerapkan komunikasi efektif.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Peran, tugas, tanggung jawab, fungsi strategis, etika sebagai seorang sekretaris
Dokumen/surat masuk dan keluar, pengarsipan kantor, dan kebutuhan perjalanan bisnis.
Merancang jadwal pimpinan, penyelenggaraan rapat dan notulensi, serta laporan dikte
Transaksi kas, non kas, dan pengelolaan kas kecil.
Tata cara berkomunikasi, baik secara langsung, telepon, maupun surat elektronik



Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menerapkan peran, tugas, tanggung jawab, fungsi strategis, etika sebagai seorang sekretaris
Menyusun surat masuk dan keluar serta kebutuhan perjalanan bisnis.
Membuat notulensi dalam sebuah rapat dan laporan dikte.
Menyusun laporan transaksi sederhana.
Berkomunikasi secara efektif sebagai sekretaris



Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Proaktif, teliti, dan mampu menjalankan peran dan patuh kepada etika sebagai seorang sekretaris.
Analisa, cermat, dan teliti dalam pengarsipan kantor dan kebutuhan perjalanan bisnis.
Tanggap, cermat, dan teliti dalam menyelenggarakan rapat dan pembuatan jadwal pimpinan, notulen, serta laporan dikte
Teliti, dan cermat dalam mengelola laporan keuangan sederhana.
Proaktif, tanggap, dan mampu menerapkan komunikasi yang efektif



Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar


Durasi Per Sesi

- Hari pertama (Senin) / 18.30-21.30. Aktivitas Sesi Pembukaan dan Sekretaris dan Etika Profesi180 menit

Hari kedua (Selasa) / 18.30-21.30. Surat, Arsip, dan Dokumen Penting : 180 menit

- Hari ketiga (Rabu) / 18.30-21.30. Penjadwalan, Penyelenggaraan, Notulen, dan Dikte : 180 menit

Hari keempat (Kamis) / 18.30-21.30. Pengelolaan Keuangan Kas Kecil : 180 menit

Hari kelima (Jum’at) / 18.30-21.30. Tata cara berkomunikasi  : 180 menit


Total Durasi
900 menit


Kapasitas Peserta
50 Peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Peserta akan mempraktekkan cara menulis surat resmi berisi pemberitahuan kepada karyawan tentang hari libur sesuai dengan petunjuk yang diberikan

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan
06-03-2023 s.d. 10-03-2023
13-03-2023 s.d. 17-03-2023
27-03-2023 s.d. 31-03-2023
10-04-2023 s.d. 14-04-2023
17-04-2023 s.d. 21-04-2023
24-04-2023 s.d. 28-04-2023
08-05-2023 s.d. 12-05-2023
22-05-2023 s.d. 26-05-2023
05-06-2023 s.d. 09-06-2023
12-06-2023 s.d. 16-06-2023
19-06-2023 s.d. 23-06-2023


Profil Pengajar
Anita Diah Wulandari
Anita Diah Wulandari telah 11 tahun bekerja sebagai Secretary, dengan Jabatan terakhir sebagai Secretary dan General Assistant.


Panduan Redeem Voucher
1. Buka link http://www.kelas.com/prakerja/webinar/catalog
2. Pilih kelas sesuai dengan kode voucher yang kamu beli dari mitra pembelian
3. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja (kelas.com/prakerja)
4. Klik "Redeem Kelas", kamu akan diarahkan pada halaman Detail Pembelian.
a. Masukan email dan password yang sudah terdaftar di dashboard masuk KELAS.COM. (Pastikan email yang di daftarkan aktif dan sesuai dengan email yang terdaftar di Prakerja)
b. Masukan Kode Voucher yang di kirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms
c. Masukan Kode Redeem yang di dapatkan dari dashboard Prakerja.
d. Klik tombol "Tukarkan"


Kontak Lembaga Pelatihan
Email: support@kelas.zendesk.com
Whatsapp: 0811-100-606 


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.250.000