Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Administrasi Ritel untuk Pegawai Ritel

Webinar

Mengelola Administrasi Ritel untuk Pegawai Ritel

Oleh: Satu Edukasi Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda daring

Okupasi Pelatihan: Penjaga Toko

Rujukan Okupasi: Indonesia Online Vacancy Outlook 2020

Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari dasar mengelola administrasi gerai, dasar melakukan kegiatan pendukung administratif ritel, mencatat keuangan gerai, membuat korespondensi sederhana ritel dan mengelola aktivitas untuk merapikan area kerja. Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti membuat email pengumuman, membuat surat pemberitahuan internal, mencatat transaksi gerai, membuat korespondensi dengan supplier dan mengoperasikan aplikasi komputer untuk membuat laporan transaksi gerai.

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melakukan administrasi gerai, melakukan administrasi pendukung gerai, melakukan pencatatan keuangan gerai, melakukan korespondensi ritel dan melakukan aktivitas merapikan area kerja sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang pegawai ritel yang kompeten.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu melakukan mengaplikasikan dasar microsoft excel  (B) untuk mencatat keuangan gerai ritel (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri (D).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

Peserta mampu melakukan administrasi gerai

Peserta mampu melakukan administrasi pendukung gerai

Peserta mampu melakukan pencatatan keuangan gerai

Peserta mampu melakukan korespondensi ritel

Peserta mampu melakukan aktivitas merapikan area kerja


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Aspek Dasar Mengelola Administrasi Gerai

Langkah Mengelola Administrasi Gerai

Peran Teknologi Dalam Mengelola Administrasi Gerai

Prosedur Menjaga Sistem Pencatatan Dan Pengarsipan

Menjaga Keamanan Sistem Pengarsipan di Perangkat Elektronik

Langkah Melakukan Pekerjaan Pendukung Administratif Ritel


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Melakukan aktivitas merapikan area kerja

Melakukan aktivitas korespondensi sederhana

Melakukan penyelesaian dari permasalahan yang disajikan

Mengimplementasikan teknik administrasi dalam gera

Mendemonstrasikan pencatatan keuangan gerai dengan tepat

Menerapkan teknik administrasi untuk melakukan kegiatan administrasi pendukung


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Detail dalam mencatat keuangan gerai

Percaya diri dalam melakukan korespondensi sederhana di lingkungan kerja ritel

Tepat dalam merapikan area kerja

Memiliki sikap antusias saat berkorespondensi dengan pelanggan dan kolega

Cermat dalam melakukan pencatatan keuangan gerai

Teliti dalam melakukan kegiatan pendukung administrasi


Syarat dan Ketentuan lainnya

1. Peserta memiliki latar belakang SMP atau setara.

2. Minat peserta tertuju pada mengelola administrasi ritel

3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.

4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.


Durasi Per Sesi

Dasar Mengelola Administrasi Gerai dan Bisnis Ritel : 180 menit

Dasar Melakukan Pekerjaan Pendukung Administratif Ritel : 180 menit

Dasar Melakukan Pencatatan Keuangan pada Gerai Ritel : 180 menit

Membuat Korespondensi Ritel Sederhana 180 : menit

Mengelola Aktivitas untuk Merapikan Area Kerja dalam Ritel : 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan melakukan analisis transaksi dan mengoperasikan microsoft excel untuk mencatat transaksi gerai ritel.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Maria Pesona adalah seorang profesional administrasi dan merchandising dengan pengalaman lebih dari 8 tahun di perusahaan ritel ternama di Indonesia seperti Dagangan dan Indomaret.


Kontak Lembaga Pelatihan

WA/Telepon: +6281388683548

Email: satuedukasi.cerdas@gmail.com



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved