Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Administrasi Sekretaris dengan Google Workspace

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Mengelola Administrasi Sekretaris dengan Google Workspace

Oleh: Kita Kompeten

logo-prakerja

Pelatihan di Kita Kompeten

0

4.9(115)
523 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda : asinkronus

Okupasi Pelatihan: Sekretaris

Rujukan Okupasi: IndoTaSK 2020 - Sekretaris (Umum)

Gambaran Pelatihan:

Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait penggunaan Google Workspace agar mampu memaksimalkan aktivitas sebagai sekretaris, antara lain Pengenalan Teknologi pada Tugas dan Fungsi Sekretaris, Pembuatan dan pengelolaan surat dan dokumen , menjadwalkan rapat dan membuat presentasi serta notulensi.

Kompetensi yang Dilatih:

Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait dengan bagaimana cara menggunakan Google Workspace secara adaptif, komunikatif dan tepat dalam penerapan tugas sekretaris, Menggunakan Surat Bisnis dengan Google Documents dan Gmail, Pengelolaan Dokumen Bisnis dengan Google Drive, Form dan Sheets, Mengatur Penjadwalan Rapat dengan Google Meet dan Google Calendar dan Pembuatan presentasi dan Notulensi Rapat dengan Google Slides dan Google Keep.

Urutan Pembelajaran:

Sesi 1: Pengenalan Teknologi pada Tugas dan Fungsi Sekretaris

Sesi 2: Pembuatan Surat Bisnis

Sesi 3: Pengelolaan Dokumen Administratif

Sesi 4: Mengorganisir Pertemuan Bisnis

Sesi 5: Mempersiapkan Presentasi dan Notulensi dalam Rapat


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu memaksimalkan aktivitas sebagai sekretaris dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan fungsi Google Workspace pada saat unjuk keterampilan melalui aktivitas mempersiapkan rapat pimpinan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Pada pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

Membuat tugas dan fungsi sekretaris agar lebih efektif dengan memanfaatkan teknologi secara maksimal

Membuat dan mengirimkan surat bisnis dengan google documents dan gmail

Merancang pengelolaan dokumen bisnis dengan teliti pada google drive, google form dan google sheets.

Mengelola penjadwalan rapat dengan cermat melalui google meet dan google calendar 

Membuat presentasi dan notulensi dengan kreatif menggunakan google slide dan google keep


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Peran teknologi pada tugas sekretaris

Surat Bisnis dengan Google Documents dan Gmail

Pengelolaan Dokumen Bisnis dengan Google Drive, Form dan Sheets

Mengatur Penjadwalan Rapat dengan Google Meet dan Google Calendar

Pembuatan presentasi dan Notulensi Rapat dengan Google Slides dan Google Keep


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Melakukan perubahan sistem menjadi terintegrasi dengan google workspace

Membuat surat dan dokumen

Mengelola Dokumen bisnis secara sistematis 

Menyusun jadwal rapat sesuai kebutuhan 

Menampilkan kualitas materi presentasi sesuai tujuan rapat


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Adaptif dalam mengintegrasikan tugas sekretaris dengan teknologi

Teliti dalam membuat surat bisnis

Tepat dalam mengelola dokumen bisnis

Inisiatif menyusun jadwal rapat

Kreatif dalam presentasi


Syarat dan Ketentuan Lainnya

Pendidikan min. SMP Sederajat

Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop

Terkoneksi dengan internet

Pelatihan ini perlu pengetahuan dasar tentang Sekretaris


Total Durasi

571 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Metode Pembelajaran

Self Paced Learning


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Persiapan rapat adalah bagian penting tugas sekretaris. Kemampuan sekretaris menentukan jadwal, menyusun agenda, dan mengelola dokumen memastikan kelancaran dan efektivitas rapat yang diadakan. Peserta diminta membuat undangan dan notulensi menggunakan aplikasi Google Docs, Google Mail dan Google Keep untuk proses persiapan dan dokumentasi rapat.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Nurmia Sakinah telah meniti karier yang menarik dan beragam dalam bidang sekretaris dan pendidikan. Sebagai seorang yang berpengalaman, ia memiliki latar belakang yang kuat dalam mengelola agenda dan kegiatan penting bagi perusahaan, khususnya di PT Hero Cipta Mandiri, di mana ia awalnya bertugas sebagai sekretaris pribadi dari Direktur perusahaan tersebut.


Panduan Redeem Voucher

1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id

2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan

3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun Prakerja kamu.

4. Silahkan pergi ke https://www.kitakompeten.id/kelas/detail/Mengelola-Administrasi-Sekretaris-dengan-Google-Workspace dan geser halaman ke bawah (scroll down)

5. Pilihlah pelatihan yang telah kamu beli di Pijar. Gunakan kode voucher untuk melakukan redeem.

6. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas yang sudah dibeli di Pijardan masukkan kode redeem.

7. Lakukanlah pemindaian wajah setiap hari, dan lakukan kembali setelah sesi pertama selesai. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas

verifikasi wajah. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/VerMukPrakerja

8. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)


Kontak Lembaga Pelatihan

Website : www.kitakompeten.id

Nomor Telepon : 081210007012 (WA, chat only)

Email : Infokita@kitakompeten.id

Instagram : @kita.kompeten


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(115 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000