Pembelajaran Mandiri
•Mengelola Administrasi Sekretaris dengan Google Workspace
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda : asinkronus
Okupasi Pelatihan: Sekretaris
Rujukan Okupasi: IndoTaSK 2020 - Sekretaris (Umum)
Gambaran Pelatihan:
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait penggunaan Google Workspace agar mampu memaksimalkan aktivitas sebagai sekretaris, antara lain Pengenalan Teknologi pada Tugas dan Fungsi Sekretaris, Pembuatan dan pengelolaan surat dan dokumen , menjadwalkan rapat dan membuat presentasi serta notulensi.
Kompetensi yang Dilatih:
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait dengan bagaimana cara menggunakan Google Workspace secara adaptif, komunikatif dan tepat dalam penerapan tugas sekretaris, Menggunakan Surat Bisnis dengan Google Documents dan Gmail, Pengelolaan Dokumen Bisnis dengan Google Drive, Form dan Sheets, Mengatur Penjadwalan Rapat dengan Google Meet dan Google Calendar dan Pembuatan presentasi dan Notulensi Rapat dengan Google Slides dan Google Keep.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Pengenalan Teknologi pada Tugas dan Fungsi Sekretaris
Sesi 2: Pembuatan Surat Bisnis
Sesi 3: Pengelolaan Dokumen Administratif
Sesi 4: Mengorganisir Pertemuan Bisnis
Sesi 5: Mempersiapkan Presentasi dan Notulensi dalam Rapat
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu memaksimalkan aktivitas sebagai sekretaris dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan fungsi Google Workspace pada saat unjuk keterampilan melalui aktivitas mempersiapkan rapat pimpinan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Pada pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:
Membuat tugas dan fungsi sekretaris agar lebih efektif dengan memanfaatkan teknologi secara maksimal
Membuat dan mengirimkan surat bisnis dengan google documents dan gmail
Merancang pengelolaan dokumen bisnis dengan teliti pada google drive, google form dan google sheets.
Mengelola penjadwalan rapat dengan cermat melalui google meet dan google calendar
Membuat presentasi dan notulensi dengan kreatif menggunakan google slide dan google keep
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Peran teknologi pada tugas sekretaris
Surat Bisnis dengan Google Documents dan Gmail
Pengelolaan Dokumen Bisnis dengan Google Drive, Form dan Sheets
Mengatur Penjadwalan Rapat dengan Google Meet dan Google Calendar
Pembuatan presentasi dan Notulensi Rapat dengan Google Slides dan Google Keep
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Melakukan perubahan sistem menjadi terintegrasi dengan google workspace
Membuat surat dan dokumen
Mengelola Dokumen bisnis secara sistematis
Menyusun jadwal rapat sesuai kebutuhan
Menampilkan kualitas materi presentasi sesuai tujuan rapat
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Adaptif dalam mengintegrasikan tugas sekretaris dengan teknologi
Teliti dalam membuat surat bisnis
Tepat dalam mengelola dokumen bisnis
Inisiatif menyusun jadwal rapat
Kreatif dalam presentasi
Syarat dan Ketentuan Lainnya
Pendidikan min. SMP Sederajat
Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
Terkoneksi dengan internet
Pelatihan ini perlu pengetahuan dasar tentang Sekretaris
Total Durasi
571 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Metode Pembelajaran
Self Paced Learning
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Persiapan rapat adalah bagian penting tugas sekretaris. Kemampuan sekretaris menentukan jadwal, menyusun agenda, dan mengelola dokumen memastikan kelancaran dan efektivitas rapat yang diadakan. Peserta diminta membuat undangan dan notulensi menggunakan aplikasi Google Docs, Google Mail dan Google Keep untuk proses persiapan dan dokumentasi rapat.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Nurmia Sakinah telah meniti karier yang menarik dan beragam dalam bidang sekretaris dan pendidikan. Sebagai seorang yang berpengalaman, ia memiliki latar belakang yang kuat dalam mengelola agenda dan kegiatan penting bagi perusahaan, khususnya di PT Hero Cipta Mandiri, di mana ia awalnya bertugas sebagai sekretaris pribadi dari Direktur perusahaan tersebut.
Panduan Redeem Voucher
1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun Prakerja kamu.
4. Silahkan pergi ke https://www.kitakompeten.id/kelas/detail/Mengelola-Administrasi-Sekretaris-dengan-Google-Workspace dan geser halaman ke bawah (scroll down)
5. Pilihlah pelatihan yang telah kamu beli di Pijar. Gunakan kode voucher untuk melakukan redeem.
6. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas yang sudah dibeli di Pijardan masukkan kode redeem.
7. Lakukanlah pemindaian wajah setiap hari, dan lakukan kembali setelah sesi pertama selesai. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas
verifikasi wajah. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/VerMukPrakerja
8. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)
Kontak Lembaga Pelatihan
Nomor Telepon : 081210007012 (WA, chat only)
Email : Infokita@kitakompeten.id
Instagram : @kita.kompeten
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.9
/5
(115 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.000.000