Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Aktivitas Penjualan untuk Pegawai Ritel

Webinar

Mengelola Aktivitas Penjualan untuk Pegawai Ritel

Oleh: Satu Edukasi Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda daring

Okupasi Pelatihan: Penjaga Toko

Rujukan Okupasi: Indonesia Online Vacancy Outlook 2020

Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari dasar menjual produk dan layanan ritel, mengelola penjualan dan layanan, dan merekomendasikan produk kepada pelanggan untuk meningkatkan jumlah dan nilai transaksi, dan menerapkan prosedur penanganan dan menyelesaikan transaksi pelanggan pada terminal penjualan.

Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti menjual produk ritel, melakukan cross selling produk, merekomendasikan produk, mengelola POS dan membuat program bundling untuk meningkatkan nilai transaksi pelanggan.

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melakukan penjualan produk ritel, meningkatkan jumlah transaksi pelanggan, merekomendasikan produk, melakukan prosedur penanganan dan menyelesaikan transaksi pada terminal penjualan sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang pegawai ritel yang kompeten.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu membuat program bundling dan mengelola POS (B) untuk meningkatkan nilai transaksi pelanggan (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri (D).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

Peserta mampu melakukan penjualan produk dan layanan ritel

Peserta mampu melakukan aktivitas untuk meningkatkan jumlah transaksi

Peserta mampu melakukan rekomendasi produk

Peserta mampu melakukan prosedur penanganan terminal penjualan

Peserta mampu melakukan penyelesaian transaksi pada terminal penjualan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Dasar Menjual Produk dan Layanan Ritel

Langkah Menjual Produk

Aspek Dalam Menjual Produk

Keterampilan Dalam Menjual Produk

Langkah Melakukan Pelayanan Ritel

Komponen Informasi Pelanggan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Melakukan aktivitas mengembangkan pengetahuan produk dengan tepat

Melakukan aktivitas merekomendasikan produk ke pelanggan

Melakukan penyelesaian dari permasalahan yang disajikan 

Mengimplementasikan teknik mengoperasikan terminal penjualan

Mendemonstrasikan teknik penjualan kepada pelanggan

Menerapkan teknik penjualan untuk meningkatkan jumlah transaksi pelanggan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Detail dalam merekomendasikan produk kepada pelanggan

Percaya diri dalam berkomunikasi dengan pelanggan

Tepat dalam merekomendasikan produk untuk pelanggan

Memiliki sikap antusias saat memberikan informasi kepada pelanggan

Cermat dalam mengelola transaksi penjualan pelanggan

Teliti dalam menyelesaikan transaksi pada terminal penjualan


Syarat dan Ketentuan lainnya

1. Peserta memiliki latar belakang SD atau setara.

2. Minat peserta tertuju pada penerapan teknik komunikasi ritel

3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.

4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.


Durasi Per Sesi

Dasar Menjual Produk dan Layanan Ritel 180 menit

Mengelola Penjualan dan Layanan untuk Meningkatkan Jumlah Transaksi Pelanggan 180 menit

Merekomendasikan Produk dan Jasa untuk Meningkatkan Nilai Transaksi Pelanggan 180 menit

Menerapkan Prosedur Penanganan Terminal Penjualan (Point Of Sale) 180 menit

Menyelesaikan Transaksi pada Terminal Penjualan (Point Of Sale) 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan membuat program bundling dan mengelola terminal penjualan gerai untuk meningkatkan nilai transaksi pelanggan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Francini Gracia adalah seorang profesional yang memiliki pengalaman manajerial dan operasional ritel lebih dari 5 tahun di perusahaan ternama di Indonesia seperti Uniqlo dan Sociolla.


Kontak Lembaga Pelatihan

WA/Telepon: +6281388683548

Email: satuedukasi.cerdas@gmail.com



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved