Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Barang Dagangan untuk Pramuniaga

Webinar

Mengelola Barang Dagangan untuk Pramuniaga

Oleh: Satu Edukasi Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda daring
Okupasi Pelatihan: Penjaga Toko
Rujukan Okupasi: Indonesia Online Vacancy Outlook 2020

Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari dasar melakukan stocktaking, memajang produk yang optimal pada display, mengelola proses pembelian produk, dasar mengemas produk dan dasar melakukan penerimaan pembelian produk.

Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti membuat email pemberitahuan kerusakan barang saat stock taking, merekomendasikan produk untuk display, email pembelian produk ke supplier, prioritas label informasi produk dan mengelola barang dagangan gerai.

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melakukan stock taking, memajang produk pada display, membeli barang dagangan, membuat packaging dan label produk dan menerima pembelian produk sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang pegawai ritel yang kompeten.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu membuat prioritas produk untuk display dan berkorespondensi dengan supplier (B) untuk mengelola barang dagangan di gerai (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri (D).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

Peserta mampu melakukan stock taking barang dagangan

Peserta mampu melakukan aktivitas untuk memajang produk pada display

Peserta mampu melakukan pembelian barang dagangan

Peserta mampu melakukan pembuatan packaging dan label produk

Peserta mampu melakukan penerimaan produk yang dibeli


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Pengertian Stocktaking

Menyiapkan Keperluan Untuk Stocktaking

Tahapan Melakukan Stocktaking

Manfaat Melakukan Stocktaking

Jenis Dokumen Stocktaking


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Melakukan aktivitas stocktaking dengan tepat

Melakukan aktivitas menempatkan produk pada display

Melakukan penyelesaian dari permasalahan yang disajikan 

Mengimplementasikan teknik berkomunikasi untuk membeli barang dagangan dari supplier

Mendemonstrasikan teknik analisis untuk memprioritaskan produk untuk ditempatkan pada display


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Detail dalam melakukan stock taking persediaan barang dagangan

Percaya diri dalam berkomunikasi dengan supplier dan pemasok

Tepat dalam menempatkan produk pada display

Memiliki sikap antusias saat melakukan receiving atau penerimaan barang dagangan yang dibeli

Cermat dalam mengelola kemasan produk


Syarat dan Ketentuan lainnya

1. Peserta memiliki latar belakang SD atau setara.

2. Minat peserta tertuju pada penerapan teknik komunikasi ritel

3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.

4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.


Durasi Per Sesi

Dasar Melakukan Stocktaking 180 menit

Memajang Produk yang Optimal pada Display 180 menit

Mengelola Proses Pembelian Produk 180 menit

Dasar Mengemas Produk 180 menit

Dasar Melakukan Penerimaan Produk yang Dibeli 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan membuat rekomendasi prioritas produk untuk display sebuah gerai ritel produk kecantikan dan membuat email pemberitahuan kepada supplier.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Elizabeth Christina adalah seorang profesional di posisi manajerial ritel dengan pengalaman lebih dari 14 tahun di industri F&B dan hospitality ternama di Indonesia seperti Starbucks.


Kontak Lembaga Pelatihan

WA/Telepon: +6281388683548

Email: satuedukasi.cerdas@gmail.com



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved