Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola E - Commerce untuk Pedagang Melalui Internet (Bauran)

Pembelajaran Mandiri & Webinar

logo-prakerja

Mengelola E - Commerce untuk Pedagang Melalui Internet (Bauran)

Oleh: LPK Dian Nusantara

Pelatihan di LPK Dian Nusantara

0

4.8(63)
88 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini Peserta akan mampu mengelola E-Commerce sebagai sarana bisnis dan pemasaran via Internet kemudian setelahnya dapat langsung terjun ke dunia pekerjaan khususnya pada Bidang Pedagang melalui Internet dengan kode KBJI 5244.02 dengan kode akupasi 105524402 : Pedagang melalui internet.

Pelatihan Mengelola E - Commerce untuk Pedagang Melalui Internet merupakan pelatihan untuk menunjang kompetensi dari seorang Pedagang Melalui Internet dengan kode KBJI 5244.02. Pedagang melalui internet bertugas mempromosikan barang dan jasa melalui Internet, menciptakan minat terhadap barang dan jasa, membuat perjanjian penjualan, menyediakan perangkat informasi dan brosur kepada pelanggan, mengatur proses dan pengiriman barang.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta dapat mengelola E-Commerce sebagai sarana bisnis dan pemasaran dengan baik dan benar sesuai dengan perkembangan zaman minimal 1 kali.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu memahami strategi pemasaran dalam mengelola E-Commerce

2. Peserta mampu memahami Pelayanan Prima dalam mengelola E-Commerce

3. Peserta mampu mengelola Shopee sebagai salah satu E-Commerce

4. Peserta mampu mengelola Tokopedia sebagai salah satu E-Commerce

5. Peserta mampu menyelesaikan tugas Pemasaran Online dengan menggunakan E-Commerce dengan baik.

6. Peserta mampu mengkomunikasikan dengan baik tentang apa yang menjadi Pekerjaanya dalam bidang pemasaran Online dengan menggunakan E-Commerce

7. Peserta sebagai tenaga Pemasaran Online dengan menggunakan E-Commerce yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan

8. Peserta mampu menyelesaikan komplain atau permasalahan konsumen dengan baik


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Peserta memahami strategi pemasaran dalam mengelola E-Commerce

2. Peserta mengetahui bagaimana menjalankan toko online

3. Peserta memahami Pelayanan Prima dalam mengelolla E-Commerce


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Peserta dapat membuat, mengupload, membuat dekorasi,menganalisa data statistik dan memperluas jangkauan pembeli dalam mengelola E-Commerce sebagai toko online


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Peserta mampu mengelola toko online dan menyelesaikan tugas Pemasaran Online dengan menggunakan E-Commerce dengan teliti dan baik.

2. Peserta mampu mengkomunikasikan dengan baik tentang apa yang menjadi Pekerjaanya dalam bidang pemasaran Online dengan menggunakan E-Commerce

3. Peserta sebagai tenaga Pemasaran Online dengan menggunakan E-Commerce yang bertanggungjawab terhadap pekerjaan

4. Peserta mampu menyelesaikan komplain atau permasalahan konsumen dengan baik


Kelompok Sasaran

1. Lulusan Minimal SMA Sederajat

2. Memiliki Smartphone atau Laptop / PC atau memiliki Akses ke Warnet

3. Memiliki Produk / Jasa yang ingin dijual

4. Memiliki Usaha / Toko / Brand yang ingin di pasarkan

5. Memiliki Waktu untuk mengikuti Pembelajaran termasuk Webinar dan Sesi Konsultasi


Durasi Per Sesi

1. Mengelola Shopee untuk Bisnis 110 menit

2. Mengelola Tokopedia untuk Bisnis 213 menit

3. Webinar Mengelola E -Commerce untuk Pedagang Melalui Internet 60 menit


Total Durasi

383 menit


Kapasitas Peserta

500


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Bauran (gabungan webinar dan self paced learning): Metode ajar yang digunakan adalah LMS+Webinar Sesi Online Tanya Jawab dengan Mentor.

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Setiap Hari Selasa, Pukul 10.00 – 11.00


Profil Pengajar

Bagas Pradana Kurniawan Edy, S.H,

Bagas Pradana merupakan Instruktur Komputer dengan Spesialisasi Pengolah Kata (Word Processing), Presentasi (Microsoft Power Point), dan dibidang pengelolaan E-commerce. Beliau juga Wirausahawan Muda yang berpengalaman dalam Manajemen Pengelolaan Air RO ( Air Reverse Osmosis) selama 3 Tahun dengan omzet penjualan 12 Juta Perbulan. Beliau adalah intruktur yang sudah berpengalaman dan berkompeten di bidangnya, jadi akan terasa mudah bagi anda yang ingin belajar. Untuk materi yang di gunakan mudah dipahami dan sangat menarik.

Beliau juga intruktur yang sudah mempunyai ckompetensi metodologi pelatihan


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)

Tata Cara Redeem Voucher:

Langkah 1 : Log in ke prakerja.karier.mu

Langkah 2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher  

Langkah 3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia

Langkah 4 : Klik “Tukar Kode Voucher"

Langkah 5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”


Kontak Lembaga Pelatihan

+62 813-9395-2844 / +62 813-2923-5740


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(63 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved