Mengelola Hubungan Pelanggan (Customer Relationship Management) bagi Petugas Informasi Kontak Pusat
Webinar
Mengelola Hubungan Pelanggan (Customer Relationship Management) bagi Petugas Informasi Kontak Pusat
Oleh: Kelas.com .
Pelatihan di Kelas.com .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Belajar mengelola hubungan dengan pelanggan bagi kamu yang ingin menjadi Petugas Informasi Kontak Pusat, semua bisa dipelajari di kelas ini!Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan dapat membuat strategi pelayanan prima dalam menjalin hubungan pelanggan dengan kesesuaian materi yang diberikan minimal 80% saat unjuk keterampilanTujuan Khusus Pelatihan
Mengaplikasikan yang menjadi urgensi Customer Relation Management dalam mempertahankan pelanggan.
Melakukan pelayanan pelanggan sesuai dengan tipe pelanggan yang di layani.
Terampil dalam mengenal karakteristik pelanggan untuk memberi respon yang tepat.
Membuat strategi untuk mengumpulkan data pelanggan dan mengelola komunitas pelanggan
Membuat strategi dalam pencapaian pelayanan prima untuk menghadapi pelanggan.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Urgensi Customer Relation Management dalam mempertahankan pelanggan.
- Pelayanan yang tepat sesuai dengan tipe pelanggan yang dilayani.
- Respon-respon yang akan diberikan kepada pelanggan berdasarkan karakteristik
- Platform/wadah untuk mengumpulkan pelanggan (membangun komunitas).
- Paradigma pelayanan prima pelanggan.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mengaplikasikan yang menjadi urgensi Customer Relation Management dalam mempertahankan pelanggan.
- Melakukan pelayanan pelanggan sesuai dengan tipe pelanggan yang di layani.
- Terampil dalam mengenal karakteristik pelanggan untuk memberi respon yang tepat.
- Membuat komunitas untuk mengelola kendala yang dialami pelanggan sebagai strategi pencapaian kepuasan pelanggan.
- Membuat strategi pelayanan prima untuk menghadapi pelanggan.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Cermat dalam menemukan hal-hal yang menjadi urgensi Customer Relation Management dalam mempertahankan pelanggan.
- Cekatan dan jeli menentukan pelayanan yang tepat sesuai dengan tipe pelanggan yang dilayani.
- Empati dan teliti dalam menentukan respon-respon yang akan diberikan kepada pelanggan.
- Tech savvy, cermat dan berempati dalam membangun komunitas pelanggan sebagai strategi pencapaian kepuasan pelanggan.
- Bersungguh-sungguh dalam menunjukkan sikap pelayanan prima dalam menangani keluhan pelanggan.
Kelompok Sasaran
- Usia minimum 18 tahun
- Usia maksimum 64 tahun
- Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
- Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat
- Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar
Durasi Per Sesi
Hari pertama (Senin) / 18.00-21.00 Aktivitas Sesi Pembukaan & Siapakah Customer Relation Management? 180 menit
Hari kedua (Selasa) / 18.00-21.00 Paradigma Pelayanan Terhadap Pelanggan 180 menit
Hari ketiga (Rabu) / 18.00-21.00 Karakteristik dan Kepuasan Pelanggan 180 menit
Hari keempat (Kamis) / 18.00-21.00 Membangun Komunitas Dalam Strategi Customer Relation 180 menit
Hari kelima (Jumat) / 18.00-21.00 Pelayanan Prima dalam Pengelola Hubungan Pelanggan 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat rancangan tindak lanjut dan skenario menanggapi pelanggan dari studi kasus.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
13-03-2023 s.d. 17-03-2023
27-03-2023 s.d. 31-03-2023
10-04-2023 s.d. 14-04-2023
17-04-2023 s.d. 21-04-2023
24-04-2023 s.d. 28-04-2023
08-05-2023 s.d. 12-05-2023
22-05-2023 s.d. 26-05-2023
05-06-2023 s.d. 09-06-2023
12-06-2023 s.d. 16-06-2023
19-06-2023 s.d. 23-06-2023
Profil Pengajar
Muhammad Ilham
Muhammad Ilham memiliki pengalaman profesional sebagai spesialis Customer Relationship Management (CRM) dengan lebih dari 7 tahun di salah satu perusahaan multimedia terbesar di Indonesia. Ilham juga aktif sebagai konsultan untuk brand, produk, dan pemasaran, serta menjadi pengajar di universitas ternama Indonesia.
Panduan Redeem Voucher
1. Buka link https://kelas.com/prakerja/catalog
2. Pilih kelas sesuai dengan kode voucher yang kamu beli dari mitra pembelian
3. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja (kelas.com/prakerja atau kelas.work/prakerja tergantung dari pelatihan yang kamu pilih)
4. Isi Form Aktivasi Kelas bagi Partisipan PRAKERJA
a. Masukan Kode Voucher yang di kirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms
b. Masukan alamat email yang sesuai dengan akun PRAKERJA
c. Pada bagian Kelas pilih kelas sesuai dengan yang di beli pada mitra pembelian.
d. Klik tombol Redeem Voucher
5. Simpan password yang anda terima setelah melakukan aktivasi kelas
6. Masukan email dan password yang sudah terdaftar di dashboard masuk KELAS.COM.
7. Lengkapi profil anda. Demi kelancaran pelaporan Penyelesaian Kelas, Anda wajib untuk memasukkan informasi nama yang identik (sama persis) dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) anda nama yang tertera di akun Prakerja anda
Kontak Lembaga Pelatihan
Kelas.com 0811-100-606
email: support@kelas.zendesk.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.250.000