Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Kedai Kopi untuk Manajer Cabang

Webinar

Mengelola Kedai Kopi untuk Manajer Cabang

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pada pelatihan ini peserta akan belajar mengelola kedai kopi untuk manajer cabang. Tujuan dari pelatihan ini adalah Peserta pelatihan mampu membuat laporan perencanaan manajemen pengelolaan kedai kopi agar usaha yang dijalankan mampu bersaing dan berkembang dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. Peserta akan fokus untuk Merencanakan Bauran Barang Dagangan, Menyusun Informasi Product Knowledge Produk Makanan dan Minuman, Melakukan Analisis atas Keberadaan Barang Dagangan, Harga dan Marjin Secara Berkelanjutan, Mengelola Visual Merchandising, Melaksanakan Pelayanan Pelanggan, Mengelola Keuangan Gerai , Menjalankan Operasional Gerai, Melakukan Aktivitas Pemasaran, Melakukan Aktivitas Pemasaran Digital Bisnis Ritel, Menangani Pelanggan, Mengembangkan Produk Minuman Kopi parameter dan alat ukur Indikator kinerja individu, menginterpretasi metode Training Need Analysis, dan menyusun rencana program membangun dan meningkatkan kepuasan dan keterlekatan pekerja.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu membuat laporan perencanaan manajemen pengelolaan kedai kopi agar usaha yang dijalankan mampu bersaing dan berkembang dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan diharapkan mampu:

Mengikuti konsep manajemen kedai kopi 

Melakukan pengelolaan keuangan kedai kopi 

Mengatur Sumber Daya Manusia usaha kedai kopi

Melakukan proses produksi kedai kopi

Menyusun strategi pemasaran bagi kedai kopi


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep Kedai Kopi

Peluang Usaha Kedai Kopi

Pengendalian Mutu Kedai Kopi

Tugas dan Tanggung Jawab Manajer

Sumber Modal


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menyusun perencanaan pengendalian mutu kedai kopi

Menyusun perencanaan manajemen keuangan kedai kopi

Menyusun perencanaan perekrutan karyawan kedai kopi

Menyusun perencanaan proses produksi kedai kopi 

Menyusun perencanaan promosi & strategi pemasaran kedai kopi 


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Tepat

Teliti 

Cermat

Komprehensif

Kreatif


Syarat dan Ketenteuan Lainya

Peserta yang berlatar pendidikan minimal SMA/SMK

Peserta berusia 18-64 tahun

Peserta yang memiliki latar belakang Manajemen, atau Bisnis.

Peserta yang tertarik untuk menjadi Manajer Toko atau Manajer Cabang untuk Kedai Kopi (Coffee Shop).

Peserta yang berlatar belakang pengeola Kedai Kopi pemula dan ingin meningkatkan usahanya

Peserta yang memiliki gawai, dan akses internet untuk mengikuti pelatihan.



Durasi Per Sesi

Modul 1 Profesi Manajer Kedai Kopi 180 menit

Modul 2 Manajemen Keuangan Kedai Kopi 180 menit

Modul 3 Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) 180 menit

Modul 4 Manajemen Produksi Kedai Kopi  180 menit

Modul 5 Manajemen Pemasaran Kedai Kopi 180 menit


Total Durasi

900 menit


Metode Pembelajaran

Daring


Kapasitas Pelatihan

150


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta diperlihatkan data klien yang meminta jasa konsultasi dan pengelolaan keuangannya. Kemudian peserta diminta untuk mencari bagaimana cara yang efektif untuk menekan biaya pengeluaran pajak klien, menentukan jenis investasi lain apa yang sebaiknya diterapkan untuk pengelolaan dana pensiun klien dan bagaimana pembagian profil resikonya sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan oleh klien?


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

1. Ella Rosita adalah praktisi di bidang F&B dengan lebih spesifik di bidang kopi. Memiliki pengalaman dibidang kopi sebagai pelatih & pengembangan, pendiri komunitas sejak 2019.
2. Sri Handayani merupakan lulusan manajemen keuangan sejak 1996. Memiliki pengalaman dibidang keuangan, dan memiliki keahlian dibidang kopi sebagai owner.
3. Wahyu Ade Qurniawan merupakan praktisi di bidang F&B dengan lebih spesifik di bidang kopi. Memiliki pengalaman dibidang kopi sejak 2017. Wahyu bertanggung jawab atas proses operasional keberlangsungan toko kopi dan pembuatan produk sesuai SOP.


Panduan Redeem Voucher

Masuk ke website upskill.cakap.com
Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
Kamu akan menemukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com, klik tombol ‘tukar kode’ tersebut
Selanjutnya masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ..) dan klik "Tukarkan / Redeem"
Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses ‘kursus saya’ untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
Masuk ke Menu Cakap Upskill
Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ…) dan klik "Tukarkan / Redeem"
Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/tentang-prakerja/

Hotline: +6282325898644

Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.400.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved