Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Kegiatan Kehumasan untuk Calon Manajer Hubungan Masyarakat

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Mengelola Kegiatan Kehumasan untuk Calon Manajer Hubungan Masyarakat

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

4.7(30)
38 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Mengapa program ini penting untuk diikuti? Profesi public relation merupakan merupakan profesi yang sangat dinamis. Praktisi PR harus mampu adaptif terhadap perubahan agar dapat mengembangkan karirnya ke level yang lebih tinggi. Program ini penting untuk diikuti, agar peserta yang telah memiliki bekal sebagai praktisi humas dapat mengembangkan kariernya ke posisi manajerial dan dipercaya oleh perusahaan untuk membangun strategi yang lebih holistik. Program ini dirancang untuk membahas profesi humas dari pendekatan yang lebih modern dan aplikatif, agar peserta dapat memperkaya ilmunya dan menjadi praktisi humas yang adaptif.

Apa tujuan dari program ini? Program ini bertujuan untuk mempelajari langkah-langkah bagi praktisi humas untuk mencapai posisi manajerial dengan kemampuan mengelola tim dan menjalankan strategi komunikasi yang baik.

Peserta dapat menjadikan program ini sebagai referensi dalam menyusun strategi komunikasi, membangun relasi dengan media, dan menapaki karier sebagai manajer public relations.

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini? Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk mempelajari tentang pengenalan fungsi manajer hubungan masyarakat dan cara mengelola tim, melaksanakan media monitoring, perencanaan program kehumasan, manajemen relasi media, mengelola konferensi pers, membuat dokumen untuk publikasi, menangani isu dan krisis, mengenal peran digital PR, dan mengukur keberhasilan program public relations. Pembahasan akan lebih aplikatif bukan terpaku pada teori.

Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan program ini? Peserta yang mengikuti program ini diharapkan mampu mengaplikasikan teori aplikatif dalam pekerjaan yang berhubungan dengan pengoordinasian kegiatan kehumasan khususnya bagi public relations manager, communication manager, corporate communication manager


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur, dan sikap profesional dalam mengelola kegiatan kehumasan untuk manajer hubungan masyarakat dengan standar nasional (SKKNI Bidang Kehumasan) dan prosedur yang berlaku


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu memahami fungsi dan kompetensi okupasi manajer hubungan masyarakat serta menerapkan standar kinerja individu dan merencanakan kerja tim sesuai dengan prosedur yang berlaku

2. Peserta mampu menjelaskan tujuan, fungsi dokumen, jenis-jenis konten materi kehumasan, dan kanal yang digunakan untuk mempublikasikan dokumen dalam kehumasan

3. Peserta mampu menyusun konten atau materi kehumasan dengan menunjukkan sikap kreatif dan menguasai teknik storytelling

4. Peserta mampu menerapkan penggunaan peralatan dan perlengkapan yang digunakan digital public relation sesuai dengan prosedur yang berlaku

5. Peserta mampu mengimplementasikan langkah-langkah dalam membuat artikel SEO friendly dengan menunjukkan sikap teliti dan analitis


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Konsep dasar okupasi manajer hubungan masyarakat meliputi fungsi dan kompetensi

2. Standar etika, apresiasi, komitmen kerja. Mengevaluasi kinerja tim

3. Fungsi setiap jenis dokumen


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Menyatakan konsep dasar okupasi manajer hubungan masyarakat

2. Menyelesaikan konflik pimpinan dan anggota tim

3. Menjelaskan tujuan dan fungsi dokumen yang digunakan public relations


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Memerhatikan dengan detail konsep dasar okupasi manajer hubungan masyarakat

2. Berintegritas dalam mengelola tim dan berjiwa kepemimpinan

3. Memanfaatkan data dan menggabungkan dengan teknik storytelling untuk memproduksi konten yang sesuai kebutuhan publik


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan pendidikan minimal S1 Komunikasi/Public Relations/Manajemen

2. Peserta yang memiliki pengetahuan tingkat dasar di bidang hubungan masyarakat

3. Peserta yang memiliki latar belakang pendidikan hubungan masyarakat atau ilmu komunikasi

4. Peserta yang bekerja atau memiliki pengalaman di bidang hubungan masyarakat

5. Peserta yang memiliki perangkat dan jaringan internet memadai


Durasi Per Sesi

1 TOPIK 1 Mengenal Okupasi Manajer Hubungan Masyarakat 42 menit

2 TOPIK 2 Mengenal Dokumen Kehumasan/Public Relations Materials 77 menit

3 TOPIK 3 Konsep dan Teknik Penulisan pada Digital Public Relations 22 menit

4 TOPIK 4 Manajemen Relasi dengan Media 25 menit

5 TOPIK 5 Mengatasi Isu Negatif dan Krisis 33 menit

6 TOPIK 6 Perencanaan Program Kehumasan 47 menit

7 TOPIK 7 Kegiatan Kehumasan dan Pelaksanaan Konferensi Pers 66 menit

8 TOPIK 8 Media Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Public Relations 91 menit


Total Durasi

407 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih

Selasa 19.00 - 20.00


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Mode Penyampaian

Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Shiva Vinneza

Shiva Vinneza adalah seorang Public Relations Manager yang telah berkecimpung dalam bidang kehumasan selama lebih dari 7 tahun. Ia memulai kariernya sebagai seorang Public Relations Professional pada tahun 2015, dan mempelajari 'isi dapur' profesi public relations saat bergabung di PR Agency. Shiva telah bekerja di berbagai industri mulai dari FMCG, Financial, Agency, dan saat ini bekerja di perusahaan startup teknologi finansial


Panduan Redeem Voucher

1. Masuk ke link web https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar

2. Registrasikan dirimu

3. Masukan kode belajar dari pembelian kamu

4. Klik tombol "Tukar Kode"

Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/CakapPijarmahir

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Jika sudah masuk ke aplikasi, masukan kode voucher dan klik "redeem"


Kontak Lembaga Pelatihan
Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +6281287160055
Website Lembaga : https://cakap.com



Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(30 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved