Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Keuangan Perusahaan untuk Staf Administrasi

Webinar

Mengelola Keuangan Perusahaan untuk Staf Administrasi

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari mengelola keuangan perusahaan untuk Staf Admin Keuangan. Pelatihan ini sesuai dengan rujukan dari SKKNI Nomor 183 Tahun 2016 Administrasi Profesional dan Indonesia’s Online Vacancy Outlook: Finance Staff. Tujuan dari pelatihan ini adalah peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur, dan sikap profesional dalam mengelola keuangan perusahaan sesuai dengan kompetensi sebagai seorang staf administrasi keuangan dengan menunjukkan penguasaan minimal 60 persen pada praktik mandiri sesuai standar dan prosedur yang berlaku. Selama pembelajaran, peserta akan mengimplementasikan prinsip dasar manajemen keuangan, menggunakan format penyusunan anggaran tahunan untuk anggaran tahunan perusahaan, mengimplementasikan prosedur dalam pembuatan arus kas, mendemonstrasikan pengendalian biaya perusahaan dengan teliti dan cermat, dan memperbaiki kesalahan pada pengontrolan inventory dan fixed asset.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta (A) mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur, dan sikap profesional dalam mengelola keuangan perusahaan sesuai dengan kompetensi sebagai seorang staf administrasi keuangan (B) dengan menunjukkan penguasaan minimal 60 persen (D) pada praktik mandiri sesuai standar dan prosedur yang berlaku (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

Mengimplementasikan prinsip dasar manajemen keuangan

Menggunakan format penyusunan anggaran tahunan untuk anggaran tahunan perusahaan

Mengimplementasikan prosedur dalam pembuatan arus kas

Mendemonstrasikan pengendalian biaya  perusahaan dengan teliti dan cermat

Memperbaiki kesalahan pada pengontrolan inventory dan fixed asset


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep dasar administrasi keuangan

Macam-macam software tools keuangan untuk melakukan penghitungan

Fungsi manajemen keuangan 

Komponen administrasi keuangan 

Prinsip dasar manajemen keuangan 

Proses instalasi dan pengaturan pada software tools MYOB


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mendemonstrasikan pemasangan dan pengaturan software tools keuangan (MYOB)

Menyusun anggaran tahunan dengan baik sesuai prosedur yang berlaku

Menyusun laporan keuangan arus kas perusahaan

Menyusun laporan keuangan untuk pengendalian biaya

Memperbaiki kesalahan pada pengontrolan inventory dan fixed asset


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Cermat

Benar

Teliti

Rapi

Komprehensif

Cekatan


Syarat dan Ketenteuan Lainya

1.Peserta yang memiliki ketertarikan pada bidang Administrasi Keuangan

2. Peserta yang memiliki latar belakang Pekerjaan Staf Administrasi Keuangan

3. Peserta yang bekerja atau memiliki latar belakang pendidikan bidang keuangan tingkat dasar.

4. Peserta yang memiliki laptop dan jaringan internet

5. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat atau berusia 18 - 64 tahun


Durasi Per Sesi

Pengenalan Ruang Lingkup Administrasi Keuangan 180 menit

Menyiapkan dan Menyusun Anggaran Tahunan 180 menit

Melakukan Pengelolaan Arus Kas Perusahaan 180 menit

Melakukan Pengendalian Biaya 180 menit

Pengontrolan Inventory dan Fixed Asset 180 menit


Total Durasi

900 menit


Metode Pembelajaran

Daring


Kapasitas Pelatihan

150


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta diperlihatkan data klien yang meminta jasa konsultasi dan pengelolaan keuangannya. Kemudian peserta diminta untuk mencari bagaimana cara yang efektif untuk menekan biaya pengeluaran pajak klien, menentukan jenis investasi lain apa yang sebaiknya diterapkan untuk pengelolaan dana pensiun klien dan bagaimana pembagian profil resikonya sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan oleh klien?


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

1. Ditha Anggita Kirana adalah seorang profesional dengan pengalaman 19 tahun dalam bidang finansial dan accounting yang memiliki pengalaman di beberapa perusahaan. Ditha juga merupakan magister dalam bidang accounting

2. Hartati Safitri Seorang profesional dengan pengalaman 18 tahun dalam bidang finansial dan accounting. Dalam peran sebagai verifikator keuangan, pelatih telah memperdalam pemahaman tentang audit dan control keuangan

3. Wildan Aldani merupakan lulusan sarjana manajemen keuangan yang sudah berkarir di bidang keuangan selama lima tahun terakhir. Telah bekerja di berbagai perusahaan di indonesia, maupun startup dengan bidang keuangan, membuat wildan memiliki keahlian yang dibutuhkan seorang profesional bidang keuangan


Panduan Redeem Voucher

Masuk ke website upskill.cakap.com
Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
Kamu akan menemukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com, klik tombol ‘tukar kode’ tersebut
Selanjutnya masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ..) dan klik "Tukarkan / Redeem"
Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses ‘kursus saya’ untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
Masuk ke Menu Cakap Upskill
Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ…) dan klik "Tukarkan / Redeem"
Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/tentang-prakerja/

Hotline: +6282325898644

Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.200.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved