Webinar
Mengelola Keuangan Pribadi
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini memakai moda Pembelajaran daring dengan okupasi Profesional Bisnis dan Administrasi yang merujuk pada Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020. Pelatihan ini bertujuan umum memberi pengetahuan tentang membuat dokumen pengelolaan keuangan pribadi bagi profesional bisnis dan administrasi. Tujuan khususnya adalah Membuat dokumen Konsep Dasar Perencanaan Keuangan, Arus Kas & Aset Keuangan, Pemeriksaan Kesehatan Keuangan Pribadi, Resiko Kehidupan, Merencanakan dan Mengelola Investasi, dan Instrumen Investasi. Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan konsep dasar Profesional Bisnis dan Administrasi untuk mendapatkan gambaran umum terkait pekerjaan ini. Peserta akan mempelajari cara membuat dokumen Konsep Dasar Perencanaan Keuangan, Arus Kas & Aset Keuangan, Pemeriksaan Kesehatan Keuangan Pribadi, Resiko Kehidupan, Merencanakan dan Mengelola Investasi, dan Instrumen Investasi.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat dokumen pengelolaan keuangan pribadi bagi profesional bisnis dan administrasi dengan menunjuk minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu Membuat dokumen Konsep Dasar Perencanaan Keuangan
Peserta mampu Membuat dokumen Arus Kas & Aset Keuangan
Peserta mampu Membuat dokumen Pemeriksaan Kesehatan Keuangan Pribadi
Peserta mampu Membuat dokumen Resiko Kehidupan, Merencanakan dan Mengelola Investasi
- Peserta mampu Membuat dokumen Instrumen Investasi
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Konsep Dasar Perencanaan Keuangan
- Arus Kas & Aset Keuangan
- Pemeriksaan Kesehatan Keuangan Pribadi
- Resiko Kehidupan, Merencanakan dan Mengelola Investasi
- Instrumen Investasi
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Membuat dokumen Konsep Dasar Perencanaan Keuangan
- Membuat dokumen Arus Kas & Aset Keuangan
- Membuat dokumen Pemeriksaan Kesehatan Keuangan Pribadi
- Membuat dokumen Resiko Kehidupan, Merencanakan dan Mengelola Investasi
- Membuat dokumen Instrumen Investasi
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Cermat ketika memahami Konsep Dasar Perencanaan Keuangan
- Teliti ketika Mengelola Arus Kas & Aset Keuangan
- Cermat ketika mengelola Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Keuangan Pribadi
- Terampil ketika Mengelola Resiko Kehidupan, Merencanakan dan Mengelola Investasi
- Teliti ketika Mengenal Instrumen Investasi
Kelompok Sasaran
1. Minimal Usia 18 - 60 Tahun2. Minimal Pendidikan Sekolah Dasar
3. Memiliki dan mampu mengoperasikan gawai/smartphone/laptop
4. Memiliki akses internet
5. Memiliki aplikasi Microsoft Office yang terinstall dalam Smartphone/Komputer/Laptop
6. Mampu mengoperasikan Microsoft Office
7. Memiliki kemampuan bahasa inggris, minimal pasif
8. Memiliki pengetahuan dasar tentang definisi laporan keuangan
Durasi Per Sesi
1 / 19.00-22.00 Konsep Dasar Perencanaan Keuangan 180 menit
2 / 19.00-22.00 Mengelola Arus Kas & Aset Keuangan 180 menit
3 / 19.00-22.00 Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Keuangan Pribadi 180 menit
4 / 19.00-22.00 Mengelola Resiko Kehidupan, Merencanakan dan Mengelola Investasi 180 menit
5 / 19.00-22.00 Mengenal Instrumen Investasi 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
100 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Di akhir pelatihan, peserta akan mengikuti sesi Unjuk Keterampilan untuk menunjukkan kompetensinya. Peserta akan diminta untuk Membuat dokumen Konsep Dasar Perencanaan Keuangan, Arus Kas & Aset Keuangan, Pemeriksaan Kesehatan Keuangan Pribadi, Resiko Kehidupan, Merencanakan dan Mengelola Investasi, dan Instrumen Investasi.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Nugraha Utama Rasyid adalah seorang yang berpengalaman dalam bidang pengelolaan keuangan dengan latar belakang pendidikan Administrasi niaga Unika Parahyangan. Telah berkarier selama 10 tahun dan berpengalaman dalam merancang dan mengembangkan startegi keuangan.Asep Saefulloh, S.Hum, ME, QWP, IFP adalah seorang yang berpengalaman dalam bidang ekonomi dan keuangan syariah dengan latar belakang pendidikan S2 Master Ekonomi dan Keuangan Syariah Institut TAZKIA. Telah berkarier selama 11 tahun dan berpengalaman dalam analisis bisnis dan keuangan.
Cara Redem Kode Voucher
1. Kunjungi Learning Management System (LMS) online.geti.id (Tanpa "www")
2. Buat Akun di online.geti.id
3. Masuk/login ke online.geti.id menggunakan akun yang telah Anda daftarkan.
4. Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, Klik atau tekan "Tukar Kode Voucher".
5. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang Anda ikuti.
6. Masukkan kode voucher yang Anda peroleh dari Digital Platform.
7. Masukkan kode Redeem yang Anda peroleh dari Dashboard Prakerja.
8. Secara otomatis Anda akan diarahkan untuk login ke Dashboard Siva Prakerja Anda untuk melakukan verifikasi wajah sesuai dengan instruksi yang muncul pada sistem.
9. Apabila Anda berhasil verifikasi wajah, secara otomatis Anda akan kembali ke halaman LMS online.geti.id
10. Klik tombol "Halaman Kelas Saya"
11. Klik menu "Kelas Saya"
12. Pilih dan klik judul kelas yang Anda ikuti, maka Anda akan masuk ke halaman pelatihan.
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 08119309114
Email : Campus.hq@geti.id
Instagram: @Geti.Incubator
Facebook: Geti Incubator
Website : geti.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000