Webinar
Mengelola Manajemen Bisnis untuk Manajer Ritel
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Menjalankan Tugas dan Tanggung Jawab Pribadi, Merencanakan Karir di Industri Ritel, Menangani Ketidakpuasan Pelanggan Ritel, Melakukan Pengawasan Terhadap Operasional Rite, Mengendalikan Kinerja Keuangan Ritel Gerai, Menentukan Aplikasi Perdagangan Daring (e-Commerce) Untuk Meningkatkan Penjualan dan pelayanan Ritel.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu (A) mendeskripsikan tugas dan tanggung jawab manager retail dan strategi pemasaran dalam bisnis retail serta menyusun strategi pengelolaan SDM dalam bisnis retail(B) dengan menunjukkan minimal 60 persen (D) penguasaan materi pada saat praktik mandiri. (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mendeskripsikan tugas dan tanggung jawab manager retail
2. Menentukan strategi pemasaran dalam bisnis retail
3. Menyusun strategi pengelolaan SDM dalam bisnis retail
4. Mempraktikkan cara analisis penjualan bersih
5. Mendemonstrasikan strategi penjualan ritel melalui e-commerce
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep dasar bisnis retail
Jenis-jenis retail dalam dunia bisnis
Peluang industri retail dalam dunia bisnis
Peluang pemasaran dalam bisnis retail
Strategi bauran pemasaran dalam bisnis retail
Analisa dan desain pekerjaan dalam bisnis retail
Strategi pengelolaan SDM dalam bisnis retail
Strategi dalam pengelolaan SDM dalam bisnis retail
Laporan kinerja keuangan
Penilaian kinerja keuangan bisnis ritel
Alur keuntungan bisnis retail
Alur perputaran perusahaan ritel
Pengendalian usaha bisnis ritel
Ruang lingkup e-commerce bisnis retail
Penentuan proses pembayaran e-commerce
Perkembangan penjualan ritel melalui e-commerce
Strategi penjualan secara digital
Strategi penjualan melalui e-commerce
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menunjukkan tugas dan tanggung jawab manager retail
Menyusun strategi pengelolaan SDM dalam bisnis retail
Mempraktikkan cara analisis penjualan bersih
Mendemonstrasikan strategi penjualan ritel melalui e-commerce
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Detail
Tepat
Komprehensif
Bijaksana dan berjiwa kepemimpinan
Teliti
Teliti dan cermat
Kelompok Sasaran
1. Peserta yang memiliki latar belakang SMA/SMK/MA/SLTA dan sederajat
2. Peserta yang berlatar belakang Pariwisata, Perhotelan, Manajemen Bisnis Pariwisata, atau Sales
3. Peserta yang memiliki ketertarikan untuk menjadi sales di industri pariwisata dan/atau perhotelah
4. Peserta yang bekerja sebagai staff penjualan di hotel tingkat pemula
5. Peserta yang memiliki gawai (smartphone/laptop) dan akses internet untuk mengikuti kelas
Durasi Per Sesi
Mengenal Bisnis Retail dan Manajemen Retail : 180 menit
Menentukan Strategi Pemasaran dalam Bisnis Retail : 180 menit
Menyusun Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam Bisnis Retail : 180 menit
Menilai Kinerja Keuangan Bisnis Retail : 180 menit
Meningkatkan Penjualan Ritel Melalui E-Commerce : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari Penyertaan Hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
3 Juli 23 s.d 7 Juli 23
10 Juli 23 s.d 14 Juli 23
24 Juli 23 s.d 28 Juli 23
31 Juli 23 s.d 4 Agustus 23
7 Agustus 23 s.d 11 Agustus 23
21 Agustus 23 s.d 25 Agustus 23
28 Agustus 23 s.d 1 September 23
4 September 23 s.d 8 September 23
11 September 23 s.d 15 September 23
18 September 23 s.d 22 September 23
Profil Pengajar
Pratiwi
Pratiwi merupakan seorang konsultan bisnis ritel khususnya minimarket modern, sudah berpengalaman sejak tahun 2009. Selama kurang lebih 8 tahun, beliau terjun langsung dalam mengelola minimarket, Saat ini Pratiwi fokus dalam bidang konsultansi bisnis ritel, pendampingan pendirian minimarket dan training manajemen ritel.
Cara Redem Kode Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com, klik tombol ‘tukar kode’ tersebut
4. Selanjutnya masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ..) dan klik;Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses ‘kursus saya’ untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ…) dan klik "Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Kontak Lembaga Pelatihan
https://cakap.com/prakerja/
Hotline: +6281287160055
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.400.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian