Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Manajemen Bisnis untuk Manajer Ritel

Webinar

Mengelola Manajemen Bisnis untuk Manajer Ritel

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Menjalankan Tugas dan Tanggung Jawab Pribadi, Merencanakan Karir di Industri Ritel, Menangani Ketidakpuasan Pelanggan Ritel, Melakukan Pengawasan Terhadap Operasional Rite, Mengendalikan Kinerja Keuangan Ritel Gerai, Menentukan Aplikasi Perdagangan Daring (e-Commerce) Untuk Meningkatkan Penjualan dan pelayanan Ritel.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu (A) mendeskripsikan tugas dan tanggung jawab manager retail dan strategi pemasaran dalam bisnis retail serta  menyusun strategi pengelolaan SDM dalam bisnis retail(B) dengan menunjukkan minimal 60 persen (D) penguasaan materi pada saat praktik mandiri. (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mendeskripsikan tugas dan tanggung jawab manager retail 
2. Menentukan strategi pemasaran dalam bisnis retail 
3. Menyusun strategi pengelolaan SDM dalam bisnis retail 
4. Mempraktikkan cara analisis penjualan bersih 
5. Mendemonstrasikan strategi penjualan ritel melalui e-commerce

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep dasar bisnis retail 
Jenis-jenis retail dalam dunia bisnis
Peluang industri retail dalam dunia bisnis
Peluang pemasaran dalam bisnis retail 
Strategi bauran pemasaran dalam bisnis retail 
Analisa dan desain pekerjaan dalam bisnis retail 
Strategi pengelolaan SDM dalam bisnis retail 
Strategi dalam pengelolaan SDM dalam bisnis retail 
Laporan kinerja keuangan
Penilaian kinerja keuangan bisnis ritel 
Alur keuntungan bisnis retail
Alur perputaran perusahaan ritel 
Pengendalian usaha bisnis ritel
Ruang lingkup e-commerce bisnis retail 
Penentuan proses pembayaran e-commerce 
Perkembangan penjualan ritel melalui e-commerce
Strategi penjualan secara digital 
Strategi penjualan melalui e-commerce 

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menunjukkan tugas dan tanggung jawab manager retail
Menyusun strategi pengelolaan SDM dalam bisnis retail 
Mempraktikkan cara analisis penjualan bersih
Mendemonstrasikan strategi penjualan ritel melalui e-commerce

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Detail 
Tepat
Komprehensif 
Bijaksana dan berjiwa kepemimpinan
Teliti
Teliti dan cermat

Kelompok Sasaran
1. Peserta yang memiliki latar belakang SMA/SMK/MA/SLTA dan sederajat
2. Peserta yang berlatar belakang Pariwisata, Perhotelan, Manajemen Bisnis Pariwisata, atau Sales
3. Peserta yang memiliki ketertarikan untuk menjadi sales di industri pariwisata dan/atau perhotelah
4. Peserta yang bekerja sebagai staff penjualan di hotel tingkat pemula
5. Peserta yang memiliki gawai (smartphone/laptop) dan akses internet untuk mengikuti kelas

Durasi Per Sesi
Mengenal Bisnis Retail dan Manajemen Retail : 180 menit
Menentukan Strategi Pemasaran dalam Bisnis Retail : 180 menit
Menyusun Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam Bisnis Retail  : 180 menit
Menilai Kinerja Keuangan Bisnis Retail : 180 menit
Meningkatkan Penjualan Ritel Melalui E-Commerce : 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari Penyertaan Hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
3 Juli 23 s.d 7 Juli 23
10 Juli 23 s.d 14 Juli 23
24 Juli 23 s.d 28 Juli 23
31 Juli 23 s.d 4 Agustus 23
7 Agustus 23 s.d 11 Agustus 23
21 Agustus 23 s.d 25 Agustus 23
28 Agustus 23 s.d 1 September 23
4 September 23 s.d 8 September 23
11 September 23 s.d 15 September 23
18 September 23 s.d 22 September 23

Profil Pengajar
Pratiwi
Pratiwi merupakan seorang konsultan bisnis ritel khususnya minimarket modern, sudah berpengalaman sejak tahun 2009. Selama kurang lebih 8 tahun, beliau terjun langsung dalam mengelola minimarket, Saat ini Pratiwi fokus dalam bidang konsultansi bisnis ritel, pendampingan pendirian minimarket dan training manajemen ritel.

Cara Redem Kode Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com, klik tombol ‘tukar kode’ tersebut
4. Selanjutnya masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ..) dan klik;Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses ‘kursus saya’ untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ…) dan klik "Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli

Kontak Lembaga Pelatihan
https://cakap.com/prakerja/
Hotline: +6281287160055
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.400.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved