Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Manajemen Bisnis untuk Manajer Ritel UMKM

Webinar

Mengelola Manajemen Bisnis untuk Manajer Ritel UMKM

Oleh: Kita Kompeten

Pelatihan di Kita Kompeten

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan: Manajer Area, Manajer Cabang, Manajer Regional di Ritel
Rujukan Okupasi: Critical Occupation List (COL) 2018
Gambaran Pelatihan
Program ini dirancang khusus untuk para Manajer Regional di sektor ritel, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mereka dalam menyusun strategi bisnis yang efektif. Pelatihan akan membahas konsep dasar, metodologi, serta praktik terbaik dalam mengembangkan strategi bisnis yang dapat meningkatkan kinerja dan daya saing di industri ritel.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan memperoleh pemahaman mendalam tentang:
Konsep dasar strategi bisnis dalam konteks ritel.
Identifikasi peluang dan tantangan dalam industri ritel.
Pengembangan rencana strategis yang sesuai.
Implementasi strategi untuk meningkatkan efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan di berbagai tingkatan manajemen ritel.
Analisis risiko dan pengelolaan perubahan dalam konteks bisnis ritel.
Urutan Pembelajaran :
Sesi 1 Model Bisnis Ritel Online
Sesi 2 Sistem Perdagangan Gerai Ritel Online
Sesi 3 Aktivitas Pemasaran Digital Bisnis Ritel
Sesi 4 Layanan Perdagangan Ritel Online
Sesi 5 Presentasi Manajemen Bisnis Toko Ritel Online


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menerapkan manajemen bisnis ritel online sebagai seorang manajer ritel dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi manajemen bisnis ritel online untuk UMKM pada saat unjuk keterampilan membuat sebuah rencana bisnis yang mencakup strategi pemasaran dan pengelolaan keuangan untuk bisnis hipotesis.


Tujuan Khusus Pelatihan

Pada pelatihan “Mengelola Manajemen Bisnis untuk Manajer Ritel UMKM”, diharapkan peserta mampu:

Menentukan Model Bisnis Ritel Online

Menyusun Sistem Perdagangan Gerai Ritel Online

Melakukan Aktivitas Pemasaran Digital Bisnis Ritel

Mengoperasikan Layanan Perdagangan Ritel Online

Menjelaskan Presentasi Manajemen Bisnis Toko Ritel Online


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Model bisnis online

Sistem Perdagangan toko ritel online

Aktivitas pemasaran digital

Layanan perdagangan toko ritel online

Presentasi Manajemen Bisnis Toko Ritel Online


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menentukan model bisnis retail online  yang tepat. 

Menyusun sistem perdagangan ritel online sesuai dengan toko yang di menej.

Melakukan aktivitas pemasaran digital bisnis ritel dengan efektif.

Mengoperasikan layanan perdagangan ritel online dengan efektif dan efisien. 

Menyusun presentasi manajemen bisnis toko ritel online dengan terstruktur dan jelas. 


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Teliti dalam menentukan model bisnis retail online yang tepat

Cermat dalam menyusun sistem perdagangan ritel online sesuai dengan toko yang di menej

Komunikatif saat melakukan aktivitas pemasaran digital bisnis

Bertanggung jawab dalam mengoperasikan layanan perdagangan ritel online

Cekatan saat menjelaskan presentasi manajemen bisnis toko ritel online


Kelompok Sasaran

Pendidikan min. SMP
Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
Terkoneksi dengan internet
Pelatihan ini perlu pengetahuan dasar tentang manajer ritel
mengerti media sosial FB, Instagram dan Whatsapp


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta melakukan sebuah penerapan manajemen bisnis untuk bisnis ritel UMKM pada saat unjuk keterampilan sehingga peserta memahami cara membuat sebuah rencana bisnis yang mencakup strategi pemasaran dan pengelolaan keuangan untuk bisnis hipotesis


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

STERNA
Sterna (Ena) merupakan praktisi bisnis usaha catering dan kue kering. Ena memiliki sertifikasi Good Manufacturing Process dari BNSP. Setelah meraih gelar Iron Chef pada 2006, Ena menjadi kader halal MUI. Ena juga aktif memberikan pelatihan hard skill dan soft skill terkait bisnis ritel UMKM.


Panduan Redeem Voucher

Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
1. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun Prakerja kamu.
2. Silahkan pergi ke https://www.kitakompeten.id/kelas/preview_kelas/Mengelola-Manajemen-Bisnis-Untuk-Manajer-Ritel-UMKM dan geser halaman ke bawah (scroll down)
3. Pilihlah pelatihan yang telah kamu beli di Pijar. Gunakan kode voucher untuk melakukan redeem.
4. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas yang sudah dibeli di Pijar dan masukkan kode redeem.
5. Lakukanlah pemindaian wajah setiap hari, dan lakukan kembali setelah sesi pertama selesai. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/VerMukPrakerja
6. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)


Kontak Lembaga Pelatihan

Website : www.kitakompeten.id
Nomor Telepon : 081210007012 (WA, chat only)
Email : Infokita@kitakompeten.id
Instagram : @kita.kompeten


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved