Webinar
Mengelola Opini Publik Bagi Public Relation
Oleh: Kita Kompeten
Pelatihan di Kita Kompeten
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Deskripsi PelatihanPelatihan ini menggunakan moda : Webinar
Okupasi Pelatihan : Public Relation
Rujukan Okupasi : Vacancy Outlook 2020/2432 - Public Relations Professionals
Gambaran Pelatihan
Dalam menjalankan tugasnya, seorang public relation harus memiliki kemampuan analisis ilmiah terutama analisis formatif, kemampuan pengelolaan isu krisis dan opini, menyusun taktik komunikasi dengan baik, serta kemampuan komunikasi yang baik. Melalui kelas ini, peserta dapat memiliki kompetensi dalam mengelola opini publik.
Kompetensi yang Dilatih
Pelatihan ini melatih peserta dalam mengelola opini publik, mulai dari melakukan riset formatif, menyusun strategi pesan, merancang taktik komunikasi, membuat publikasi umum, hingga menerapkan pengelolaan opini publik dengan objektif.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1 : Riset Formatif
Sesi 2 : Strategi Pesan
Sesi 3 : Taktik Komunikasi Kehumasan
Sesi 4 : Publikasi Umum
Sesi 5 : Pengelolaan Opini Publik
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu (A) mengelola opini publik (B) dengan menampilkan penguasaan minimal 70% penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan merancang strategi pengelolaan opini publik yang efektif dalam memulihkan reputasi (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Pada pelatihan “Mengelola Opini Publik Bagi Public Relation”, diharapkan peserta mampu:
Melakukan riset formatif dengan penuh tanggung jawab
Menyusun strategi pesan dengan cermat
Merancang taktik komunikasi kehumasan dengan teliti
Membuat publikasi umum dengan kreatif
Menerapkan pengelolaan opini publik dengan objektif
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Riset formatif
Strategi reaktif
Taktik Komunikasi
Publikasi Umum (General Publication)
Pengelolaan opini Publik
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Peserta mampu melakukan riset formatif dengan tepat
Peserta mampu menyusun strategi pesan
Peserta mampu merancang taktik komunikasi kehumasan
Peserta mampu membuat publikasi umum yang sesuai dengan kepentingan
Peserta mampu menerapkan pengelolaan opini
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Bertanggung jawab dalam melakukan riset formatif
Cermat dalam menyusun strategi reaktif
Teliti dalam merancang taktik komunikasi kehumasan
Kreatif dalam membuat publikasi umum yang sesuai dengan kepentingan
Objektif dalam menerapkan pengelolaan opini publik
Kelompok Sasaran
1. Umur minimal 18 dan maksimal 64 tahun
2. Pendidikan terakhir adalah SMP
Syarat dan ketentuan lainnya
Pendidikan min. SMA
Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
Terkoneksi dengan internet
Pelatihan ini perlu pengetahuan dasar tentang public relation
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta merancang strategi pengelolaan opini publik yang efektif untuk mengatasi situasi ini dan memulihkan reputasi perusahaan dengan menentukan tujuan utama dari strategi yang dibuat dan menentukan saluran media yang akan digunakan untuk promosi.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Vista Salonika merupakan pengajar mata kuliah Public Relation di Universitas Kristen Indonesia. Ia telah berkecimpung di dunia public relation selama 10 Tahun. Tentunya dengan pengalaman yang ia miliki dalam menyusun dan mengajarkan pelatihan public relation menjadikannya ahli dalam bidang tersebut
Cara Redem Kode Voucher
1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun Prakerja kamu.
4. Silahkan pergi ke https://www.kitakompeten.id/kelas/preview_kelas/Mengelola-5.
5. Opini-Publik-Bagi-Public-Relation dan geser halaman ke bawah (scroll down)
6. Pilihlah pelatihan yang telah kamu beli di Pijar. Gunakan kode voucher untuk melakukan redeem.
7. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas yang sudah dibeli di Pijar dan masukkan kode redeem.
8. Lakukanlah pemindaian wajah setiap hari, dan lakukan kembali setelah sesi pertama selesai. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/VerMukPrakerja
9. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)
Kontak Lembaga Pelatihan
Nomor Telepon : 081210007012 (WA, chat only)
Email : Infokita@kitakompeten.id
Instagram : @kita.kompeten
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000