Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Opini Publik Bagi Public Relation

Webinar

Mengelola Opini Publik Bagi Public Relation

Oleh: Kita Kompeten

Pelatihan di Kita Kompeten

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda : Webinar
Okupasi Pelatihan : Public Relation
Rujukan Okupasi : Vacancy Outlook 2020/2432 - Public Relations Professionals

Gambaran Pelatihan
Dalam menjalankan tugasnya, seorang public relation harus memiliki kemampuan analisis ilmiah terutama analisis formatif, kemampuan pengelolaan isu krisis dan opini, menyusun taktik komunikasi dengan baik, serta kemampuan komunikasi yang baik. Melalui kelas ini, peserta dapat memiliki kompetensi dalam mengelola opini publik.

Kompetensi yang Dilatih
Pelatihan ini melatih peserta dalam mengelola opini publik, mulai dari melakukan riset formatif, menyusun strategi pesan, merancang taktik komunikasi, membuat publikasi umum, hingga menerapkan pengelolaan opini publik dengan objektif.

Urutan Pembelajaran:
Sesi 1 : Riset Formatif
Sesi 2 : Strategi Pesan
Sesi 3 : Taktik Komunikasi Kehumasan
Sesi 4 : Publikasi Umum
Sesi 5 : Pengelolaan Opini Publik


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu (A) mengelola opini publik (B) dengan menampilkan penguasaan minimal 70% penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan merancang strategi pengelolaan opini publik yang efektif dalam memulihkan reputasi (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Pada pelatihan “Mengelola Opini Publik  Bagi Public Relation”, diharapkan peserta mampu:

Melakukan riset formatif dengan penuh tanggung jawab

Menyusun strategi pesan dengan cermat

Merancang taktik komunikasi kehumasan dengan teliti

Membuat publikasi umum dengan kreatif

Menerapkan  pengelolaan opini publik dengan objektif


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Riset formatif 

Strategi reaktif

Taktik Komunikasi 

Publikasi Umum (General Publication)

Pengelolaan opini Publik


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Peserta mampu melakukan riset formatif dengan tepat

Peserta mampu menyusun strategi pesan

Peserta mampu merancang taktik komunikasi kehumasan

Peserta mampu membuat publikasi umum yang sesuai dengan kepentingan

Peserta mampu menerapkan  pengelolaan opini 


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Bertanggung jawab dalam melakukan riset formatif 

Cermat dalam menyusun strategi reaktif

Teliti dalam merancang taktik komunikasi kehumasan

Kreatif dalam membuat publikasi umum yang sesuai dengan kepentingan

Objektif dalam menerapkan pengelolaan opini publik


Kelompok Sasaran

1. Umur minimal 18 dan maksimal 64 tahun
2. Pendidikan terakhir adalah SMP


Syarat dan ketentuan lainnya

Pendidikan min. SMA
Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
Terkoneksi dengan internet
Pelatihan ini perlu pengetahuan dasar tentang public relation


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta merancang strategi pengelolaan opini publik yang efektif untuk mengatasi situasi ini dan memulihkan reputasi perusahaan dengan menentukan tujuan utama dari strategi yang dibuat dan menentukan saluran media yang akan digunakan untuk promosi.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Vista Salonika merupakan pengajar mata kuliah Public Relation di Universitas Kristen Indonesia. Ia telah berkecimpung di dunia public relation selama 10 Tahun. Tentunya dengan pengalaman yang ia miliki dalam menyusun dan mengajarkan pelatihan public relation menjadikannya ahli dalam bidang tersebut


Cara Redem Kode Voucher

1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun Prakerja kamu.
4. Silahkan pergi ke https://www.kitakompeten.id/kelas/preview_kelas/Mengelola-5.
5. Opini-Publik-Bagi-Public-Relation dan geser halaman ke bawah (scroll down)
6. Pilihlah pelatihan yang telah kamu beli di Pijar. Gunakan kode voucher untuk melakukan redeem.
7. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas yang sudah dibeli di Pijar dan masukkan kode redeem.
8. Lakukanlah pemindaian wajah setiap hari, dan lakukan kembali setelah sesi pertama selesai. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/VerMukPrakerja
9. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)


Kontak Lembaga Pelatihan

Website : www.kitakompeten.id
Nomor Telepon : 081210007012 (WA, chat only)
Email : Infokita@kitakompeten.id
Instagram : @kita.kompeten

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved