Webinar
•Mengelola Pelanggan untuk Staf Contact Centre
Oleh: Satu Edukasi Cerdas
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda daringOkupasi Pelatihan: Tenaga Tata Usaha Informasi Pusat Kontak
Rujukan Okupasi: Indotask 2020
Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari dasar mengklasifikasi dan menindaklanjuti kebutuhan pelanggan, dasar menanggapi dan menindaklanjuti keluhan pelanggan, dan melakukan survei untuk mengukur kepuasan pelanggan.
Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti membuat klasifikasi kebutuhan pelanggan, membuat narasi tindakan menindaklanjuti kebutuhan pelanggan, menerapkan teknik untuk menangani keluhan pelanggan, memproduksi email pemberitahuan dan mendemonstrasikan teknik analisis dan komunikasi untuk menyelesaikan keluhan pelanggan.
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melakukan aktivitas untuk mengklasifikasi kebutuhan pelanggan, menindaklanjuti kebutuhan pelanggan, mengelola aktivitas operasional untuk menangani keluhan pelanggan, menindaklanjuti keluhan pelanggan, dan melakukan survei untuk mengukur kepuasan pelanggan untuk menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang staf contact centre.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu membuat email pemberitahuan (B) untuk menindaklanjuti keluhan pelanggan (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri (D).Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
1. Peserta mampu melakukan aktivitas untuk mengklasifikasi kebutuhan pelanggan
2. Peserta mampu menindaklanjuti kebutuhan pelanggan
3. Peserta mampu mengelola aktivitas operasional untuk menangani keluhan pelanggan
4. Peserta mampu menindaklanjuti keluhan pelanggan
5. Peserta mampu melakukan survei untuk mengukur kepuasan pelanggan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Peran Staf Contact Center Dalam Memahami Kebutuhan Pelanggan
- Klasifikasi Kebutuhan Pelanggan
- Teknik Identifikasi Kebutuhan Pelanggan
- Langkah-langkah Mengklasifikasi Kebutuhan Pelanggan
- Teknologi Untuk Mengklasifikasikan Kebutuhan Pelanggan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Melakukan aktivitas pengklasifikasian kebutuhan pelanggan dengan tepat
- Melakukan survei pelanggan
- Melakukan penyelesaian dari permasalahan yang disajikan
- Mengimplementasikan teknik komunikasi dengan pelanggan
- Mendemonstrasikan teknik komunikasi melalui telepon
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Detail dalam membuat klasifikasi kebutuhan pelanggan
- Percaya diri dalam berkomunikasi dengan pelanggan
- Tepat dalam menerapkan teknik komunikasi melalui telepon dengan pelanggan
- Memiliki sikap antusias saat memberikan informasi kepada pelanggan
- Cermat dalam menindaklanjuti keluhan pelanggan
Kelompok Sasaran
1. Peserta memiliki latar belakang SD atau setara.2. Minat peserta tertuju pada pengelolaan dan administrasi payroll
3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.
4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.
Durasi Per Sesi
1. Dasar Mengklasifikasi kebutuhan pelanggan 180 menit
2. Menindaklanjuti Kebutuhan Pelanggan 180 menit
3. Dasar Menanggapi Keluhan Pelanggan 180 menit
4. Menindaklanjuti Keluhan Pelanggan 180 menit
5. Melakukan Survei untuk Mengukur Kepuasan Pelanggan 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan menerapkan teknik analisis dan komunikasi untuk menindaklanjuti keluhan pelanggan atas pengiriman pembelian yang telat dengan membuat narasi tindakan dan email pemberitahuan yang jelas dan tepat.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
- Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Profil Pengajar
Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja :
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke 1 berjalan
Cara redeem Pelatihan Daring/Online di Pijar Mahir :
- Klik Kursus Saya
- Klik Kursus online
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus"
Cara redeem Pelatihan Luring/offline di Pijar Mahir: :
- Peserta wajib datang ke lokasi pelatihan untuk mengikuti kelas dan meredeem redeem code secara langsung di lokasi pelatihan
Kontak Lembaga Pelatihan
+62 813-9436-0363 Email: satuedukasi.cerdas@gmail.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.8
/5
(140 Rating)
0
0
0
0
0