Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Penjualan Melalui Telepon untuk Telesales

Webinar

Mengelola Penjualan Melalui Telepon untuk Telesales

Oleh: Cerdas Cermat

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
22 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Tugas utama seorang Telesales adalah untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa perusahaan, serta melakukan follow up kepada calon pelanggan sampai transaksi berhasil. Pelatihan ini ditujukan bagi masyarakat umum yang memiliki ketertarikan untuk berkarir di bidang pemasaran dan penjualan melalui telepon dengan belajar menjadi seorang Telesales.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menerapkan teknik komunikasi dalam penjualan (B) untuk menyusun naskah Telesales  (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan (D).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

1. Peserta mampu menjelaskan pengertian dasar, urgensi, dan peran kerja profesi seorang Telesales

2. Peserta mampu merangkum apa saja yang harus dilakukan dalam berkomunikasi sebagai Telesales

3. Peserta mampu menggali kebutuhan pelanggan dengan cermat dan tekun

4. Peserta mampu menyusun naskah telesales dengan tepat

5. Peserta mampu mendemonstrasikan alur dan tata cara komunikasi dengan tepat dan akurat

6. Peserta mampu mengaplikasikan teknik persuasi untuk mengelola penjualan dengan lugas dan percaya diri


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Definisi Telesales

- Urgensi Pekerjaan Telesales

- Peran Seorang Telesales

- Tantangan Seorang Telesales

- Definisi Komunikasi

- 4 Jenis Komunikasi

- Alur Proses Komunikasi


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mendeskripsikan peran kerja dari seorang Telesales

- Mengidentifikasi masalah yang timbul ketika melakukan penjualan atau melaksanakan peran pekerjaan sebagai Telesales

- Menganalisis kebutuhan pelanggan dengan melakukan teknik pendekatan yang tepat sesuai dengan kondisi pelanggan

- Menyusun naskah script Telesales

- Menyusun rencana aktivitas penjualan dengan tim untuk mencapai target sales perusahaan

- Membedakan penggunaan probing questions, pertanyaan sugesti, atau persuasi saat menelpon pelanggan sesuai dengan alur percakapan yang berlangsung

- Mengkombinasikan penggunaan probing questions, pertanyaan sugesti, atau persuasi saat menelpon pelanggan sesuai dengan alur percakapan yang berlangsung


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Akurat

- Analitis

- Sopan 

- Tepat

- Teliti

- Percaya diri

- Lugas


Kelompok Sasaran

1. Peserta memiliki latar belakang SMP atau setara.
2. Minat peserta tertuju pada komunikasi interpersonal yang efektif, keahlian persuasif, dan pemahaman yang baik tentang produk atau layanan yang dijual.
3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.
4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.


Durasi Per Sesi

1. Prinsip Dasar Telesales dan Pengenalan Dasar Komunikasi untuk Telesales 180 menit

2. Dasar Menggali Kebutuhan Pelanggan 180 menit

3. Dasar Membuat Naskah Penjualan untuk Telesales 180 menit

4. Menerapkan Keterampilan Pengelolaan Penjualan untuk Telesales 180 menit

5. Dasar Teknik Persuasi Penjualan untuk Telesales 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Anda merupakan seorang Telesales yang bekerja pada suatu perusahaan katering makanan vegetarian. Buatlah skrip dan rekam latihan Anda ketika menjadi Telesales untuk memenuhi tugas Unjuk Keterampilan sebagai Telesales.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

08.00 s.d. 11.00
05-02-2024 s.d. 09-02-2024,
12-02-2024 s.d. 16-02-2024,
19-02-2024 s.d. 23-02-2024,
26-02-2024 s.d. 01-03-2024
04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
11-03-2024 s.d. 15-03-2024,
18-03-2024 s.d. 22-03-2024,
25-03-2024 s.d. 29-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024,
08-04-2024 s.d. 12-04-2024,
15-04-2024 s.d. 19-04-2024,
22-04-2024 s.d. 26-04-2024


Profil Pengajar

Anton Himawan adalah seorang profesional berpengalaman dengan 15 tahun pengalaman di industri Asuransi, Perbankan, dan Konsultasi sebagai telesales, business development dan manajemen call center.


Kontak Lembaga Pelatihan

081292540956

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved