Webinar
Mengelola Penjualan Melalui Telepon untuk Telesales
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pada pelatihan daring telesales ini, peserta akan mempelajari peran seorang telesales, teknik komunikasi telesales, cara menggali kebutuhan pelanggan, cara menyusun naskah telesales, cara mengaplikasikan teknik persuasi dan alur dan tata cara penerapan komunikasi yang tepat. Peserta juga akan melakukan tugas mandiri dan uji keterampilan seperti menganalisa komunikasi telesales yang baik, melakukan implementasi teknik-teknik closing, membaca naskah telesales untuk mengelola penjualan, membuat strategi penjualan untuk mencapai target, dan membuat naskah penjualan dan pengimplementasiannya.
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melaksanakan komunikasi yang efektif, mengembangkan pengetahuan produk atau jasa, melaksanakan keterampilan dan prospek penjualan, mengelola kampanye melalui telepon dan mengembangkan cara berpikir kritis dan kreatif sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang telesales yang kompeten.
Pelatihan SEO tingkat dasar ini didesain untuk memahami secara komprehensif proses pembuatan konten SEO melalui pembelajaran metode webinar. Ditujukan bagi masyarakat umum yang tertarik berkarier di bidang pemasaran melalui SEO, pelatihan ini menjadi dasar cerdas cermat dalam memahami dan mengimplementasikan strategi SEO.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu menerapkan teknik komunikasi dalam penjualan (B) untuk menyusun naskah Telesales (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan (D).
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
1. Peserta mampu menjelaskan pengertian dasar, urgensi, dan peran kerja profesi seorang Telesales
2. Peserta mampu merangkum apa saja yang harus dilakukan dalam berkomunikasi sebagai Telesales
3. Peserta mampu menggali kebutuhan pelanggan dengan cermat dan tekun
4. Peserta mampu menyusun naskah telesales dengan tepat
5. Peserta mampu mendemonstrasikan alur dan tata cara komunikasi dengan tepat dan akurat
6. Peserta mampu mengaplikasikan teknik persuasi untuk mengelola penjualan dengan lugas dan percaya diri
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Definisi Telesales
- Urgensi Pekerjaan Telesales
- Peran Seorang Telesales
- Tantangan Seorang Telesales
- Definisi Komunikasi
- 4 Jenis Komunikasi
- Alur Proses Komunikasi
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mendeskripsikan peran kerja dari seorang Telesales
- Mengidentifikasi masalah yang timbul ketika melakukan penjualan atau melaksanakan peran pekerjaan sebagai Telesales
- Menganalisis kebutuhan pelanggan dengan melakukan teknik pendekatan yang tepat sesuai dengan kondisi pelanggan
- Menyusun naskah script Telesales
- Menyusun rencana aktivitas penjualan dengan tim untuk mencapai target sales perusahaan
- Membedakan penggunaan probing questions, pertanyaan sugesti, atau persuasi saat menelpon pelanggan sesuai dengan alur percakapan yang berlangsung
- Mengkombinasikan penggunaan probing questions, pertanyaan sugesti, atau persuasi saat menelpon pelanggan sesuai dengan alur percakapan yang berlangsung
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Akurat
- Analitis
- Sopan
- Tepat
- Teliti
- Percaya diri
- Lugas
Kelompok Sasaran
2. Minat peserta tertuju pada komunikasi interpersonal yang efektif, keahlian persuasif, dan pemahaman yang baik tentang produk atau layanan yang dijual.
3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.
4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.
Durasi Per Sesi
1. Prinsip Dasar Telesales dan Pengenalan Dasar Komunikasi untuk Telesales 180 menit
2. Dasar Menggali Kebutuhan Pelanggan 180 menit
3. Dasar Membuat Naskah Penjualan untuk Telesales 180 menit
4. Menerapkan Keterampilan Pengelolaan Penjualan untuk Telesales 180 menit
5. Dasar Teknik Persuasi Penjualan untuk Telesales 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Anda merupakan seorang Telesales yang bekerja pada suatu perusahaan katering makanan vegetarian. Buatlah skrip dan rekam latihan Anda ketika menjadi Telesales untuk memenuhi tugas Unjuk Keterampilan sebagai Telesales.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
05-02-2024 s.d. 09-02-2024,
12-02-2024 s.d. 16-02-2024,
19-02-2024 s.d. 23-02-2024,
26-02-2024 s.d. 01-03-2024
04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
11-03-2024 s.d. 15-03-2024,
18-03-2024 s.d. 22-03-2024,
25-03-2024 s.d. 29-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024,
08-04-2024 s.d. 12-04-2024,
15-04-2024 s.d. 19-04-2024,
22-04-2024 s.d. 26-04-2024
Profil Pengajar
Anton Himawan adalah seorang profesional berpengalaman dengan 15 tahun pengalaman di industri Asuransi, Perbankan, dan Konsultasi sebagai telesales, business development dan manajemen call center.
Kontak Lembaga Pelatihan
081292540956
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000