Mengelola Perilaku Pelanggan Menggunakan Digital Market Research
Pembelajaran Mandiri
Mengelola Perilaku Pelanggan Menggunakan Digital Market Research
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Market research dibutuhkan untuk: Mengetahui needs, wants dan demands dari customer. Memecahkan masalah pemasaran, mengurangi resiko, meyakinkan investor, mendevelop marketing strategy dan planning
Pada kursus QuBisa kali ini akan dipelajari secara umum tentang:
● Penjelasan jenis jenis market research: Quantitative, Qualitative, data primer, data sekunder. Metodologi research. Research offline, research online.
● Jenis Digital Market Research : Online customer panels, Netnography, Audience engagement, observation. Bagaimana mendapatkan customer insights, sentiment, reaction. Memakai platform Whatsapps, Yotube, Tiktok, Facebook, Instagram, Website, Forum
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu melakukan cara-cara mengelola perilaku pelanggan menggunakan prinsip-prinsip digital market research dengan cepat, mudah dan murah serta tingkat pencapaian kelulusan pembelajaran minimal 60% (passing grade).
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti kursus ini, peserta diharapkan mampu:
● Membangun pemahaman bagaimana dunia digital membantu marketer
● Membangun pemhaman mengapa market research penting dalam marketing
● Menjelaskan informasi apa yang bisa di dapat dari market research
● Menjelaskan research kuantitatif dan research kualitatif
● Menjelaskan apakah yang disebut dengan Netnography secara komprehensif
● Menjelaskan bagaimana melakukan teknik Netnography dengan baik
● Menjelaskan bagaimana Netnography dapat dilakukan di Whatsapp, Instagram, Facebook, Forum, Website, Youtube dan Tiktok dengan tepat.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
● Membangun pemahaman bagaimana dunia digital membantu marketer
● Membangun pemahaman mengapa market research penting dalam marketing
● Membangun pemahaman tentang informasi apa yang bisa di dapat dari market research
● Membangun pemahaman dalam mengimplementasikan research kuantitatif dan research kualitatif
● Membangun pemahaman tentang Netnography secara komprehensif
● Membangun pemahaman bagaimana melakukan teknik Netnography dengan baik
● Membangun pemahaman bagaimana Netnography dapat dilakukan di Whatsapp, Instagram, Facebook, Forum, Website, Youtube dan Tiktok dengan tepat.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
● Merancang rencana research kuantitatif dan research kualitatif
● Meniru teknik dalam mengaplikasikan Netnography dengan baik
● Meniru cara mengimplementasikan Netnography pada Whatsapp, Instagram, Facebook, Forum, Website, Youtube dan Tiktok dengan tepat.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
● Berpikir kritis dan solutif terhadap kendala yang muncul dalam market research
● Teliti dan cermat dalam menentukan market
● Memiliki rasa, empati, dan kecenderungan terhadap perilaku konsumen dihubungkan dengan ekspektasi dan simulasi kasus yang mungkin terjadi
● Bersikap objektif dalam menentukan hasil dari penelitian untuk kepentingan bersama semua pihak
Kelompok Sasaran
1) pendidikan minimal SMA dan Pendidikan lanjut (Perguruan Tinggi)
2) karyawan perusahaan, BUMN, dan pemerintahan
3) individu pemilik usaha atau bisnis
4) memiliki pengetahuan dasar dalam melakukan penelitian ilmiah secara umum
Durasi Per Sesi
1. Reading material = 15 menit
2. Digital Market Research = 92 menit
Total Durasi
107 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
- Pretest
- Mid test
- Post test
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Satya Aditya Wibowo
Memiliki pemahaman dan pengalaman yang mendalam hingga tingkat eksekutif puncak di bidang Pemasaran, Manajemen Strategis dan Proses Strategis Bisnis. Fast learner termasuk memahami profil siswa/trainee, kemampuan komunikasi yang baik, dapat menangani konflik kelas dan mampu menciptakan lingkungan yang tidak mengancam. Selama 17 tahun menjadi dosen, termasuk 10 tahun di MBA ITB, feed back rating dari mahasiswa selalu mendapat nilai lebih dari 4 (dalam Skala 1-5).
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Akses www.qubisa.com, silahkan registrasi terlebih dahulu jika belum memiliki akun
QuBisa. Klik tombol "Daftar" dan silahkan melengkapi informasi data diri.
3. Jika sudah memiliki akun, klik tombol "Masuk"
4. Klik link kursus: https://www.qubisa.com/course/mengelola-perilaku-pelanggan-menggunakan-digital-market-research Atau Klik pada Tab Search, kemudian masuk-kan judul kursus yang sudah kamu beli.
5. Jika sudah masuk ke halaman kursus yang
ingin dituju, selanjutnya klik tombol "Beli Sekarang"
6. Klik/centang "Gunakan Voucher QuBisa"
7. Masukkan "kode voucher" yang didapatkan, kemudian klik tombol "Gunakan Voucher"
8. Jika kode voucher benar maka akan muncul tulisan “Kode voucher berhasil digunakan"
9. Selanjutnya klik tombol "Beli Sekarang" dan pastikan total pembayaran Rp. 0,-.
10. Jika Transaksi kamu sudah berhasil! Klik tombol "Lihat KelasQu"
11. Selanjutnya Klik Tombol "Mulai Kursus"
12. Selanjutnya Klik "Pre-test" dan silahkan memulai pembelajarannya. Selamat Belajar Sobat QuBisa!
Kontak Lembaga Pelatihan
info@qubisa.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp200.000