Webinar
•Mengelola Tugas Sekretaris Menggunakan Teknologi Digital
Oleh: LPK Indobank
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan menggunakan moda: Webinar
Okupasi Pelatihan: Sekretaris (General)
Rujukan Okupasi: Indotask 2020, Nomor 4120 Secretaries (general)
Gambaran Pelatihan
Dalam era teknologi informasi yang kian pesat, peran sekretaris perusahaan harus mampu dan jeli dalam memanfaatkan teknologi digital dalam mengelola tugas kesekretarisan . Sekretaris perusahaan memiliki peranan penting dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik, efektip dan efisien. Tujuan khususnya pelatihana ini peserta mampu menerapkan kepribadian sebagai sekretaris dalam mengaplikasikan teknologi digital untuk mengelola tugas kesekretarisan.
Kompetensi yang Dilatih
Materi pelatihan program ini, peserta akan diberikan skill berbagai kepribadian sebagai sekretaris dalam bersikap dan beretika , memiliki kecakapan berkomunikasi kerja yang baik, mengelola perencanaan pertemuan/rapat baik luring dan daring, mengelola dokumen rapat, menyiapkan dokumen perjalanan dinas dalam maupun luar negeri, membuat rencana anggaran biaya kantor.
Urutan Pembelajaran
1. Kepribadian sekretaris profesional
2. Menyiapkan pertemuan luring
3. Menyiapkan pertemuan daring
4. Dokumen pendukung rapat
5. Menyiapkan perjalanan dinas pimpinan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu melakukan tugas dan peran sekretaris dengan memanfaatkan perangkat keras dan aplikasi digital dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada unjuk keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu:
Menampilkan kepribadian, sikap komunikatif, teliti, kooperatif, kreatif dan inisiatif dalam bekerja.
Mengatur pelaksanaan pertemuan/rapat luring
Mengatur pelaksanaan pertemuan/rapat daring
Menyiapkan dokumen penunjang rapat/pertemuan
Menyusun dan mengimplementasikan pengetahuan mengenai perjalanan dinas pimpinan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Informasi mengenai profesi sekretaris
Etika, etiket dan sikap sekretaris
Pengetahuan mengenai perencanaan pertemuan/rapat
Dokumen-dokumen penunjang rapat
Informasi mengenai perjalanan dinas
Pengetahuan mengenai persiapan perjalanan dinas
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyusun perencanaan rapat
Menata dan menyiapkan konsumsi, akomodasi, transport beserta ruang pertemuan/rapat dengan bantuan aplikasi digital
Membuat dokumen penunjang rapat secara digital
Mengelolaan zoom meeting online
Menyiapkan dokumen dan tiket untuk perjalanan
Mengatur perjalanan dinas pimpinan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Pentingnya menampilkan tingkahlaku berdasarkan sopan santun, etika dan etiket sebagai sekretaris
Pentingnya kecakapan berkomunikasi dan menyimak di kantor
Pentingnya sikap teliti dalam melaksanakan tugas
Pentingnya sikap kooperatif dan komunikatif dalam membantu pimpinan dan organisasi
Pentingnya sikap kreatif ketika menghadapi suatu persoalan
Pentingnya sikap inisiatif untuk meningkatkan efisiensi kerja
Kelompok Sasaran
1. Pemilik / Pengguna Akun Prakerja
2. Pendidikan minimal SMA / SMK / Sederajat
3. Laki – laki / Perempuan
4. Memiliki koneksi internet
5. Memiliki perangkat komputer atau laptop
6. Memiliki mobile phone dengan aplikasi sosial media
7. Program pelatihan ini diperuntukkan bagi peserta yang ingin menjadi sekretaris maupun sekretaris / bukan sekretaris yang ingin meningkatkan skill dan pengetahuannya dibidang Teknik Pelayanan Prima / Service Excellent
Durasi Per Sesi
Kepribadian Sekretaris Profesional : 180 menit
Mengelola Pertemuan Luring : 180 menit
Mengelola Pertemuan Daring : 180 menit
Dokumen Pendukung Rapat : 180 menit
Menyiapkan Perjalanan Dinas Pimpinan : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari Penyertaan Hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta.
- Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
12-06-2023 s.d 16-06-2023
19-06-2023 s.d 23-06-2023
03-07-2023 s.d 07-07-2023
10-07-2023 s.d 14-07-2023
17-07-2023 s.d 22-07-2023
24-07-2023 s.d 28-07-2023
31-07-2023 s.d 04-08-2023
07-08-2023 s.d 11-08-2023
14-08-2023 s.d 19-08-2023
21-08-2023 s.d 25-08-2023
28-08-2023 s.d 01-09-2023
Profil Pengajar
Nur Azizah, S.Pd.,MM
pendidikan Magister - Manajemen Konsentrasi MSDM
STIE Pasundan Bandung 2017
pengalaman bekerja Sekretaris Politeknik Pejajaran ICB 2011 – 2016
Dosen Tetap Ketua Program Studi Sekretaris Politeknik Pejajaran ICB 2016 – sekarang.
Wiwin Winarti, SS.,M.Ikom
pendidikan Magister Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung 2015
pengalaman kerja Executive Secretary CCD (Cooperative Center Denmark) 1996-2000.
Dosen Tetap Politeknik Al Islam Bandung 2001-sekarang mata kuliah Pengantar Ilmu Komunikasi, Pelayanan Pelanggan, Komunkasi Terapeutik dan English for Special Purpose
Lina Parlina, S.Pd.,MM
Pendidikan Magister MMSDM Universitas Pendidikan Indonesia 2011.
Pengalaman kerja Staff Collection Recovery PT. Bank Mega 2013-2015
Pengalaman mengajar sebagai Dosen Tetap Politeknik LP3I bandung 2013 – sekarang, program studi Administrasi Bisni 2013
Kontak Lembaga Pelatihan
08121706337 / 081217357005
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.9
/5
(217 Rating)
0
0
0
0
0