Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Tugas Sekretaris Menggunakan Teknologi Digital

Webinar

logo-prakerja

Mengelola Tugas Sekretaris Menggunakan Teknologi Digital

Oleh: LPK Indobank

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(1)
12 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini merujuk  Ocupasi Indotask 2020 , Kode 31 Sekretaris  Umum dan SKKNI No. 183 Tahun 2016 , bidang Administrasi Profesional. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta berkompetensi melakukan tugas dan peran sebagai sekretaris dengan memanfaatkan perangkat keras dan aplikasi digital, dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada unjuk ketrampilan

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu melakukan tugas dan peran sekretaris dengan memanfaatkan perangkat keras dan aplikasi digital dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada unjuk keterampilan

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu:
Menampilkan kepribadian, sikap komunikatif, teliti, kooperatif, kreatif dan inisiatif dalam bekerja.
Mengatur pelaksanaan pertemuan/rapat luring 
Mengatur pelaksanaan pertemuan/rapat daring
Menyiapkan dokumen penunjang rapat/pertemuan 
Menyusun dan mengimplementasikan pengetahuan mengenai perjalanan dinas pimpinan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Informasi mengenai profesi sekretaris
Etika, etiket dan sikap sekretaris 
Pengetahuan mengenai  perencanaan pertemuan/rapat
Dokumen-dokumen penunjang rapat
Informasi mengenai perjalanan dinas
Pengetahuan mengenai persiapan  perjalanan dinas

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyusun perencanaan rapat
Menata dan menyiapkan konsumsi, akomodasi, transport beserta ruang pertemuan/rapat dengan bantuan aplikasi digital
Membuat dokumen penunjang rapat secara digital
Mengelolaan zoom meeting online
Menyiapkan dokumen dan tiket untuk perjalanan
Mengatur perjalanan dinas pimpinan

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Pentingnya menampilkan tingkahlaku berdasarkan sopan santun, etika dan etiket sebagai sekretaris
Pentingnya kecakapan berkomunikasi dan menyimak di kantor
Pentingnya sikap teliti dalam melaksanakan tugas
Pentingnya sikap kooperatif dan komunikatif dalam membantu pimpinan dan organisasi
Pentingnya sikap kreatif ketika menghadapi suatu persoalan 
Pentingnya sikap inisiatif untuk meningkatkan efisiensi kerja

Kelompok Sasaran
1. Pemilik / Pengguna Akun Prakerja
2. Pendidikan minimal SMA / SMK / Sederajat
3. Laki – laki / Perempuan
4. Memiliki koneksi internet
5. Memiliki perangkat komputer atau laptop
6. Memiliki mobile phone dengan aplikasi sosial media
7. Program pelatihan ini diperuntukkan bagi peserta yang ingin menjadi sekretaris maupun sekretaris / bukan sekretaris yang ingin meningkatkan skill dan pengetahuannya dibidang Teknik Pelayanan Prima / Service Excellent

Durasi Per Sesi
Kepribadian Sekretaris Profesional : 180 menit
Mengelola Pertemuan Luring : 180 menit
Mengelola Pertemuan Daring : 180 menit
Dokumen Pendukung Rapat : 180 menit
Menyiapkan Perjalanan Dinas Pimpinan : 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
150 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari Penyertaan Hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
12-06-2023 s.d 16-06-2023
19-06-2023 s.d 23-06-2023
03-07-2023 s.d 07-07-2023
10-07-2023 s.d 14-07-2023
17-07-2023 s.d 22-07-2023
24-07-2023 s.d 28-07-2023
31-07-2023 s.d 04-08-2023
07-08-2023 s.d 11-08-2023
14-08-2023 s.d 19-08-2023
21-08-2023 s.d 25-08-2023
28-08-2023 s.d 01-09-2023

Profil Pengajar
Nur Azizah, S.Pd.,MM
pendidikan Magister - Manajemen Konsentrasi MSDM  
STIE Pasundan Bandung 2017
pengalaman bekerja  Sekretaris Politeknik Pejajaran ICB 2011 – 2016
Dosen Tetap Ketua Program Studi Sekretaris Politeknik Pejajaran ICB 2016 – sekarang. 
Wiwin Winarti, SS.,M.Ikom
pendidikan Magister Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung 2015
pengalaman kerja Executive Secretary CCD (Cooperative Center Denmark) 1996-2000.
Dosen Tetap Politeknik Al Islam Bandung 2001-sekarang mata kuliah Pengantar Ilmu Komunikasi, Pelayanan Pelanggan, Komunkasi Terapeutik dan English for Special Purpose
Lina Parlina, S.Pd.,MM
Pendidikan Magister MMSDM Universitas Pendidikan Indonesia 2011.
Pengalaman kerja Staff Collection Recovery PT. Bank Mega 2013-2015
Pengalaman mengajar sebagai Dosen Tetap Politeknik LP3I bandung 2013 – sekarang, program studi Administrasi Bisni 2013

Kontak Lembaga Pelatihan
08121706337   /  081217357005


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(1 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved