Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Usaha Es Buah Minuman Sederhana Skala Rumahan

Webinar

Mengelola Usaha Es Buah Minuman Sederhana Skala Rumahan

Oleh: The Bencoolen Coffee

Pelatihan di The Bencoolen Coffee

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 65 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

The Bencoolen Coffee menghadirkan pelatihan "Mengelola Usaha Es Buah Minuman Sederhana Skala Rumahan".Pelatihan ini perlu dilakukan mengingat minat masyarakat terhadap minuman es buah sedangkan modal yang di perlukan sangatlah minim. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang telah lulus sekolah lanjutan tingkat atas (SMA, SMK dan MA) serta memiliki minat di bidang wirausaha. Tingkat kesulitan dalam pelatihan ini adalah tingkat pemula / dasar.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu membuat es buah termasuk menentukan harga jual dan contoh promosi penjualan menggunakan peralatan es buah sesuai dengan standar Kementerian dan Usaha Kecil dan Menengah dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu :

1. Memahami cara untuk memulai usaha es buah meliputi: memulai bisnis es buah, keuntungan bisnis, hambatan peluang bisnis minuman, kunci sukses peluang usaha minuman, aspek penting dalam keberhasilan usaha es buah dan perhitungan modal usaha.

2. Memahami promosi meliputi: dasar promosi penjualan, fungsi promosi, manfaat promosi, jenis promosi penjualan, strategi pendekatan marketing untuk bisnis minuman kekinian, contoh promosi penjualan, keuntungan promosi, tips dan contoh merangkai kata untuk promosi 

3. Memahami cara untuk mengelola usaha es buah minuman sederhana meliputi: peluang & usaha minuman, jenis-jenis minuman es buah dan perlengkapan & peralatan

4. Sigap menanggapi komplain pelanggan meliputi: pengertian keluhan pelanggan, jenis keluhan pelanggan, keluhan yang sering dilontarkan pelanggan, tipe pelanggan, manfaat & tujuan keluhan pelanggan, cara mengatasi keluhan & komplain pelanggan, menanggapi complain pelanggan, akibat menghiraukan keluhan pelanggan, cara menghindari keluhan pelanggan, reward pelanggan, pengertian kepuasan pelanggan, strategi kepuasan pelanggan, dan mengukur kepuasan pelanggan  

5. Membuat variasi minuman es buah meliputi: es buah segar, es avocado sago, es mangga kelapa muda, es buah medan, es soda buah, es pudding buah, es buah yogurt, es sarang burung, es semangka india, es kuwut melon, es jagung hawai, es cinta, es laksamana mengamuk, zimilu cocopandan, dragon fruit dessert, ximilu, es buah koktail, es strawberry, es kopyor de coco


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Mengelola Usaha Es Buah

2. Mengaplikasikan kegiatan promosi produk

3. Menganalisis Komplain Pelanggan

4. Menganalisis Kepuasan Pelanggan

5. Mengaplikasikan macam-macam jenis es buah


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Mendeskripsikan dan mengimplementasikan kegiatan promosi pengelolaan usaha es buah

2. Mengimplementasikan ide-ide kreatif dalam pembuatan es buah

3. Mendeskripsikan jenis-jenis komplain dan keluhan pelanggan

4. Mendeskripsikan jenis-jenis kepuasan pelanggan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Pentingnya konsep usaha es buah

2. Pentingnya komunikasi dalam promosi produk

3. Pentingnya komunikasi dengan pelanggan


Kelompok Sasaran

Usia minimal 18 tahun

Usia maksimal 65 tahun

Pendidikan minimal SMA/SMK

Syarat lainnya :

1. Setiap peserta wajib membawa laptop dengan spesifikasi : - Memory RAM minimal 4Gb - Processor minimal Intel Petium 4, 2.8 Ghz atau setaranya - Ukuran layar minimal 14 Inch

2. Setiap peserta wajib memiliki sinyal internet yang stabil dengan kecepatan minimal 300kbps

3. Setiap peserta wajib memiliki alat-alat untuk kebutuhan praktek


Durasi Per Sesi

1/ 09.00 - 12.00 WIB 1/ 13.00 - 16.00 WIB 1/ 17.00 - 20.00 WIB

Pelatihan Mengelola Es Buah Minuman Sederhana 180 menit

2/ 09.00 - 12.00 WIB 2/ 13.00 - 16.00 WIB 2/ 17.00 - 20.00 WIB

Pelatihan Memulai Usaha Es Buah 180 menit

3/ 09.00 - 12.00 WIB 3/ 13.00 - 16.00 WIB 3/ 17.00 - 20.00 WIB

Pelatihan Promosi 180 menit

4/ 09.00 - 12.00 WIB 4/ 13.00 - 16.00 WIB 4/ 17.00 - 20.00 WIB

Pelatihan Keluhan dan Kepuasan Pelanggan 180 menit

5/ 09.00 - 12.00 WIB 5/ 13.00 - 16.00 WIB 5/ 17.00 - 20.00 WIB

Praktek 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

150


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta dipersilahkan mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti buah serta alat lalu buatlah sebuah konten (dalam bentuk gambar dilengkapi dengan caption atau video dengan durasi 1 menit) untuk bahan promosi dan upload ke media sosial.
silahkan mengirimkan tugas dengan ukuran maksimal 10mb ke alamat email: cs.bencoolencoffee@gmail.com


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

1. 13-02-2023 s.d. 17-02-2023

2. 20-02-2023 s.d. 24-02-2023

3. 27-02-2023 s.d. 03-03-2023

4. 06-03-2023 s.d. 10-03-2023

5. 13-03-2023 s.d. 17-03-2023

6. 20-03-2023 s.d. 24-03-2023

7. 27-03-2023 s.d. 31-03-2023

8. 03-04-2023 s.d. 07-04-2023

9. 10-04-2023 s.d. 14-04-2023

10. 17-04-2023 s.d. 21-04-2023

11. 24-04-2023 s.d. 28-04-2023

12. 01-05-2023 s.d. 05-05-2023

13. 08-05-2023 s.d. 12-05-2023

14. 15-05-2023 s.d. 19-05-2023

15. 22-05-2023 s.d. 26-05-2023

16. 29-05-2023 s.d. 02-06-2023


Profil Pengajar

- Ade Hilman Susanto

Sebagai Manager Operasional , memiliki banyak pengalaman dalam melakukan pengawasan atau kontrol terhadap kinerja di kedai minuman kekinian maupun cabang kedai kopi dan pernah mempunyai pengalaman sebagai Barista dan Bartender dengan pengalaman lebih dari delapan tahun, antara lain membagikan pengetahuan melalui kelas, juri lomba dan pelatihan untuk barista cabang kedai kopi
- Josua Wenidianto Mamahit
Freelance Barista Kedai Kopi Batavia Bencoolen di PT CPN (CYBERINDO PERSADA NUSANTARA) 2015 – 2018
Kepala Barista Kedai Kopi Batavia Bencoolen di PT CPN (CYBERINDO PERSADA NUSANTARA) 2018 – Sekarang
Freelance Marketing - PT. Mayora - February - Juli - 2021
Freelance Bisnis Manager - PT. Rifan Financindo - Agustus - Desember 2021
Pemilik Warung Kopi Digital ‘Mr.J’ - Oktober 2022 - Sekarang
- KHAIRUNNISA FARAH UTAMI, S.PD
Freelance Cook Helper – Istana Mie & Ice – 2014 – 2015
Koki – Istana Mie & Ice – 2016 – 2019
Pemilik Usaha Kedai Minuman Sederhana 2018 – sekarang
Guru Produk Kreatif dan Kewirausahaan - SMK Kencana Bandung - 2019 – sekarang Mengajar

Cara Redeem Voucher

1. Setelah melakukan pembelian kelas peserta akan mendapatkan Redeem Code dan juga Kode Voucher.

2. Masuk pada website https://prakerja.cybersacademy.id/

3. Setelah Beranda website terbuka lakukan Pendaftaran dengan menekan tombol Daftar pada bagian kanan atas, isi lengkap kolom yang tersedia, lalu cheklis Saya setuju dengan ketentuan & persyaratan dan lanjut klik tombol Mendaftar pada bagian bawah form.

4. Atau anda bisa melakukan login langsung tanpa mendaftar menggunakan akun Google maupun akun Facebook pada halaman Login/Masuk

5. Setelah pendaftaran dan login berhasil Kembali ke halaman beranda dengan menekan logo Cybers Academy pada bagian atas website atau tombol beranda pada bagian menu. Lalu cari kelas dengan judul yang sesuai anda beli sebelumnya dengan cara mengisi kolom pencarian yang ada pada beranda website ataupun scroll halaman kebawah.

6. Setelah kelas ditemukan, cari tombol Masukan ke Keranjang. Jika Berhasil maka otomatis pada bagian kanan atas icon troli akan aktif.

7. Setelah masuk ke menu keranjang lakukan penukaran Kode Voucher pada bagian Kupon dan lanjut tekan tombol Mengesahkan untuk melakukan penukaran Kode Voucher.

8. Setelah Berhasil selanjutnya akan diarahkan ke halaman Profil/Panel buka menu Pelatihan > Pembelian Saya atau dapat langsung melalui link: https://prakerja.cybersacademy.id/panel/webinars/purchases pada bagian kelas akan ada kolom input untuk Redeem Code, masukan Redeem Code yang sudah didapat saat pembelian lalu tekan Masuk ke halaman belajar, bila Redeem Code valid dan penukaran sukses akan otomatis diarahkan pada halaman kelas berisi segment mengikuti webinar dan pengerjaan soal.


Kontak Lembaga Pelatihan

089630751495




Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved