Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengembangkan Komunikasi Efektif Bagi Peraga Penjualan (Webinar)

Webinar

logo-prakerja

Mengembangkan Komunikasi Efektif Bagi Peraga Penjualan (Webinar)

Oleh: G2 Academy

Pelatihan di G2 Academy

0

4.8(15)
30 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Program pelatihan ini memberikan pembelajaran dasar-dasar ilmu komunikasi yang dipergunakan untuk penjualan suatu produk kepada pelanggan, menyakinkan pembeli agar tertarik, dan membina hubungan baik dengan pelanggan.

Peserta pelatihan juga dapat memahami 4 tipe manusia, memahami gaya komunikasi orang lain sehingga komunikasi yang efektif dapat terwujud.


Tujuan Umum Pelatihan

Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta dapat memahami tata cara penjualan sebuah produk sesuai dengan teori komunikasi yang berlaku.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta kelas akan bisa membangun keakraban dan merancang komunikasi kepada pelanggan dengan benar.

2. Peserta kelas akan mampu menyakinkan pembeli agar tertarik dengan menggunakan gaya komunikasi yang berbeda.

3. Peserta kelas akan mampu memberikan layanan dan membina hubungan kerjasama yang baik dengan para pelanggan.

4. Peserta Memahami cara komunikasi dengan benar

5. Peserta mengerti cara melakukan pendekatan terhadap pelanggan

6. Peserta dapat mengerti dinamika kombinasi DISC

7. Peserta dapat mengerti cara memetakan pelanggan

8. Peserta dapat memahami masing-masing karakter dari tiap orang/pelanggan

9. Peserta mampu menjelaskan cara komunikasi dengan benar

10. Peserta mampu melakukan pendekatan terhadap pelanggan

11. Peserta mampu mengenali karakter pelanggan dari tempat kerjanya

12. Peserta mampu mengenali kekurangan dan kelebihan dari pelanggan yang berbeda

13. Peserta mampu menjelaskan masing-masing karakter dari tiap pelanggan

14. Integritas, kepemimpinan, manajemen relasi, berorientasi pada kontribusi optimal

15. manajemen relasi

16. Integritas dan kepemimpinan.

17. Integritas dan kepemimpinan serta berorientasi pada kontribusi optimal.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta Memahami cara komunikasi dengan benar.

Materi: Bab 1 (Definisi Komunikasi) – Mengenal

Konsep dasar ilmu Komunikasi.

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta mengerti cara melakukan pendekatan terhadap pelanggan.

Materi: Bab 2 (Menghadapi beda karakter) – Menghadapi beda tipe pelanggan.

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta dapat mengerti dinamika kombinasi DISC.

Materi: Bab 3 (dinamika kombinasi DISC) – Memahami dinamika kombinasi DISC yang berbeda.

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta dapat mengerti cara memetakan pelanggan.

Materi: Bab 4 (Peta Manusia) – Mengenal dan memahami peta manusia

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta dapat memahami masing-masing karakter dari tiap orang/pelanggan

Materi: Bab 5 (Karakteristik DISC) – Mengenal dan memahami masing-masing karakteristik manusia/pelanggan.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta mampu menjelaskan cara komunikasi dengan benar.

Materi: Bab 1 (Definisi Komunikasi) – Mengenal Konsep dasar ilmu Komunikasi.

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta mampu melakukan pendekatan terhadap pelanggan

Materi: Bab 2 (Menghadapi beda karakter) – Menghadapi beda tipe pelanggan.

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta mampu mengenali karakter pelanggan dari tempat kerjanya.

Materi: Bab 3 (Whose Office?) – Mengenal karakter pelanggan dari keadaan kantor/tempat pelanggan.

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta mampu mengenali kekurangan dan kelebihan dari pelanggan yang berbeda.

Materi: Bab 4(Kelebihan dan Kekurangan Tiap Tipe) – Memahami Kelebihan dan Kekurangan dari Tiap Tipe.

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta mampu menjelaskan masing-masing karakter dari tiap pelanggan.

Materi: Bab 5 (Karakteristik DISC) – Mengenal dan memahami masing-masing karakteristik tiap pelanggan.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Integritas, kepemimpinan, manajemen relasi, berorientasi pada kontribusi optimal

Materi: Bab 1 (Definisi Komunikasi) – Mengenal Konsep dasar ilmu Komunikasi.

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: manajemen relasi

Materi: Bab 2 (Menghadapi beda karakter) – Menangani masalah dan cara pemanfaatannya

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Integritas dan kepemimpinan.

Materi: Bab 3 (dinamika kombinasi DISC) – Memahami dinamika kombinasi DISC yang berbeda.

Materi: Bab 4 (Peta Manusia) – Mengenal dan memahami peta manusia

- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Integritas dan kepemimpinan serta berorientasi pada kontribusi optimal.

Materi: Bab 5 (Karakteristik DISC) – Mengenal dan memahami masing-masing karakteristik DISC.


Kelompok Sasaran

1. Pelatihan Ini Ditujukan Untuk Siapa Saja Yang Ingin Belajar Komunikasi Efektif untuk menjadi Peraga Penjual Profesional

2. Pelatihan Ini Dapat Diikuti Oleh Peserta Yang Minimal Pendidikan SMA, Dan Memiliki Komputer Atau Laptop.

3. Tingkat Kesulitan Pelatihan Ini Adalah Tingkat Pemula/Dasar.

4. Memiliki Gawai (Gadget) Dengan Aplikasi Zoom yang terinstal di smartphone, Laptop/Computer.

5. Memiliki Koneksi Internet

6. Pelatihan Ini Mengacu Pada Standar Nasional


Durasi Per Sesi

Sesi 1 : Sabtu 09.00 - 12.00 WIB 180 menit

Sesi 2 : Sabtu 14.00 - 17.00 WIB 180 menit


Total Durasi
360 Menit

Kapasitas Peserta
Kapasitas Zoom Webinar 1000 Peserta, Jika jumlah peserta lebih dari 1000 kita akan buka sesi baru dengan instructor yang berbeda di minggu yang sama 

Jadwal Webinar

Sesi 1 : Sabtu 09.00 - 12.00 WIB

Sesi 2 : Sabtu 14.00 - 17.00 WIB


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Minggu 13.00 - 14.00 WIB


Mode Penyampaian

Webinar

Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

1. Randy Sihombing CH, CHt, NLP Practitioner

Consultant Training and Senior Trainer at Ace Learnings Indonesia, adalah seorang trainer professional, pemasaran dan pengembangan SDM. Berpengalaman dalam bidang pemasaran, komunikasi, service, dan pelatih SDM. Sertifikasi Trainer dari BNSP, Hypnotherapist dan NLP Practitioner dan sangat powerful dalam menyampaikan pelatihan-pelatihan yang diadakannya, terutama modul-modul yang terkait dengan pemasaran, komunikasi dan pelayanan.

2. Mingjaya Cendana

Sudah terlibat dalam dunia media socialsejak tahun 2012, Berkecimpung lebih dari 5 tahun menjalankan bisnis secara online. Saat ini Aktif sebagai Youtuber, Content Creator dan pengajar di bidang pendidikan formal (sekolah) dan non formal (marketing dan sosial media). Dimana saat ini Marketing bisnis menjadi Aspek Penting di era digital sekarang dan Media sosial menjadi sarana yang tepat untuk mendapatkan profit lebih besar dengan bermodalkan soft skill yang baik.


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/) , klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu "Kursus Saya" lalu klik menu "Kursus Mitra Pelatihan" lalu klik Pelatihan terkait dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Redeem Kode Voucher di (https://www.g2academy.co/prakerja/redeem) dengan memasukkan Kode yang telah disalin dari Pijar Mahir

3. Silahkan cek E-mail anda (selain Kotak Masuk, cek juga Spam email anda)

4. Lanjutkan login di https://www.g2academy.co/login#student dengan menggunakan E-mail dan password yang diinfokan melalui email anda


Kontak Lembaga Pelatihan
Info Lebih Lanjut Atau Bantuan Dapat Menghubungi G2 Academy via 
Whatsapp: +62 813-8475-1435
Email: admin@g2academy.co // prakerja@g2academy.co
Telegram: https://t.me/g2prakerja


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(15 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp488.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved