Webinar
Mengembangkan Komunikasi Efektif Bagi Peraga Penjualan (Webinar)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Program pelatihan ini memberikan pembelajaran dasar-dasar ilmu komunikasi yang dipergunakan untuk penjualan suatu produk kepada pelanggan, menyakinkan pembeli agar tertarik, dan membina hubungan baik dengan pelanggan.
Peserta pelatihan juga dapat memahami 4 tipe manusia, memahami gaya komunikasi orang lain sehingga komunikasi yang efektif dapat terwujud.
Tujuan Umum Pelatihan
Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta dapat memahami tata cara penjualan sebuah produk sesuai dengan teori komunikasi yang berlaku.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta kelas akan bisa membangun keakraban dan merancang komunikasi kepada pelanggan dengan benar.
2. Peserta kelas akan mampu menyakinkan pembeli agar tertarik dengan menggunakan gaya komunikasi yang berbeda.
3. Peserta kelas akan mampu memberikan layanan dan membina hubungan kerjasama yang baik dengan para pelanggan.
4. Peserta Memahami cara komunikasi dengan benar
5. Peserta mengerti cara melakukan pendekatan terhadap pelanggan
6. Peserta dapat mengerti dinamika kombinasi DISC
7. Peserta dapat mengerti cara memetakan pelanggan
8. Peserta dapat memahami masing-masing karakter dari tiap orang/pelanggan
9. Peserta mampu menjelaskan cara komunikasi dengan benar
10. Peserta mampu melakukan pendekatan terhadap pelanggan
11. Peserta mampu mengenali karakter pelanggan dari tempat kerjanya
12. Peserta mampu mengenali kekurangan dan kelebihan dari pelanggan yang berbeda
13. Peserta mampu menjelaskan masing-masing karakter dari tiap pelanggan
14. Integritas, kepemimpinan, manajemen relasi, berorientasi pada kontribusi optimal
15. manajemen relasi
16. Integritas dan kepemimpinan.
17. Integritas dan kepemimpinan serta berorientasi pada kontribusi optimal.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta Memahami cara komunikasi dengan benar.
Materi: Bab 1 (Definisi Komunikasi) – Mengenal
Konsep dasar ilmu Komunikasi.
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta mengerti cara melakukan pendekatan terhadap pelanggan.
Materi: Bab 2 (Menghadapi beda karakter) – Menghadapi beda tipe pelanggan.
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta dapat mengerti dinamika kombinasi DISC.
Materi: Bab 3 (dinamika kombinasi DISC) – Memahami dinamika kombinasi DISC yang berbeda.
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta dapat mengerti cara memetakan pelanggan.
Materi: Bab 4 (Peta Manusia) – Mengenal dan memahami peta manusia
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta dapat memahami masing-masing karakter dari tiap orang/pelanggan
Materi: Bab 5 (Karakteristik DISC) – Mengenal dan memahami masing-masing karakteristik manusia/pelanggan.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta mampu menjelaskan cara komunikasi dengan benar.
Materi: Bab 1 (Definisi Komunikasi) – Mengenal Konsep dasar ilmu Komunikasi.
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta mampu melakukan pendekatan terhadap pelanggan
Materi: Bab 2 (Menghadapi beda karakter) – Menghadapi beda tipe pelanggan.
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta mampu mengenali karakter pelanggan dari tempat kerjanya.
Materi: Bab 3 (Whose Office?) – Mengenal karakter pelanggan dari keadaan kantor/tempat pelanggan.
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta mampu mengenali kekurangan dan kelebihan dari pelanggan yang berbeda.
Materi: Bab 4(Kelebihan dan Kekurangan Tiap Tipe) – Memahami Kelebihan dan Kekurangan dari Tiap Tipe.
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Peserta mampu menjelaskan masing-masing karakter dari tiap pelanggan.
Materi: Bab 5 (Karakteristik DISC) – Mengenal dan memahami masing-masing karakteristik tiap pelanggan.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Integritas, kepemimpinan, manajemen relasi, berorientasi pada kontribusi optimal
Materi: Bab 1 (Definisi Komunikasi) – Mengenal Konsep dasar ilmu Komunikasi.
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: manajemen relasi
Materi: Bab 2 (Menghadapi beda karakter) – Menangani masalah dan cara pemanfaatannya
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Integritas dan kepemimpinan.
Materi: Bab 3 (dinamika kombinasi DISC) – Memahami dinamika kombinasi DISC yang berbeda.
Materi: Bab 4 (Peta Manusia) – Mengenal dan memahami peta manusia
- Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Integritas dan kepemimpinan serta berorientasi pada kontribusi optimal.
Materi: Bab 5 (Karakteristik DISC) – Mengenal dan memahami masing-masing karakteristik DISC.
Kelompok Sasaran
1. Pelatihan Ini Ditujukan Untuk Siapa Saja Yang Ingin Belajar Komunikasi Efektif untuk menjadi Peraga Penjual Profesional
2. Pelatihan Ini Dapat Diikuti Oleh Peserta Yang Minimal Pendidikan SMA, Dan Memiliki Komputer Atau Laptop.
3. Tingkat Kesulitan Pelatihan Ini Adalah Tingkat Pemula/Dasar.
4. Memiliki Gawai (Gadget) Dengan Aplikasi Zoom yang terinstal di smartphone, Laptop/Computer.
5. Memiliki Koneksi Internet
6. Pelatihan Ini Mengacu Pada Standar Nasional
Durasi Per Sesi
Sesi 1 : Sabtu 09.00 - 12.00 WIB 180 menit
Sesi 2 : Sabtu 14.00 - 17.00 WIB 180 menit
Total Durasi
360 Menit
Kapasitas Peserta
Kapasitas Zoom Webinar 1000 Peserta, Jika jumlah peserta lebih dari 1000 kita akan buka sesi baru dengan instructor yang berbeda di minggu yang sama
Jadwal Webinar
Sesi 1 : Sabtu 09.00 - 12.00 WIB
Sesi 2 : Sabtu 14.00 - 17.00 WIB
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Minggu 13.00 - 14.00 WIB
Mode Penyampaian
Webinar
Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
1. Randy Sihombing CH, CHt, NLP Practitioner
Consultant Training and Senior Trainer at Ace Learnings Indonesia, adalah seorang trainer professional, pemasaran dan pengembangan SDM. Berpengalaman dalam bidang pemasaran, komunikasi, service, dan pelatih SDM. Sertifikasi Trainer dari BNSP, Hypnotherapist dan NLP Practitioner dan sangat powerful dalam menyampaikan pelatihan-pelatihan yang diadakannya, terutama modul-modul yang terkait dengan pemasaran, komunikasi dan pelayanan.
2. Mingjaya Cendana
Sudah terlibat dalam dunia media socialsejak tahun 2012, Berkecimpung lebih dari 5 tahun menjalankan bisnis secara online. Saat ini Aktif sebagai Youtuber, Content Creator dan pengajar di bidang pendidikan formal (sekolah) dan non formal (marketing dan sosial media). Dimana saat ini Marketing bisnis menjadi Aspek Penting di era digital sekarang dan Media sosial menjadi sarana yang tepat untuk mendapatkan profit lebih besar dengan bermodalkan soft skill yang baik.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/) , klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu "Kursus Saya" lalu klik menu "Kursus Mitra Pelatihan" lalu klik Pelatihan terkait dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Redeem Kode Voucher di (https://www.g2academy.co/prakerja/redeem) dengan memasukkan Kode yang telah disalin dari Pijar Mahir
3. Silahkan cek E-mail anda (selain Kotak Masuk, cek juga Spam email anda)
4. Lanjutkan login di https://www.g2academy.co/login#student dengan menggunakan E-mail dan password yang diinfokan melalui email anda
Info Lebih Lanjut Atau Bantuan Dapat Menghubungi G2 Academy via
Whatsapp: +62 813-8475-1435
Email: admin@g2academy.co // prakerja@g2academy.co
Telegram: https://t.me/g2prakerja
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(17 Rating)
0
0
0
0
0
Rp488.000