Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengembangkan UI/UX untuk Produk Digital

Webinar

Mengembangkan UI/UX untuk Produk Digital

Oleh: G2 Academy

Pelatihan di G2 Academy

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Moda Pelatihan Webinar

Okupasi: Designer UI/UX

Rujukan Okupasi: Critical Occupation List (COL) 2018

Gambaran & Tujuan

Pelatihan ini bertujuan memberikan keterampilan design UI/UX kepada peserta. Pada pelatihan ini peserta akan mempelajari tentang merancang UI/UX, merancang wireframe, mockup, dan prototype menggunakan Figma. Tujuan dari pelatihan ini adalah agar peserta mampu membuat UI/UX design menggunakan Figma, serta menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.

Aspek Kompetensi

Peserta akan dilatih untuk menggunakan metode analisis dan perancangan, menggunakan proses standar dan metode pengembangan perangkat lunak, merancang penggunaan wireframe di Figma, merancang mockup di Figma, merancang prototype di Figma

Sesi 1: Pengenalan fundamental UI/UX

Sesi 2: Merancang UI/UX

Sesi 3: Merancang Wireframe Menggunakan Figma

Sesi 4: Merancang Mockup dengan menggunakan Figma

Sesi 5: Merancang Prototype dengan menggunakan Figma


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu membuat UI/UX menggunakan Figma dengan mendapatkan bobot minimal 60% pada unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Peserta mampu menyusun pengolahan fundamental

Peserta mampu merancang user experience

Peserta mampu merancang Wireframe Menggunakan Figma

Peserta mampu merancang Mockup dengan menggunakan Figma

Peserta mampu merancang Prototype dengan menggunakan Figma


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Pengenalan fundamental UI/UX

Merancang user experience

Merancang Wireframe Menggunakan Figma

Merancang Mockup dengan menggunakan Figma

Merancang Prototype dengan menggunakan Figma


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menggunakan metode analisis dan perancangan

Menggunakan  proses standar dan metode pengembangan perangkat lunak

Merancang penggunaan Wireframe di Figma

Merancang Mockup di Figma

Merancang prototype di figma


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Objektif dalam memilih pengembangan.

Cermat dengan menganalisa dalam perancangan.

Objektif dalam memilih pengembangan. Cermat dengan menganalisa dalam perancangan.

Objektif dalam memilih mockup Cermat dengan menganalisa dalam perancangan mockup di figma

Objektif dalam perancangan prototype Cermat dengan menganalisa dalam penggunaan figma


Syarat dan pendidikan lainnya

Syarat Peserta:

- Peserta berkewajiban mengikuti seluruh aktivitas pelatihan

- Peserta harus hadir di setiap pertemuan pelatihan

- Tidak ada keahlian khusus yang harus dimiliki peserta

- Memiliki gawai/handphone yang terkoneksi internet yang stabil untuk mengikuti pelatihan

- Diharapkan memiliki PC/notebook untuk menginstal aplikasi dan langsung belajar di sistem yang dimiliki peserta


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada sesi unjuk keterampilan peserta diinstruksikan untuk membuat Rancangan fundamental UI/UX dan langkah-langkah nya, membuat rancangan user experience dan langkah-langkah nya, membuat langkah-langkah Merancang Wireframe Menggunakan Figma, membuat rancangan Mockup dengan menggunakan Figma dan membuat rancangan Prototype dengan menggunakan Figma.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Panduan Redeem Voucher

1. Silakan membuat akun terlebih dahulu di https://www.g2academy.co/register

2. Silakan login (https://www.g2academy.co/login#student) menggunakan user dan pass yang sesuai pada email yang diterima

3. Lakukan proses redeem voucher di halaman https://www.g2academy.co/prakerja/redeem

4. Silakan pilih Lembaga Pelatihan “[G2Academy]” dan Digital Platform sesuai marketplace tempat pembelian

5. Masukkan kode voucher dan kode redeem

6. Apabila berhasil, maka akan diarahkan untuk verifikasi wajah

7. Apabila verifikasi wajah berhasil, maka siswa akan diarahkan ke halaman kelas

8. Untuk mengakses kelas, Klik my class (https://www.g2academy.co/user/my-classes)

9. Silahkan klik kelas dan ikuti seluruh tahapan pelatihan


Profil Pengajar

Rifqi Maulana

merupakan lulusan Manajemen Informatika. Memiliki pengalaman sebagai content creator, arsitek interior, dan design grafis. Selain itu, tenaga pelatih juga berpengalaman menjadi instruktur untuk materi desain grafis dan digital marketing baik di lembaga pemerintahan maupun lembaga swasta


Kontak Lembaga Pelatihan

WhatsApp: +62857-7547-5917
Email: prakerja@g2academy.co


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000