Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menggunakan Aplikasi Corel Draw untuk Membuat Karya Desain

Webinar

Menggunakan Aplikasi Corel Draw untuk Membuat Karya Desain

Oleh: LPK Azam Com

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
21 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini mengacu pada Okupasi, Laporan Kemenko Ekonomi bersama World Bank mengenai Indonesia’ Critical Occupation List (COL) 2018/ Desainer Grafis, Desainer Tata Letak, dan Animator, Desain Grafis akan sangat dibutuhkan baik oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), ataupun perorangan / wirausaha mandiri. Merancang Grafis Menggunakan Coreldraw bertujuan untuk mencetak tenaga desainer yang kompeten dalam proses pembuatan desain dan meningkatkan kreatifitas yang maksimal menggunakan CorelDraw.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menunjukkan minimal 60 persen terampil dalam membuat karya desain menggunakan sofware CorelDRAW pada praktik secara mandiri.


Tujuan Khusus Pelatihan

Di akhir pelatihan peserta mampu:

1. Peserta mampu menunjukkan penguasaan dalam membuka  dan menyimpan file Aplikasi CorelDraw dengan format JPG, PNG, PDF dan CDR

2. Peserta mampu menguasai penggunaan fungsi masing-masing tools pada toolbox yang terdapat dalam aplikasi desain grafis (CorelDRAW )

3. Peserta mampu membuat Desain Logo sederhana yang baik dan benar menggunakan aplikasi CorelDraw

4. Peserta mampu menggunakan Tools aplikasi CorelDraw sebagai bahan membuat desain logo

5. Peserta mampu membuat Desain Kartu Nama menggunakan aplikasi CorelDraw

6. Peserta mampu menggunakan Tools aplikasi CorelDraw sebagai bahan membuat desain Kartu Nama

7. Peserta mampu membuat Desain Flyer menggunakan aplikasi CorelDraw

8. Peserta mampu menggunakan Tools aplikasi CorelDraw sebagai bahan membuat desain Flyer

9. Peserta mampu membuat Desain Poster  yang baik dan benar menggunakan aplikasi CorelDraw

10. Peserta mampu menggunakan Tools aplikasi CorelDraw sebagai bahan membuat desain Poster


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- antarmuka CorelDRAW

- fungsi dan lokasi alat-alat desain 

- palet warna, pengelolaan layer, dan panel properti.

- membuat, menggandakan, memindahkan, dan menghapus objek

- mengubah ukuran, memutar, dan menerapkan transformasi objek.

- pengelolaan objek menggunakan panel objek dan layer.

- alat-alat vektor

- Konversi objek bitmap ke vektor.

- menambahkan dan mengedit teks.

- pengaturan jenis huruf, ukuran, warna, dan spasi antar huruf.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mengoperasikan alat-alat desain dasar seperti pena, garis, bentuk, dan kuas dengan presisi..

- Mampu menggandakan, memindahkan, dan mengubah ukuran objek dengan lancar.

- Menguasai penggunaan alat vektor untuk membuat garis dan bentuk geometris dengan tepat.

- Memahami teknik penanganan vektor untuk menciptakan gambar yang dapat diubah ukuran tanpa kehilangan kualitas.

- Mampu menangani alat teks dengan baik, termasuk mengetik, mengedit, dan memformat teks.

- Menggunakan efek teks seperti warp dan contour untuk menciptakan efek khusus pada tulisan.

- Menentukan dan mengelola palet warna dengan cerdas.

- Mampu mengaplikasikan gradasi warna dan efek transparansi untuk menciptakan tampilan visual yang menarik.

- Memahami konsep dan praktik manajemen layer dengan efektif.

- Menggunakan layer untuk mengatur objek-objek dan mempermudah proses editing.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Berani menggali ide-ide baru dan eksperimental dalam menciptakan solusi desain.

- Menunjukkan kreativitas dalam menghasilkan desain grafis yang unik dan menarik.

- Menunjukkan kesabaran dan ketekunan dalam menghadapi tantangan desain..

- Bersedia bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik dalam proyek desain.

- Bersedia menerima kritik konstruktif dan menggunakan feedback untuk meningkatkan kualitas desain.

- Tidak merasa terlalu terikat secara emosional pada karyanya sehingga dapat belajar dari pengalaman.

- Bersedia dan mampu beradaptasi dengan perubahan kebutuhan proyek atau perubahan desain yang diminta oleh klien atau tim.

- Berkomunikasi secara jelas dan efektif dengan klien atau anggota tim untuk memahami kebutuhan dan harapan mereka terhadap desain.

- Mampu menjelaskan pilihan desain dengan logis dan meyakinkan.

- Bersedia bekerja sama dalam tim untuk mencapai tujuan proyek bersama.


Kelompok Sasaran

Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 50 tahun
Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat


Syarat dan ketentuan lainnya

Memiliki Perangkat Komputer/Laptop dengan Spesifikasi Minimal
CPU: Intel Core 2 Duo 2.6GHz / AMD Athlon 64 2.8GHz
RAM: 4 GB
GPU: Intel / AMD / NVIDIA dengan memori grafis 512 MB
Sistem Operasi: Windows 10 32Bit,64Bit / Windows 8.1 32Bit,64Bit / Windows 8 32Bit,64Bit / Windows 7 32Bit,64Bit
Resolusi Monitor: 1280 x 768
Memiliki Jaringan Internet yang Stabil Minimal 5 MBps
Memiliki Minat di Bidang Desain Grafis
Terinstal Aplikasi Corel Draw


Durasi Per Sesi

Sesi 1. Pengenalan dasar-dasar CorelDraw 180 menit

Sesi 2. Membuat Logo Sederhana mengunakan Aplikasi Coreldraw 180 menit

Sesi 3. Membuat Kartu Nama mengunakan Aplikasi Coreldraw 180 menit

Sesi 4. Membuat Flyer mengunakan Aplikasi Coreldraw 180 menit

Sesi 5. Membuat Banner mengunakan Aplikasi Coreldraw 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan:
Buatlah karya desain berupa “POSTER” sebagai media untuk mempromosikan “PROGRAM PELATIHAN KOMPUTER DI TEMPAT ANDA BELAJAR SAAT INI ” Yang Anda sendiri sebagai model utama.
Upload hasil pengerjaan tugas yang sudah dikerjakan melalui halaman Unjuk Keterampilan pada LMS dengan format penyimpanan file “Unjuk Keterampilan_NamaLengkap.jpg”.
Keterangan: “Maksimal waktu pengumpulan adalah 3x24 jam setelah instruksi diberikan”.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

12-02-2024 s.d. 16-02-2024,
19-02-2024 s.d. 23-02-2024,
26-02-2024 s.d. 01-03-2024,
04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
12-03-2024 s.d. 16-03-2024,
18-03-2024 s.d. 22-03-2024,
01-04-2024 s.d. 05-04-2024,
15-04-2024 s.d. 19-04-2024,
22-04-2024 s.d. 26-04-2024,


Profil Pengajar

Muhamad Izan Ma’sum
Seorang instruktur desain grafis melibatkan peran kritis dalam membimbing, menginspirasi, dan membekali para siswa dengan keterampilan serta pengetahuan yang diperlukan untuk berhasil dalam dunia desain grafis. Berikut salah satu tugas utama seorang instruktur desain grafis:
Mendorong eksplorasi ide dan proses kreatif siswa dalam mengembangkan konsep desain.
Memberikan umpan balik konstruktif untuk membantu siswa memperbaiki dan mengembangkan ide-ide mereka.


Kontak Lembaga Pelatihan

0813-2745-5807
0858-7507-6593


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved