Webinar
Menggunakan Google Workspace di Perkantoran
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Rujukan Okupasi: IndoTaSK 2020 / Pegawai Kantor Umum
Kompetensi yang dilatih:
Pada pelatihan ini, peserta akan dilatih untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan dalam membuat dokumen, menyusun materi presentasi, mengelola jadwal kegiatan, mengatur pertemuan, dan mengatur peralatan komunikasi konferensi melalui teleconference.
Gambaran Pelatihan:
Dalam pelatihan ini, peserta akan membangun keterampilan yang diperlukan untuk memanfaatkan Google Workspace secara efektif dengan mencapai tingkat kemahiran 80% pada Unjuk Keterampilan. Peserta akan mulai mengelola dokumen dengan Google Docs dan presentasi dengan Google Slides, penerapan rumus pada Google Forms untuk pengumpulan data. Peserta juga akan menguasai Gmail untuk manajemen email, Google Drive untuk penyimpanan file, fitur-fitur Google Meet untuk pertemuan virtual dan Google Calendar untuk manajemen waktu yang efektif.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Pengenalan Google Workspace & Google Docs
Sesi 2: Penggunaan Google Slides
Sesi 3: Penggunaan Google Sheets
Sesi 4: Rumus Google Sheets dan penggunaan Google Form
Sesi 5: Penggunaan Email, Google Drive, Google Meet, dan Google Calendar
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menggunakan Google Workspace untuk meningkatkan produktivitas (B) dengan mendapatkan nilai 80% (D) pada unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menggunakan Google Docs untuk pembuatan dokumen yang dapat dikerjakan secara kolaborasi
Peserta mampu membuat dokumen presentasi dengan Google Slides
Peserta mampu membuat pengolahan data menggunakan Google Sheets
Peserta mampu menerapkan rumus-rumus yang digunakan di Google Sheets, serta fitur-fitur pada google form sesuai kebutuhan
Peserta mampu mengombinasikan penggunaan Gmail, Google Meet, Google Drive, dan Google Calendar sesuai kebutuhan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Kekurangan/Kelemahan Google Workspace
- Aplikasi-aplikasi Google Workspace
- Fitur-fitur Google Docs
- Fitur-fitur Google Slides
- Menu-menu pada Google Slides
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Membuat File Google Docs secara kolaborasi
- Menentukan fitur yang tepat untuk membuat dokumen dalam Google Docs
- Membuat sebuah presentasi dengan Google Slides
- Menggunakan fitur animasi dan transisi pada Google Slides
- Membuat sebuah dokumen dengan Google Sheets untuk mengolah data
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Teliti dalam membedakan penggunaan aplikasi Google Workspace untuk perkantoran
- Inisiatif dalam merancang penyelesaian tugas kantor dengan memanfaatkan Google Workspace
- Teliti dalam menggunakan seluruh fitur yang efektif dalam pembuatan Google Docs
- Teliti untuk menentukan fitur yang tepat dalam penggunaan Google Slides
- Kreatif dalam menggunakan Google Slides
Kelompok Sasaran
- Berusia 18-64 tahun- Pendidikan terakhir minimal SMP
- Sehat jasmani dan rohani
- Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone
- Dapat mengoperasikan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides, Form, Drive, Meet, Calendar, Email)
Durasi Per Sesi
Modul 1: Pengenalan Google Workspace & Google Docs : 180 menit
Modul 2: Penggunaan Google Slides : 180 menit
Modul 3: Penggunaan Google Sheets : 180 menit
Modul 4 : Rumus Google Sheets dan penggunaan Google Form : 180 menit
Modul 5: Penggunaan Email, Google Drive, Google Meet, dan Google Calendar : 180 menit
Total Durasi
900 menit
Metode Pembelajaran
Daring
Kapasitas Pelatihan
50
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Anda diwajibkan untuk membuat sebuah Presentasi di Google Slide yang merupakan resume dari hasil survei yang disebar dengan Google form sesuai dengan kasus yang dipilih dengan tahapan materi yang sudah diajarkan. Hasil Unjuk Keterampilan paling lambat dikumpulkan 3x24 jam pada LMS setelah informasi tugas diberikan kepada peserta.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Panduan Redeem Voucher
Cara Mendapatkan dan Menukarkan Kode Voucher untuk User1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform
2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja, buatlah akun sebelum melanjutkan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
3. Input kode redeem.
4. Input kode voucher.
5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.
7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 081119128880Email: csmasteringskill@gmail.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000