Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengolah Data Excel untuk Juru Tata Usaha Pembukuan

Pembelajaran Mandiri

Mengolah Data Excel untuk Juru Tata Usaha Pembukuan

Oleh: Yayasan Pendidikan Fitri Al-Baasitu

Pelatihan di Yayasan Pendidikan Fitri Al-Baasitu

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Penguasaan microsoft excel merupakan syarat utama untuk dapat diterima di dunia kerja, beberapa lowongan pekerjaan bahkan melakukan tes awal penggunaan excel dalam wawancara kerja, khususnya di bagian juru tata usaha pembukuan , accounting, operasional dan bidang kerja lain yang membutuhkan perencanaan budget, penginputan data dan pelaporan pekerjaan. Karena hampir kebanyakan perusahaan menggunakan excel untuk mengolah dan meringkas data dengan cepat. Berdasarkan proyeksi kebutuhan tenaga kerja menurut sektor dan jabatan tahun 2019-2024, jenis jabatan Juru tata usaha akuntansi dan pembukuan, mengalami peningkatan kebutuhan. (KEMNAKER 2019, Hal.104) Pada pelatihan ini, peserta akan dibekali beberapa kompetensi diantaranya, membuat masukan ke dalam catatan laporan pembukuan, membuat perhitungan/penjumlahan yang penting, melaksanakan fungsi lain dalam bidang pembukuan, membukukan rincian biaya produksi per unit, serta menyimpan pembukuan untuk semua urusan bisnis yang sesuai dengan tugas dalam KBJI 4311.02. Manfaat setelah mempelajari materi dari program pelatihan ini, peserta akan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam membuat catatan keuangan, anggaran, mengelola investasi, menghitung statistik dan aritmatika, menyelesaikan soal-soal logika, membuat berbagai macam grafik dan diagram dan melakukan konversi mata uang, tujuanya untuk mempermudah pekerjaan kita serta menghemat waktu. Pelatihan ini menggunakan metode self paced learning.

Tujuan Umum Pelatihan
1. Peserta mampu membuat masukan ke dalam catatan laporan pembukuan sesuai dengan okupasi juru tata usaha pembukuan dalam 3 kali simulasi
2. Peserta mampu membuat perhitungan/penjumlahan yang penting sesuai dengan okupasi juru tata usaha pembukuan dalam 3 kali simulasi
3. Peserta mampu melaksanakan fungsi lain dalam bidang pembukuan sesuai dengan okupasi juru tata usaha pembukuan dalam 3 kali simulasi
4. Peserta mampu membukukan rincian biaya produksi per unit yang ada sesuai dengan okupasi juru tata usaha pembukuan dalam 3 kali simulasi
5. Peserta mampu membukukan kalkulasi hak upah dari laporan jam yang dikerjakan atau pekerjaan yang dilaksanakan oleh masing-masing sesuai dengan devisi dalam 3 kali simulasi
6. Peserta mampu mempertanggung jawabkan atas semua yang perlu dibukukan dan menyimpan pembukuan untuk semua urusan bisnis termasuk menyediakan hasil pembukuan yang telah dibuat sesuai dengan okupasi juru tata usaha pembukuan dalam 3 kali simulasi.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Membuat dokumen
2. Melakukan editing sederhana atas kolom dan baris
3. Mengidentifikasi cell yang akan diolah
4. Menggunakan formula pada lembar kerja
5. Menggunakan fungsi
6. Menggunakan filter
7. Menggunakan grafik (chart)
8. Mempersiapkan data yang akan dimasukkan
9. Memasukkan data dengan perangkat computer
10. Mengimport data dari sumber elektronis
11. Mencetak dokumen
12. Mengintegrasikan berkas spreadsheet

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Memahami cara membuat catatan laporan pembukuan
2. Memahami cara membuat perhitungan dengan rumus formula
3. Memahami cara melaksanakan fungsi lain di bidang pembukuan

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Membuat catatan laporan pembukuan
2. Membuat perhitungan dengan rumus formula
3. Melaksanakan fungsi lain di bidang pembukuan

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
Teliti dalam membuat perhitungan dengan rumus formula

Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMA
2. Memiliki koneksi internet yang stabil
3. Memiliki perangkat komputer atau laptop dengan aplikasi Microsoft Excel yang terinstal
4. Program pelatihan ini diperuntukkan oleh peserta baik yang belum memiliki pengetahuan tentang Microsoft Excel, maupun yang sudah memiliki kemampuan dalam mengoprasikan program Microsoft Excel

Durasi Per Sesi
1. Membuat catatan laporan pembukuan  : 70,49 menit
2. Membuat perhitungan dengan rumus formula : 62,44 menit
3. Melaksanakan fungsi lain di bidang pembukuan : 93,42 menit
4. Membukukan rincian biaya produksi : 82,49 menit
5. Membukukan kalkulasi hak upah dari laporan : 44,27 menit
6. Menyimpan dan mengintegrasikan pembukuan : 103,52 menit

Total Durasi
458 menit 23 detik

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih
Hari : Sabtu
Jam : 10:00 – 11.00 WIB

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Profil Pengajar
NURKAYATI, S.Pd
Nurkayati adalah seorang eks-staf administrasi pada perusahaan penyiaran swasta, yang saat ini sedang fokus menjadi pengajar aplikasi perkantoran. Berdasarkan pengalaman yang ia miliki sebagai staff administrasi, ia telah memahami aplikasi perkantoran secara practical sehingga banyak alumni yang telah berhasil ia luluskan yang telah bekerja atau membuka usaha. Banyak hal yang telah ia kuasai meliputi Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Powerpoint secara praktikal.

Panduan Redeem Voucher

Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Konfirmasi pembelian sobat dengan melakukan pengisian pada https://bit.ly/RegistrasikelasFAB

3. Dalam waktu 1x24 CS Fitri Al-Baasitu akan memberikan akses akun berupa email dan sandi yang dapat digunakan

4. Kunjungi WEB YP FITRI AL BAASITU https://fitrialbaasitu.com/  

5. Klik tombol Login pada pojok kanan atas

6. Lengkapi informasi pada kolom tersebut dengan email dan sandi yang telah diberikan sebelumnya

7. Klik tombol “Daftar”

8. Sobat bisa langsung mengakses dashboard pelatihannya, dengan klik tombol “Pilih” pada program pelatihan.

 

Catatan:

Informasi lebih lanjut dapat kontak kami di

Tlp          : 0351-2816658

WA         : 0813-5930-4039


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp499.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved