Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengoperasikan Aplikasi Word dan Excel Bagi Pekerja Kantoran Umum (Bauran)

Pembelajaran Mandiri & Webinar

logo-prakerja

Mengoperasikan Aplikasi Word dan Excel Bagi Pekerja Kantoran Umum (Bauran)

Oleh: Kita Kompeten

Pelatihan di Kita Kompeten

0

4.7(295)
392 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Microsoft Office merupakan aplikasi perkantoran yang menjadi standar software yang digunakan oleh perusahaan, perkantoran, bisnis dan pendidikan. Karena memang setiap pekerjaan saat ini semua dilakukan menggunakan komputer dan Ms Word dan Excel sebagai aplikasi utama dan penting dari Microsoft Office.

Mengingat begitu pentingnya aplikasi word & excel, tidak sedikit perusahaan dalam proses perekrutan karyawan selalu mengutamakan calon pegawai yang memahami penggunaan software ini. Nah, seiring dengan keperluan itu, jika ingin memenangkan persaingan dunia kerja maka anda harus mempelajari dan menguasai aplikasi word dan excel, terutama bagi anda yang ingin bekerja sebagai Staff Administrasi / Bisnis

Program ini memberikan pembelajaran bagi peserta dalam mengaplikasikan Ms Word dan Excel secara praktis khususnya dalam penggunaannya di dalam administrasi perkantoran, seperti pengenalan fungsi-fungsi dan ikon-ikon, penulisan surat yang baik, membuat laporan dan penggunaan data dengan lebih mudah. Materi dibuat sesuai dengan kompetensi nasional (SKKNI))


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengelola dokumen administrasi kantor menggunakan program aplikasi Word dan Excel sesuai standar penggunaanya


Tujuan Khusus Pelatihan

1) Peserta memiliki pengetahuan tentang bagaimana sistem operasi windows bekerja

2) Peserta memiliki pengetahuan tentang antar muka, Ribbon, Quick Access dan Backstage pada Ms Word & Excel

3) Peserta memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi word dengan benar

4) Peserta memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi excel dengan benar

5) Peserta dapat bertanggung jawab dalam meningkatkan kinerja


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1) Peserta memiliki pengetahuan tentang bagaimana sistem operasi windows bekerja

2) Peserta memiliki pengetahuan tentang antar muka, Ribbon, Quick Access dan Backstage pada Ms Word & Excel


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Peserta memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi word dan excel


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Peserta dapat bertanggung jawab dalam meningkatkan kinerja


Kelompok Sasaran

1) Pendidikan Min. SMA = 18 - 45 tahun.

2)Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop

3)Terhubung dengan koneksi internet

4) Memiliki dasar tentang komputer

5) Terdapat Aplikasi Word & Excel


Durasi Per Sesi

1 Selamat Datang! 9 menit

2 Perkenalan Piranti Lunak atau Software 32 menit

3 Kompetensi Dasar Mengaplikasikan Microsoft Office 48 menit

4 Mempelajari Microsoft Word 146 menit

5 Mempelajari Microsoft Excel 103 menit


Total Durasi

368 menit


Kapasitas Peserta

500 peserta


Level Pelatihan 

Basic


Jadwal Webinar

Setiap Hari jam 10.00 WIB


Profil Pengajar

Ilham Rahmanto 

Merupakan praktisi bidang Sistem Manajemen yang saat ini aktif sebagai tenaga instruktur, konsultan, auditor dan asesor di Kita Kompeten, dimana Kita Kompeten merupakan satu-satunya Lembaga di Prakerja yang TERAKREDITASI dari Kementrian Ketenagakerjaan dan TERSERTIFIKASI KAN ISO 9001:2015.

Adapun sertifikasi trainer antara lain; Trainer BNSP, Asesor BNSP, Pengawas K3 Migas, Ahli Higiene Muda, Ahli K3 Utama, Ahli K3 Kebakaran (Kelas A), SMK3 Migas, SMK3 Pertambangan, Auditor SMK3, International Auditor ISO dan Lean Operations.

Trainer memiliki banyak pengalaman di berbagai macam industri mulai dari manufacturing, pertambangan, migas, konstruksi dan petrokimia. Beberapa pengalaman karir beliau antara lain Astra International, Tbk, Soho Industri Pharmasi, Tiara Marga Trakindo, ABM Investama, Tbk,


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Jumat, Jam 19.00 - 20.00 WIB


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Masuk ke dalam website https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher

3. Daftarkan diri atau log-in menggunakan google mail dengan cara: Klik daftar atau log in pada bagian kanan atasIsi formulir pendaftaran dengan lengkap kemudian klik “daftar”

4. Anda telah berhasil membuat akun. Sebelum memulai proses “PASTIKAN ANDA SUDAH MENDAPATKAN KODE VOUCHER DARI PIJAR MAHIR”

5. Untuk penukaran voucher setelah log in, silahkan akses kembali https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher

6. Input kode voucher yang telah anda dapatkan dan klik “tukar: Judul Pelatihan akan muncul pada layar, lalu klik “mulai belajar”

 

Kontak Lembaga Pelatihan

081381781445 (Whatsapp only)

info@kitakompeten.id

Ig: kita.kompeten


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(295 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp175.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved