Mengoperasikan App Inventor untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi
Pembelajaran Mandiri
Mengoperasikan App Inventor untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dunia kreatif sekarang berkembang dengan cepat dan inovatif, terutama pada bidang smartphone. Sehingga kebutuhan pengembang aplikasi dalam hal ini app developer sangat besar. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Mengoperasikan App Inventor untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi". Dikelas ini, kamu akan dikenalkan dengan app Inventor, cara membuat aplikasi dan mengembangkannya.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat sebuah aplikasi smartphone dan mengembangkannya sesuai dengan permintaan menggunakan App Inventor.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat mengenal app inventor
2. Peserta dapat mengetahui dasar-dasar pembuatan aplikasi
3. Peserta dapat membuat sebuah aplikasi smartphone sederhana
4. Peserta memiliki kerapian penataan tata letak objek dan layout
5. Peserta memiliki ketelitian dalam membuat serangkaian event dan aksi logika game
6. Peserta memiliki ketepatan dalam pemilihan event supaya aplikasi menjadi teroptimasi
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengenal bagian-bagian serta fungsionalitas dari app inventor untuk dapat menggunakannya dengan baik
2. Mengenal komponen-komponen dasar untuk membuat sebuah aplikasi sederhana
3. Mengenal canvas dan event yang tepat untuk membuat logika sebuah aplikasi
4. Mengenal player dan eventnya untuk membuat sebuah aplikasi pemutar musik
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Dapat menggunakan bagian-bagian serta fungsionalitas dari app inventor untuk dapat menggunakannya dengan baik
2. Dapat menggunakan komponen aplikasi sesuai dengan tujuan dari pembuatan aplikasi
3. Dapat menggunakan komponen canvas untuk membuat sebuah aplikasi menggambar
4. Dapat menggunakan komponen player untuk membuat sebuah aplikasi pemutar musik
5. Dapat menggunakan komponen phonecall dan texting dengan serangkaian event dan aksi yang tepat untuk membuat logika aplikasi sosial media
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Kerapian penataan tata letak objek dan layout
2. Ketelitian dalam membuat serangkaian event dan aksi logika game
3. Ketepatan dalam pemilihan event supaya aplikasi menjadi teroptimasi
Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMK sederajat
2. Memiliki laptop atau pc
3. Koneksi internet untuk mengakses materi dan software
4. Memiliki akun Google (gmail)
5. Pernah atau suka membuat aplikasi (opsional)
Durasi Per Sesi
1. Belajar Membuat Aplikasi dengan MIT App Inventor 390 menit
Total Durasi
390 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
Pre test
Post Test
Uji Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Bima Syroth Rizkiawan
Senior Game Developer di Educa Studio yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun mengembangkan aplikasi dan games. Lulusan SMK namun memiliki skill tinggi dan belajar proses belajar teknologi baru dengan cepat.
Panduan Redeem Voucher
1. Login akun www.gamelab.id
2. Klik Menu “Akademi > Semua Kelas”
3. Pilih Judul Kelas sesuai dengan yang sudah dibeli
4. Klik ikuti Kelas dan paste Kode voucher
5. Klik “Gunakan”
Kontak Lembaga Pelatihan
6282137010895
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp500.000