Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengoperasikan CorelDRAW Untuk Menjadi Seniman Digital

Pembelajaran Mandiri

Mengoperasikan CorelDRAW Untuk Menjadi Seniman Digital

Oleh: Gamelab Indonesia

Pelatihan di Gamelab Indonesia

0

5.0(1)
1 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Di kelas ini, kamu akan berlatih mengoperasikan perangkat lunak CorelDRAW sehingga kamu bisa memproduksi ilustrasi kamu sendiri. Seru ya, bisa bikin ilustrasi sendiri yang tentunya bisa menjadi bekal untuk kamu mencari kerja atau bahkan membuka bisnis sendiri di bidang ilustrasi. Kamu bisa mulai dari pengetahuan dasar membuat ilustrasi benda, buah, hewan, tumbuhan, alat transportasi, bangunan, dan karakter sehingga kamu dapat membuat membuat ilustrasi utuh seperti karakter dan latar sesuai permintaan pelanggan

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan dapat membuat ilustrasi benda, buah, hewan, tumbuhan, alat transportasi, bangunan dan karakter sesuai pesanan pelanggan atau konsumen melalui pengoperasian perangkat lunak CorelDRAW

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta memahami konsep dan dasar-dasar ilustrasi
2. Peserta memahami tujuan alat-alat yang disediakan CorelDRAW
3. Peserta dapat membuat ilustrasi benda dan buah-buahan
4. Peserta dapat membuat ilustrasi hewan dan tumbuhan
5. Peserta dapat membuat ilustrasi alat transportasi dan bangunan
6. Peserta dapat membuat ilustrasi manusia dan monster
7. Peserta memiliki kreativitas untuk membuat ilustrasi sesuai permintaan
8. Peserta memiliki ketelitian di dalam membuat ilustrasi digital
9. Peserta memiliki kedisiplinan di dalam pemenuhan tugas atau proyek

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengenal lingkungan pengolah grafis berbasis vektor dengan Corel Draw 
2. Mengenal berbagai fungsi tiap tool
3. Memahami bentuk dan karakterisitik objek

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Dapat menggunakan perangkat lunak berbasis vektor untuk membuat objek sederhana
2. Dapat menggunakan pen tool untuk membuat path atau garis
3. Dapat memberi warna solid dan gradasi

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Kerapian dalam menggoreskan garis
2. Ketelitian dalam memberi detail pada objek
3. Ketepatan dalam pemilihan warna sebuah objek

Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMP
2. Memiliki laptop atau pc
3. Koneksi internet untuk mengakses materi
4. Memasang perangkat lunak minimal CorelDRAW X7

Durasi Per Sesi
Modul 1 - Menggambar Meja : 24.25 menit
Modul 2 - Membuat Bola : 20 menit
Modul 3 - Menggambar Semangka : 14 menit
Modul 4 - Membuat Belimbing : 30 menit
Modul 5 - Menggambar Capung : 28 menit
Modul 6 - Membuat Pinguin : 25 menit
Modul 7 - Menggambar Bunga Matahari : 25.59 menit
Modul 8 - Membuat Bunga Melati : 30 menit
Modul 9 - Menggambar Mobil : 21.31 menit
Modul 10 - Membuat Tank : 60 menit
Modul 11 - Menggambar Mercusuar : 39.51 menit
Modul 12 - Membuat Gedung Rumah Sakit : 60 menit
Modul 13 - Menggambar Monster : 36.53 menit

Total Durasi
409 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Rabu, 15.00 WIB – 16.00 WIB

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar


Metode Pembelajaran

Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Post Test

3. Formative Test

4. Tugas Praktik


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar
Galih Aulia, S.Pd. Rangkuman
Galih Aulia adalah senior trainer di Gamelab Indonesia. Sehari-hari bekerja sebagai lead animator di Educa Studio, perusahaan pengembenag game dan animasi. Lebih dari 12 tahun berkarya di bidang seni, animasi dan ilustrasi, Galih Aulia telah berkontribusi di berbagai produk sukses seperti serial game edukasi Marbel series, RIRI Cerita Anak Interaktif.
Pendidikan :
- Universitas Kristen Satya Wacana - S1 Bahasa dan Sastra Inggris (2004 - 2009)
- SMA N 1 tengaran ( 2001 - 2004)
Pengalaman Kerja :
- Educa Studio - Lead Ilustrator ( 2013 - sekarang)
- Dlight Creative Studio - Ilustrator (2009 - 2013)

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)
Petunjuk Redeem Voucher Prakerja Gamelab:
1. Buka www.gamelab.id/prakerja
2. Masukkan kode voucher, tekan "Mulai Belajar"
3. Input Nama, Email, Nomor HP, tekan "Kirim Data"
4. Yes! Pelatihan siap dimulai

Kontak Lembaga Pelatihan
Kontak CS : 6281323844339
Email : prakerja@gamelab.id

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(1 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp296.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved