Mengoperasikan CorelDRAW Untuk Menjadi Seniman Digital
Pembelajaran Mandiri
Mengoperasikan CorelDRAW Untuk Menjadi Seniman Digital
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Di kelas ini, kamu akan berlatih mengoperasikan perangkat lunak CorelDRAW sehingga kamu bisa memproduksi ilustrasi kamu sendiri. Seru ya, bisa bikin ilustrasi sendiri yang tentunya bisa menjadi bekal untuk kamu mencari kerja atau bahkan membuka bisnis sendiri di bidang ilustrasi. Kamu bisa mulai dari pengetahuan dasar membuat ilustrasi benda, buah, hewan, tumbuhan, alat transportasi, bangunan, dan karakter sehingga kamu dapat membuat membuat ilustrasi utuh seperti karakter dan latar sesuai permintaan pelanggan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan dapat membuat ilustrasi benda, buah, hewan, tumbuhan, alat transportasi, bangunan dan karakter sesuai pesanan pelanggan atau konsumen melalui pengoperasian perangkat lunak CorelDRAW
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta memahami konsep dan dasar-dasar ilustrasi
2. Peserta memahami tujuan alat-alat yang disediakan CorelDRAW
3. Peserta dapat membuat ilustrasi benda dan buah-buahan
4. Peserta dapat membuat ilustrasi hewan dan tumbuhan
5. Peserta dapat membuat ilustrasi alat transportasi dan bangunan
6. Peserta dapat membuat ilustrasi manusia dan monster
7. Peserta memiliki kreativitas untuk membuat ilustrasi sesuai permintaan
8. Peserta memiliki ketelitian di dalam membuat ilustrasi digital
9. Peserta memiliki kedisiplinan di dalam pemenuhan tugas atau proyek
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengenal lingkungan pengolah grafis berbasis vektor dengan Corel Draw
2. Mengenal berbagai fungsi tiap tool
3. Memahami bentuk dan karakterisitik objek
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Dapat menggunakan perangkat lunak berbasis vektor untuk membuat objek sederhana
2. Dapat menggunakan pen tool untuk membuat path atau garis
3. Dapat memberi warna solid dan gradasi
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Kerapian dalam menggoreskan garis
2. Ketelitian dalam memberi detail pada objek
3. Ketepatan dalam pemilihan warna sebuah objek
Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMP
2. Memiliki laptop atau pc
3. Koneksi internet untuk mengakses materi
4. Memasang perangkat lunak minimal CorelDRAW X7
Durasi Per Sesi
Modul 1 - Menggambar Meja : 24.25 menit
Modul 2 - Membuat Bola : 20 menit
Modul 3 - Menggambar Semangka : 14 menit
Modul 4 - Membuat Belimbing : 30 menit
Modul 5 - Menggambar Capung : 28 menit
Modul 6 - Membuat Pinguin : 25 menit
Modul 7 - Menggambar Bunga Matahari : 25.59 menit
Modul 8 - Membuat Bunga Melati : 30 menit
Modul 9 - Menggambar Mobil : 21.31 menit
Modul 10 - Membuat Tank : 60 menit
Modul 11 - Menggambar Mercusuar : 39.51 menit
Modul 12 - Membuat Gedung Rumah Sakit : 60 menit
Modul 13 - Menggambar Monster : 36.53 menit
Total Durasi
409 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Rabu, 15.00 WIB – 16.00 WIB
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Galih Aulia, S.Pd. Rangkuman
Galih Aulia adalah senior trainer di Gamelab Indonesia. Sehari-hari bekerja sebagai lead animator di Educa Studio, perusahaan pengembenag game dan animasi. Lebih dari 12 tahun berkarya di bidang seni, animasi dan ilustrasi, Galih Aulia telah berkontribusi di berbagai produk sukses seperti serial game edukasi Marbel series, RIRI Cerita Anak Interaktif.
Pendidikan :
- Universitas Kristen Satya Wacana - S1 Bahasa dan Sastra Inggris (2004 - 2009)
- SMA N 1 tengaran ( 2001 - 2004)
Pengalaman Kerja :
- Educa Studio - Lead Ilustrator ( 2013 - sekarang)
- Dlight Creative Studio - Ilustrator (2009 - 2013)
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)
Petunjuk Redeem Voucher Prakerja Gamelab:
1. Buka www.gamelab.id/prakerja
2. Masukkan kode voucher, tekan "Mulai Belajar"
3. Input Nama, Email, Nomor HP, tekan "Kirim Data"
4. Yes! Pelatihan siap dimulai
Kontak Lembaga Pelatihan
Kontak CS : 6281323844339
Email : prakerja@gamelab.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(1 Rating)
0
0
0
0
0
Rp296.000