Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengoperasikan Google Suite untuk Staf Administrasi

Webinar

Mengoperasikan Google Suite untuk Staf Administrasi

Oleh: Satu Edukasi Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda daring
Okupasi Pelatihan: Staf administrasi kantor
Rujukan Okupasi: Indonesia Online Vacancy Outlook 2020

Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari cara membuat dokumen dan melakukan aktivitas administrasi dengan menggunakan Google Suite.

Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti membuat dokumen dengan Google Doc, membuat laporan dengan Google Sheets, membuat presentasi dengan Google Slides dan membuat email.

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat membuat dokumen dengan Google Doc dan Google Sheet, membuat presentasi dengan Google Slides, membuat email dengan Google Mail dan berkomunikasi dengan aplikasi konferensi video Google Meet sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang staf administrasi kantor yang kompeten.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menggunakan Google Sheets (B) untuk membuat laporan pembelian bahan bulanan dan bar chart (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri (D). 


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

Peserta mampu membuat dokumen dengan Google Doc

Peserta mampu membuat dokumen dengan Google Sheets

Peserta mampu membuat presentasi dengan Google Slides

Peserta mampu membuat email dengan Google Mail

Peserta mampu melakukan komunikasi dengan aplikasi konferensi video Google Meet


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Membuat Dokumen Dengan Google Doc

Langkah Membuat Dokumen Dengan Google Doc

Elemen Membuat Dokumen Dengan Google Doc

Fitur Dalam Membuat Dokumen Dengan Google Doc

Manfaat Membuat Dokumen Dengan Google Doc

Media Untuk Membuat Dokumen Dengan Google Doc


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Membuat dokumen dengan Google Doc

Berkomunikasi dengan efektif di lingkungan kerja

Membuat dokumen perhitungan dengan Google Slides

Melakukan aktivitas korespondensi dengan email dengan Google Mail

Melakukan konferensi video dengan Google Meet

Mengaplikasi fitur dalam Google Suite untuk melakukan aktivitas administrasi


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Detail dalam membuat dokumen perhitungan dengan Google Sheets

Percaya diri membuat presentasi dengan Google Slides

Tepat dalam menggunakan fitur dalam Google Meet

Memiliki sikap antusias dalam mengembangkan keterampilan aplikasi Google Suite

Cermat dalam membuat dokumen dengan Google Doc

Teliti dalam berkorespondensi dengan email melalui Google Mail


Syarat dan Ketentuan lainnya

1. Peserta memiliki latar belakang SMP atau setara.

2. Minat peserta tertuju pada pengelolaan dan administrasi dokumen

3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.

4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.


Durasi Per Sesi

Membuat Dokumen dengan Google Doc 180 menit

Membuat Dokumen Perhitungan dengan Google Sheet 180 menit

Membuat Presentasi dengan Google Slides 180 menit

Dasar Mengelola Email dengan Google Mail 180 menit

Melakukan Konferensi Video dengan Google Meet 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan membuat laporan pembelian bulanan dan chart dengan Google Sheets dengan tepat dan terstruktur.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Sabila Nur Masturah adalah seorang profesional yang memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun di bidang administrasi di industri edukasi seperti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.


Kontak Lembaga Pelatihan

+62 813-9436-0363

Email: satuedukasi.cerdas@gmail.com




Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000