Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengoperasikan Google Workspace untuk Staff Administrasi

Webinar

Mengoperasikan Google Workspace untuk Staff Administrasi

Oleh: Screenesia .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Judul Pelatihan Mengoperasikan Google Workspace untuk Staff Administrasi
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan Manajer layanan dan administrasi bisnis yang tidak diklasifikasikan di tempat lain
Rujukan Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020
Gambaran Pelatihan
Pada pelatihan ini peserta  akan mempelajari administrasi perkantoran hingga ruang lingkupnya,
cara pembuatan surat menggunakan google docs, dan juga mengolah sebuah data dengan
menggunakan google sheets serta membuat presentasi menggunakan google slide
Kompetensi yang dilatih
Pada pelatihan ini, peserta diberi bekal terkait Menggunakan Perangkat Lunak Pengolah Kata, lembar sebar (spreadsheet), dan presentasi Tingkat Dasar, memproduksi dokumen, mengatur rapat/pertemuan, serta mengembangkan data informasi di komputer.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1 : Pengenalan Administrasi Perkantoran dan Pengenalan Google Docs : 180 menit
Sesi 2 : Membuat dokumen persuratan dengan menggunakan mail merge : 180 menit
Sesi 3 : Pengenalan spreadsheet : 180 menit
Sesi 4 : Penggunaan formula dan fitur penting yang terdapat dalam spreadsheet : 180 menit
Sesi 5 : Pengenalan google slide dan desain slide, audio, serta video : 180 menit

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan  mampu memproduksi dan menyusun dokumen, data, slide presentasi dan menggunakan  google docs, spreadsheet, dan slide dengan menunjukkan keberhasilan penguasaan materi minimal 70% pada saat unjuk keterampilan

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan peserta mampu :
Mampu memahami tentang administrasi perkantoran dan penggunaan google docs
Mampu membuat dokumen persuratan administrasi menggunakan mail merge
Mampu menggunakan google sheets 
Mampu mengolah data administrasi menggunakan rumus dan fitur penting yang ada dalam spreadsheet
Peserta mampu menggunakan google slide dan mendesain slide, audio, dan video menjadi slide 

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Fungsionalitas dokumen kolaboratif, format dan penataan dokumen, serta analisis dokumen secara kritis
Fungsionalitas spreadsheet, menganalisis dan menyusun data, serta visualisasi data
Struktur dan desain presentasi, menyampaikan pesan dengan jelas, dan penggunaan media visual

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengelolah versi dokumen, menggunakan fitur kolaboratif, dan mengetik serta penggunaan antarmuka google doc
Menggunakan formula dan fungsi spreadsheet, menggunakan filter dan sorting, serta membuat grafik atau diagram
Menggunakan alat desain, menyusun animasi dan transisi, serta mengelola waktu presentasi

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Sikap terbuka terhadap kolaborasi melalui google doc, kepedulian terhadap detail dan kualitas, serta keinginan untuk berbagai pengetahuan
Peduli terhadap akurasi data, kemampuan untuk menerima umpan balik, dan sikap positif terhadap penggunaan data
Percaya diri dalam presentasi, kepedulian terhadap respon audiens, dan kemauan untuk berkolaborasi dalam pembuatan presentasi

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SD

Syarat dan Ketentuan lainnya
Usia minimun 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Memiliki Laptop yang bisa akses google docs, sheets, dan slides
Memiliki jaringan internet yang stabil agar webinar berjalan dengan lancar
Pendidikan terakhir minimal SD/MI Sederajat
Peserta memiliki minat di bidang administrasi perkantoran

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
100 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan yang diberikan kepada peserta diharapkan dapat menjadi acuan dari Lembaga Pelatihan bahwa peserta memahami semua materi yang telah diberikan dalam 5 sesi Webinar, dimana tugas yang diberikan adalah mengidentifikasi studi kasus yang telah ditetapkan. Kemudian membuat sebuah video unjuk diri public speaking penyelesaian kasus yang dihadapi oleh peserta.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Muhammad Hidayat Mubin adalah profesional freelancer di bidang IT, yang khususnya terampil dalam melakukan asesmen psikologi sejak tahun 2010
Septian Nur Choli S adalah Pengajar dan trainer khusus teknologi informatika dan seorang spesialis di bidang Google Workspace dan juga Microsoft 365

Kontak Lembaga Pelatihan
0895-3276-95991

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000