Pembelajaran Mandiri & Webinar
Mengoperasikan Microsoft Excel untuk Menjadi Petugas Input Data (Bauran)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Microsoft Excel adalah Aplikasi yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan angka atau data dalam jumlah besar. Mengoperasikan Microsoft Excel merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai sebelum terjun dan berkarir pada bidang pekerjaan apapun, khususnya bidang administrasi. Pada program ini, peserta akan mempelajari teknik aplikatif pengoperasian Microsoft Excel melalui pemaparan materi yang sesuai dengan konteks pekerjaan sebagai seorang petugas input data, sehingga memberikan pengalaman belajar yang berkesan bagi peserta. Program ini akan menyajikan materi terkait dasar penggunaan Microsoft Excel, pengoperasian fungsi matematika, penggunaan rumus-rumus Excel dalam mengolah data, visualisasi data, shortcut pada microsoft excel, pembuatan dan pengelolaan laporan transaksi penjualan. Kompetensi yang disasar pada program ini adalah cerdas, disiplin, teliti ,reflektif, inovatif, komunikatif, dan berintegritas. Tujuan dari pelatihan ini yaitu mempersiapkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mendayagunakan infrastruktur informasi dan komunikasi, agar terampil sebagai Petugas Input Data dalam rangka memenuhi kebutuhan dunia kerja dan industri khususnya keterampilan mengoperasikan Microsoft Excel melalui pemaparan materi yang bersifat aplikatif. Dengan demikian, peserta dapat meningkatkan efisiensi dalam mengelola pekerjaan dan mengoptimalkan kinerjanya.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menginput data menggunakan aplikasi pengolah angka sesuai dengan format dan formula yang dibutuhkan secara teratur, baik dan benar.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Menguasai rumus formula yang ditawarkan untuk membuat rumus yang variative.
2. Menguasai fitur grafik data pada Microsoft Excel dalam proses penganalisaan data dalam bentuk table maupun grafik.
3. Menguasai fasilitas trace error untuk mengetahui kesalahan dalam perhitungan.
4. Teliti dalam menyajikan data dengan tampilan yang rapi serta perhitungan yang akurat.
5. Menguasai fungsi untuk mempermudah dalam proses pembuatan, pengaturan, dan mencetak berbagai dokumen dengan baik, rapi, dan benar.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Memahami penggunaan perangkat komputer
2. Memahami penggunaan peralatan peripheral
3. Memahami Perangkat komputer
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Terampil dalam mengoperasikan komputer
2. Terampil dalam mengoperasikan perangkat peripheral
3. Terampil dalam mengetik pada keyboard
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Teliti
2. Disiplin
3. Tanggung Jawab
Kelompok Sasaran
1. Cocok untuk peserta dengan minimal pendidikan SMA dan sederajat
2. Memiliki pengetahuan dasar tentang pengoperasian komputer
3. Sehat jasmani dan rohani
4. Memiliki Perangkat Komputer/ Laptop dengan aplikasi Microsoft Office
Durasi Per Sesi
Bab 1. Menggunakan Peralatan Peripheral (30 menit 50 detik)
Bab 2. Menggunakan Sistem Operasi (1 jam 29 menit 57 detik)
Bab 3. Menggunakan Perangkat Lunak Lembar Sebar (Spreadsheet) Tingkat Dasar (1 jam 21 menit 38 detik)
Bab 4. Perangkat Lunak Lembar Kerja Tingkat Lanjut (3 jam 1 menit 21 detik)
Total Durasi
383 Menit 46 detik
Kapasitas Peserta
Unlimited
Profil Pengajar
Aan Khusna Attabis
Lahir di Lampung 25 September 1988, menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah pertama di Lampung dan melanjutkan pendidikan menengah atas di Jawa Tengah. Menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta tahun 2011. Saat ini aktif sebaga CEO LPK Abar College, yang sudah berpengalaman 10 tahun menjadi Trainer di bidang teknologi informasi, sebagai mentor Bisnis dan Manajemen serta menjadi mentor pengembangan Sumber Daya Manusia dan potensi diri. Sebagai instruktur pada kelas Microsoft Office berbekal pengalaman dan memiliki sertifikat kompetensi bidang Operation and System Tools dan Metodologi Pelatihan dari LSP dan BNSP.
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Setiap Senin, Jam 16.00 – 17.00 WIB
Jadwal Webinar
Setiap Selasa, Jam 11.00 – 12.00 WIB
Level Pelatihan
Intermediate / Tingkat Menengah
Metode Pembelajaran
Hybrid (gabungan webinar dan self paced learning): Metode ajar yang digunakan adalah LMS+Webinar Sesi Online Tanya Jawab dengan Mentor.
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Selanjutnya Buka website (https://albarcollege.com/)
3. Klik menu Login/ Register kemudian Klik Daftar Akun untuk membuat akun Albar College, lalu isi form yang diminta sesuai Identitas Pribadi
4. Setelah Register Berhasil, Selanjutnya silahkan Login kembali mengunakan Email dan Password yang telah dibuat
5. Kemudian Klik Redeem Voucher yang ada di bagian atas website
6. Masukkan kode KUPON lalu klik SUBMIT
7. Setelah berhasil menukarkan kupon, silahkan klik menu Kelas Saya untuk mengakses dan memulai Kursus
8. Anda siap belajar di Albar College.
Kontak Lembaga Pelatihan
WhatsApps :
1. 085839337600
2. 085874049042
E-mail :
cs.albarcollege@gmail.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.9
/5
(1312 Rating)
0
0
0
0
0
Rp500.000