Mengoperasikan Microsoft Excel Untuk Pegawai Personalia (Luring) Kota Cirebon
Kelas Offline
•Mengoperasikan Microsoft Excel Untuk Pegawai Personalia (Luring) Kota Cirebon
Oleh: LPK Tikom
Pelatihan di Cirebon
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
- Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan "Mengoperasikan Microsoft Excel Untuk Pegawai Personalia" disusun untuk para pegawai personalia di semua sektor perusahaan maupun industri, sesuai dengan rujukan okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 pada okupasi pegawai personalia dan sesuai standar kurikulumyang merujuk berdasarkan SKKNI Nomor 056 Tahun 2018 tentang Bidang Pengoperasian Komputer. Peserta akan menguasai unit unit kompetensi Menggunakan perangkat lunak lembar kerja tingkat dasar, dan menggunakan perangkat lunak lembar kerja tingkat lanjut. Adapun tujuan umum dari pelatihan ini yaitu peserta pelatihan mampu mengoperasikan microsoft excel dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. Sedangkan tujuan khususnya yaitu peserta mampu Menggunakan fitur-fitur dalam microsoft excel untuk mengolah dokumen kepegawaian, mengoperasikan rumus rumus matematika dalam menghitung pengelolaan penggajian kepegawaian, mengopeasikan fungsi-fungsi rumus logika dalam mengolah dataset kepegawaian, Menggunakan fungsi sort dan filter dalam menampilkan dataset kepegawaian, menggunakan diagram dan pivot tabel untuk menyajikan laporan kepegawaian secara informatif.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu mengoperasikan microsoft excel dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
- Menggunakan fitur-fitur dalam microsoft excel untuk mengolah dokumen kepegawaian
- Mengoperasikan rumus rumus matematika dalam menghitung pengelolaan penggajian kepegawaian
- Mengopeasikan fungsi-fungsi rumus logika dalam mengolah dataset kepegawaian
- Menggunakan fungsi sort dan filter dalam menampilkan dataset kepegawaian
- Menggunakan diagram dan pivot tabel untuk menyajikan laporan kepegawaian secara informatif
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Fitur-fitur dalam Microsoft Excel
- Dokumen yang rapi menggunakan Microsoft Excel
- Dokumen Microsoft Excel yang rapi
- Rumus-rumus matematika dalam membuat dokumen di Microsoft Exce
- Rumus shortcut dalam membuat dokumen di Microsoft Exce
- Rumus-rumus logika dalam membuat dokumen di Microsoft Excel
- Fungsi sort dan filter dalam menyajikan dokumen di Microsoft Excel
- Diagram dan pivot tabel dalam menyajikan informasi dokumen di Microsoft Excel
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Melakukan penyesuaian fitur-fitur dalam Microsoft Excel
- Mengkalibrasi penguasaan dalam menyusun dokumen yang rapi menggunakan Microsoft Excel
- Mengkalibrasi penguasaan dalam mengoperasikan rumus matematika di Microsoft Excel
- Mengkalibrasi penguasaan dalam mengoperasikan rumus logika di Microsoft Excel
- Mengkalibrasi penguasaan dalam mengoperasikan diagram dan pivot tabel di Microsoft Excel
- Mengkalibrasi penguasaan dalam mengoperasikan sort dan filter di Microsoft Excel
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Menunjukkan komunikasi secara efektif
- Menunjukkan pentingnya ketelitian dalam bekerja
- Menunjukkan pentingnya mempraktikkan keterampilan dalam Microsoft Excel
- Menunjukkan pemahaman fitur-fitur dalam Microsoft Excel
- Menunjukkan keterampilan menggunakan rumus-rumus penting Microsoft Excel
- Menunjukkan pentingnya menunjukkan inisiatif dalam memperdalam pengetahuan menggunakan Microsoft Excel
- Menunjukkan pentingnya menunjukkan inisiatif dalam memperdalam pengetahuan menggunakan teknologi lain jika diperlukan
- Menunjukkan pentingnya menunjukkan inisiatif dalam menyelesaikan persoalan
- Menunjukkan kemampuan mengintegrasikan Microsoft Excel sesuai dengan kebutuhan
Kelompok Sasaran
1. Peserta memiliki
Memiliki Laptop / Pc
2. Peserta minimal 18 tahun dan maksimal 50 tahun
3. MDapat mengoperasikan Micrsoft Office
Durasi Per Sesi
1. Fitur-fitur dalam microsoft excel : 180 menit
2. Mengoperasikan rumus rumus matematika : 180 menit
3. Mengoperasikan fungsi fungsi rumus logika : 180 menit
4. Menggunakan fungsi sort dan filter ; 180 menit
5. Menggunakan diagram dan pivot tabel : 180 menit
Durasi Pelatihan
1020 Menit
Kapasitas Peserta
16 Peserta
Metode Pembelajaran
Luring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
18-03-2024 s.d 22-03-2024(Pagi), 25-03-2024 s.d 29-03-2024(Pagi)
04-03-2024 s.d 08-03-2024(Sore) , 11-03-2024 s.d 15-03-2024(Sore)
18-03-2024 s.d 22-03-2024(Sore), 25-03-2024 s.d 29-03-2024(Sore)
Profil Pengajar
Fatiha Rahayu
Kontak Lembaga Pelatihan
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0