Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengoperasikan Microsoft Office untuk Staf Administrasi

Webinar

Mengoperasikan Microsoft Office untuk Staf Administrasi

Oleh: Satu Edukasi Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda daring
Okupasi Pelatihan: Staf administrasi kantor
Rujukan Okupasi: Indonesia Online Vacancy Outlook 2020
Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari cara membuat dokumen dan melakukan aktivitas administrasi dengan menggunakan Microsoft Office.
Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti membuat dokumen dengan Microsoft Word, membuat laporan dengan Microsoft Excel, membuat presentasi dengan Microsoft Powerpoint dan membuat email.
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat membuat dokumen dengan microsoft word dan microsoft excel, membuat presentasi dengan microsoft powerpoint, membuat email dengan microsoft outlook dan berkomunikasi dengan aplikasi konferensi video skype sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang staf administrasi kantor yang kompeten.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu menggunakan aplikasi Microsoft Office untuk mengelola aktivitas laporan pembelian bahan bulanan (B) dengan menunjukkan minimal 70 persen (D) penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan (C).

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
Peserta mampu membuat dokumen dengan microsoft word
Peserta mampu membuat dokumen dengan microsoft excel
Peserta mampu membuat presentasi dengan microsoft powerpoint
Peserta mampu membuat email dengan microsoft outlook
Peserta mampu melakukan komunikasi dengan aplikasi konferensi video Skype

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Membuat Dokumen Dengan Microsoft Word
Langkah Membuat Dokumen Dengan Microsoft Word
Elemen Membuat Dokumen Dengan Microsoft Word
Fitur Dalam Membuat Dokumen Dengan Microsoft Word
Manfaat Membuat Dokumen Dengan Microsoft Word
Media Untuk Membuat Dokumen Dengan Microsoft Word

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Membuat dokumen dengan microsoft word
Berkomunikasi dengan efektif di lingkungan kerja
Membuat dokumen perhitungan dengan microsoft excel
Melakukan aktivitas korespondensi dengan email dengan microsoft outlook
Melakukan konferensi video dengan Skype
Mengaplikasi fitur dalam Microsoft Office untuk melakukan aktivitas administrasi

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Detail dalam membuat dokumen perhitungan dengan microsoft excel
Percaya diri membuat presentasi dengan microsoft powerpoint
Tepat dalam menggunakan fitur dalam skype
Memiliki sikap antusias dalam mengembangkan keterampilan aplikasi microsoft office
Cermat dalam membuat dokumen dengan microsoft word
Teliti dalam berkorespondensi dengan email melalui microsoft outlook

Syarat dan Ketentuan lainnya
1. Peserta memiliki latar belakang SD atau setara.
2. Minat peserta tertuju pada pengelolaan dan administrasi dokumen

3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.
4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.

Durasi Per Sesi
Membuat Dokumen dengan Microsoft Word: 180 menit
Membuat Dokumen Perhitungan dengan Microsoft Excel: 180 menit
Membuat Presentasi dengan Microsoft Powerpoint: 180 menit
Dasar Mengelola Email dengan Microsoft Outlook: 180 menit
Melakukan Konferensi Video dengan Skype: 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan berkomunikasi dengan vendor kantor mengenai invoice yang salah dengan mengoperasikan telepon dan email.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Eriana Eka Marchella adalah seorang profesional yang memiliki pengalaman lebih dari 6 tahun di bidang administrasi dan operasional di industri agrikultur dan logistik di Indonesia.

Kontak Lembaga Pelatihan

+62 813-9436-0363

Email: satuedukasi.cerdas@gmail.com



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000