Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengoperasikan Microsoft Office untuk Staf Administrasi

Webinar

Mengoperasikan Microsoft Office untuk Staf Administrasi

Oleh: Satu Edukasi Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda daring

Okupasi Pelatihan: Staf administrasi kantor

Rujukan Okupasi: Indonesia Online Vacancy Outlook 2020

Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari cara membuat dokumen dan melakukan aktivitas administrasi dengan menggunakan Microsoft Office.

Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti membuat dokumen dengan Microsoft Word, membuat laporan dengan Microsoft Excel, membuat presentasi dengan Microsoft Powerpoint dan membuat email.

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat membuat dokumen dengan microsoft word dan microsoft excel, membuat presentasi dengan microsoft powerpoint, membuat email dengan microsoft outlook dan berkomunikasi dengan aplikasi konferensi video skype sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang staf administrasi kantor yang kompeten.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menggunakan Microsoft Excel untuk membuat laporan pembelian bahan bulanan dan bar chart (B) dengan menunjukkan minimal 70 persen (D) penguasaan materi pada saat praktik mandiri (C).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

Peserta mampu membuat dokumen dengan microsoft word

Peserta mampu membuat dokumen dengan microsoft excel

Peserta mampu membuat presentasi dengan microsoft powerpoint

Peserta mampu membuat email dengan microsoft outlook

Peserta mampu melakukan komunikasi dengan aplikasi konferensi video Skype


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Membuat Dokumen Dengan Microsoft Word

Langkah Membuat Dokumen Dengan Microsoft Word

Elemen Membuat Dokumen Dengan Microsoft Word

Fitur Dalam Membuat Dokumen Dengan Microsoft Word

Manfaat Membuat Dokumen Dengan Microsoft Word

Media Untuk Membuat Dokumen Dengan Microsoft Word


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Membuat dokumen dengan microsoft word

Berkomunikasi dengan efektif di lingkungan kerja

Membuat dokumen perhitungan dengan microsoft excel

Melakukan aktivitas korespondensi dengan email dengan microsoft outlook

Melakukan konferensi video dengan Skype

Mengaplikasi fitur dalam Microsoft Office untuk melakukan aktivitas administrasi


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Detail dalam membuat dokumen perhitungan dengan microsoft excel

Percaya diri membuat presentasi dengan microsoft powerpoint

Tepat dalam menggunakan fitur dalam skype

Memiliki sikap antusias dalam mengembangkan keterampilan aplikasi microsoft office

Cermat dalam membuat dokumen dengan microsoft word

Teliti dalam berkorespondensi dengan email melalui microsoft outlook


Syarat dan Ketentuan lainnya

1. Peserta memiliki latar belakang SD atau setara.

2. Minat peserta tertuju pada pengelolaan dan administrasi dokumen

3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.

4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.


Durasi Per Sesi

Membuat Dokumen dengan Microsoft Word 180 menit

Membuat Dokumen Perhitungan dengan Microsoft Excel 180 menit

Membuat Presentasi dengan Microsoft Powerpoint 180 menit

Dasar Mengelola Email dengan Microsoft Outlook 180 menit

Melakukan Konferensi Video dengan Skype 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan berkomunikasi dengan vendor kantor mengenai invoice yang salah dengan mengoperasikan telepon dan email.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Eriana Eka Marchella adalah seorang profesional yang memiliki pengalaman lebih dari 6 tahun di bidang administrasi dan operasional di industri agrikultur dan logistik di Indonesia.


Kontak Lembaga Pelatihan

WA/Telepon: +6281388683548

Email: satuedukasi.cerdas@gmail.com



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved