Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengoperasikan Peralatan Telekomunikasi untuk Staf Administrasi

Webinar

Mengoperasikan Peralatan Telekomunikasi untuk Staf Administrasi

Oleh: Satu Edukasi Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda daring
Okupasi Pelatihan: Staf administrasi kantor
Rujukan Okupasi: Indonesia Online Vacancy Outlook 2020

Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari cara mengoperasikan peralatan dan aplikasi telekomunikasi seperti telepon, email, konferensi video, chat dan audio visual untuk komunikasi.

Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti menentukan etika komunikasi melalui telepon, membuat email penjelasan, mengirimkan pesan hasil meeting melalui aplikasi chat dan berkomunikasi dengan vendor kantor untuk revisi invoice.

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melakukan komunikasi dengan telepon, mengoperasikan aplikasi email, mengoperasikan aplikasi konferensi video, menggunakan aplikasi chat dan menggunakan audio visual untuk komunikasi sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang staf administrasi kantor yang kompeten.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu membuat narasi komunikasi dan email (B) untuk mengoperasikan telepon dan aplikasi email (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri (D).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

Peserta mampu melakukan komunikasi dengan telepon

Peserta mampu mengoperasikan aplikasi email 

Peserta mampu mengoperasikan aplikasi konferensi video

Peserta mampu menggunakan aplikasi chat 

Peserta mampu menggunakan audio visual untuk komunikasi


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Langkah Melakukan Komunikasi Dengan Telepon

Etika Melakukan Komunikasi Dengan Telepon

Manfaat Komunikasi Dengan Telepon

Prosedur Menerima Panggilan Telepon

Prosedur Melakukan Panggilan Telepon

Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Melalui Telepon


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mengembangkan pengetahuan penggunaan peralatan telekomunikasi

Berkomunikasi dengan efektif di lingkungan kerja

Mengoperasikan peralatan telekomunikasi

Melakukan aktivitas menggunakan aplikasi untuk komunikasi

Mengimplementasikan teknik komunikasi melalui media peralatan telekomunikasi

Mengembangkan pengetahuan penggunaan peralatan telekomunikasi

Berkomunikasi dengan efektif di lingkungan kerja


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Detail dalam menerapkan teknik komunikasi dengan telepon

Percaya diri dalam berkomunikasi

Tepat dalam menggunakan email

Memiliki sikap antusias saat berkomunikasi melalui aplikasi komputer

Cermat dalam membuat audio visual untuk berkomunikasi

Teliti dalam menggunakan aplikasi chat.


Syarat dan Ketentuan lainnya

1. Peserta memiliki latar belakang SMP atau setara.

2. Minat peserta tertuju pada pengelolaan dan administrasi dokumen

3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.

4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.


Durasi Per Sesi

Tata Cara Melakukan Komunikasi dengan Telepon 180 menit

Dasar Menggunakan Email untuk Berkomunikasi 180 menit

Dasar Menggunakan Konferensi Video untuk Berkomunikasi 180 menit

Dasar Menggunakan Aplikasi Chat untuk Berkomunikasi 180 menit

Dasar Menangani Penerimaan dan Pengiriman Dokumen 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan berkomunikasi dengan vendor kantor mengenai invoice yang salah dengan mengoperasikan telepon dan email.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Nur Azniah adalah seorang profesional yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang administrasi dan operasional di berbagai industri seperti kecantikan dan edukasi.


Kontak Lembaga Pelatihan

WA/Telepon: +6281388683548

Email: satuedukasi.cerdas@gmail.com



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved