Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengoptimalkan Kepemimpinan dan Pengaruh Sosial bagi Manajer SDM

Pembelajaran Mandiri

Mengoptimalkan Kepemimpinan dan Pengaruh Sosial bagi Manajer SDM

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Mandiri
Okupasi Pelatihan: Manajer Sumber Daya Manusia
Rujukan Okupasi: Critical Occupations List
Gambaran Pelatihan
Program pelatihan ini bertujuan agar Peserta pelatihan mampu menerapkan konsep kepemimpinan dan pengaruh sosial yang efektif dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi sesuai pada saat praktik mandiri.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait menciptakan budaya organisasi dalam manajemen perusahaan, Pentingnya IQ, EQ, CQ sebagai faktor pembentuk SDM berkualitas, Isu-isu dalam bernegosiasi, Model Pendekatan Analisis Kebutuhan Pelatihan, Mekanisme Analisis Kebutuhan Pelatihan, Model Manajemen talenta terintegrasi hingga Strategi dalam mengimplementasikan manajemen talenta.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Konsep Kepemimpinan dan Peranannya Terhadap Budaya Organisasi
Sesi 2: Keterampilan dalam kepemimpinan dan pengaruh sosial
Sesi 3: Memahami peran komunikasi dalam kepemimpinan
Sesi 4: Pemimpin memberi pengaruh sosial dalam organisasi
Sesi 5: Pengembangan tim dan talenta


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menerapkan konsep kepemimpinan dan pengaruh sosial yang efektif dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi sesuai dengan standar nasional (SKKNI Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia) yang berlaku pada saat praktik mandiri.


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

  • Mengimplementasikan konsep kepemimpinan dan budaya organisasi di lingkungan kerja

  • Menerapkan keterampilan yang dibutuhkan pemimpin di organisasi

  • Melakukan keterampilan komunikasi dalam kepemimpinan sesuai dengan situasi

  • Menyesuaikan strategi mempengaruhi orang lain di organisasi

  • Mengimplementasikan analisis kebutuhan pelatihan dan pembinaan talenta


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep kepemimpinan

Syarat dan karakteristik kepemimpinan

Gaya kepemimpinan

Kepemimpinan transformasional

Indikator kepemimpinan transformasional

Pengembangan dan Pemberdayaan Budaya Organisasi

Cara menciptakan budaya organisasi dalam manajemen perusahaan

Cara menjadi pemimpin bagi diri sendiri

Tujuan dan motivasi menjadi pemimpin


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Membuat pengembangan budaya kerja

Memodifikasi keterampilan pemimpin yang dibutuhkan sesuai dengan permasalahan di organisasi

Membangun keterampilan komunikasi efektif sesuai dengan situasi

Menggali strategi yang digunakan dalam mempengaruhi orang lain

Merancang mekanisme analisis kebutuhan dan manajemen talenta


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Inspiratif dan motivatif dalam kepemimpinan

Optimal dalam menerapkan keterampilan kepemimpinan di organisasi

Berkomunikasi secara efektif

Elegan dalam mempengaruhi orang lain

Optimal dan tepat sasaran dalam mengembangkan pelatihan dan pembinaan talenta


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SLTA/SMA/SMK

2. Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai wartawan/jurnalis

3. Peserta yang tertarik menjadi wartawan/jurnalis

4. Peserta yang memiliki smartphone

5. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai

6. Peserta memiliki akun Google Meet



Durasi Per Sesi

Konsep Kepemimpinan dan Peranannya Terhadap Budaya Organisasi 118 menit

Keterampilan dalam kepemimpinan dan pengaruh sosial : 75 menit

Memahami peran komunikasi dalam kepemimpinan : 115 menit

Pemimpin memberi pengaruh sosial dalam organisasi : 115 menit

Pengembangan tim dan talenta : 115 menit


Total Durasi

541 menit


Metode Pembelajaran

Self Paced Learning


Kapasitas Pelatihan

10000 Peserta


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta membuat sebuah karya video berbicara tatap muka dengan mensimulasikan dirinya sebagai pemimpin divisi, video dibuat dengan durasi 10 menit


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Profil Pengajar

Faleria adalah seorang Manajer Pengembangan SDM. Memiliki pengalaman selama lima tahun dalam bidang Human Resource, General Affair, dan Human Capital Analyst di beberapa perusahaan terkemuka Indonesia.


Panduan Redeem Voucher

1. Tukarkan kode belajar dan kode redeem (prakerja) kamu di sini. Lewati langkah ini jika sudah menukar kode dan hanya dapat dilakukan untuk kelas pertama saja.

2. Setelah penukaran Kode Prakerja berhasil, akses dashboard Cakap dan masuk kelas sesi pertama

3. Setelah Verifikasi Wajah berhasil dan kehadiran terverifikasi, maka kamu dapat mengikuti pembelajaran mandiri untuk sesi pertama

4. Untuk sesi kedua dan seterusnya, sesi dapat diakses 1x24 jam setelah sesi sebelumnya selesai. Contohnya, jika sesi selesai pada 3 Desember 2023 jam 15:05 WIB maka sesi selanjutnya bisa diakses 4 Desember 2023 jam 15:05 WIB

5. Lakukan Verifikasi Wajah pada tiap sesi pembelajaran agar kamu tercatat hadir

6. Kamu hanya bisa menyelesaikan 1 sesi per hari

7. Untuk melihat cara verifikasi wajah, akses tautan berikut https://upskill.cakap.com/informasi


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :

- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :

- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/tentang-prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved