Mengoptimalkan Kinerja Facebook Ads dan Instagram Bisnis untuk Mempromosikan Toko Online bagi Spesialis Pemasaran
Pembelajaran Mandiri
Mengoptimalkan Kinerja Facebook Ads dan Instagram Bisnis untuk Mempromosikan Toko Online bagi Spesialis Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Optimalkan kinerja Facebook ads dan Instagram bisnis untuk meningkatkan omzet penjualan! Hal ini harus dilakukan berdasarkan langkah-langkah praktis dan teori yang tepat agar kamu bisa beriklan dengan jauh lebih efektif dan bisa mendongkrak penjualan. Pada kelas ini kamu akan belajar bagaimana mengoptimalisasi Facebook ads dan Instagram bisnis untuk mempromosikan toko online bagi spesialis pemasaran. Pelajari pengetahuan, keterampilan, dan ilmu-ilmu baru secara lebih mendalam di kelas ini!
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu memahami dan mengoprasikan sosial media, konten, serta aplikasi dari sosial media untuk mempromosikan toko online serta menambah pelanggan ritel daring bagi spesialis pemasaran sesuai dengan metode yang telah diterapkan oleh beberapa brand (merek) dan toko online di Indonesia dengan minimal satu kali tes ujian tertulis.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta memiliki pengetahuan tentang sejarah, dampak positif dan juga negatif serta manfaat dari sosial media
2. Peserta dapat mengetahui platform mediasosial dari klasifikasi dan juga jenis-jenis mediasosial untuk bisnis
3. Peserta dapat memahami pembuatan kontendi media sosial
4. Peserta memahami pengetahuan tentangmanfaat sosial media marketing sampai denganpromosi melalui media sosial
5. Peserta memiliki pengetahuan peran engagement dan audience di media sosial
6. Peserta mampu untuk melakukan sosial media activation
7. Peserta mampu untuk meningkatkan traffic toko dan calon pelanggan dengan sosial media linktree
8. Peserta mampu untuk membuat konten melalui canva agar menarik konsumen untuk menjadi pelanggan
9. Peserta mampu untuk menggunakan aplikasi untuk membuat copywriting yang efektif dan menarik
10. Peserta mampu untuk membuat akun instagram bisnis dan mengoperasikan instagram ads
11. Peserta mampu untuk membuat dan menyiapkan facebook fan page yang powerfulserta mengoperasikan facebook ads
12. Peserta memiliki sikap kritis saat melakukan analisa conten promo yang menarik untuk diiklankan
13. Peserta memiliki sikap kreatif menghasilkan ide-ide dari jenis konten yang disukai audiens
14. Peserta memiliki sikap teliti dalam memonitor performa dengan dashboard analytics
15. Peserta memiliki sikap patuh terhadap SOP, peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam membuat ads di instagram bisnis dan facebook ads
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Pengetahuan - Platform media sosial
2. Pengetahuan - Pembuatan konten media sosia
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Keterampilan - Menggunakan media sosial untuk mendapatkan pelanggan ritel daring secara optimal
2. Keterampilan - Mengoperasikan alat pengolah data dan perangkat lunak yang sesuai dengan kebutuhan bisnis ritel
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Sikap - Kritis saat melakukan analisa dan evaluasi pemberdayaan media sosial untuk menarik pelanggan ritel
2. Sikap - Kreatif menghasilkan ide-ide pemberdayaan media sosial untuk menarik pelanggan ritel
Kelompok Sasaran
Persyaratan Umum :
1. Sehat jasmani dan rohani
2. Mampu mengoperasikan gawai / laptop /komputer
3. Mampu memahami sosial media danmengoperasikan aplikasi sosial media
4. Memiliki Email
5. Memiliki akun Instagram
Persyaratan Khusus :
1. Pendidikan minimal SMA
Durasi Per Sesi
BAB 1 - Pengantar Media Sosial : 02.11.13 Menit
BAB 2 - Meningkatkan Pelanggan dengan Media Sosial : 01.29.16 Menit
BAB 3 - Optimalisasi Promosi Media Sosial : 02.39.21 Menit
BAB 4 - Membuat Report Pendataan pada Pengguna Media Sosial : 00.23.17 Menit
Total Durasi
403 Menit 7 Detik
Kapasitas Peserta
Unlimeted
Profil Pengajar
Nur Hidayati, S.M
Nur Hidayati atau akrab dipanggil Atiek adalah seorang merchandiser e-commerce berkompeten sekaligus instruktur yang telah tersertifikasi BNSP. Sertifikasi yang Ia tempuh adalah Sertifikasi level K4 BNSP dan Sertifikasi untuk BNSP Competence Operational Marketers Level 5. Keahlian Atiek adalah membantu perusahaan meningkatkan profit penjualan produk/jasa, bahkan Ia mampu mengoperasionalkan marketplace Shopee untuk dapat meningkatkan pengikut hingga 2 ribu orang dalam waktu cepat. Ia juga sebelumnya memiliki pengalaman menjadi seorang pengajar di suatu lembaga kursus dan secara privat untuk kalangan SD, SMA, serta mahasiswa. Passion yang mendarah daging untuk menjadi seorang marketer membuat Atiek mempunyai usaha kuliner yang sudah dijalankan selama 6 tahun hingga sekarang. Kini bisnis Atiek menanjak naik dengan menjadi mitra resmi Go-food Indonesia dan Grab-Food Indonesia serta mempunyai reseller di kawasan Jakarta Selatan dan sekitar tempat tinggalnya.
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Pelaksanaan
Hari Rabu : 16.00 - 17.00 WIB
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Masuk/login ke online.geti.id
3.Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, pilih daftar kategori "Kartu PraKerja"
4. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang kamu ikuti
5. Masukkan kode voucher/ kupon yang sudah kamu peroleh dari marketplace
6. Klik "Jelajahi Modul" untuk mulai pelatihan
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp 08119309114
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp500.000