Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengoptimalkan Penjualan menggunakan Copywriting untuk Pemasaran Afiliasi

Webinar

logo-prakerja

Mengoptimalkan Penjualan menggunakan Copywriting untuk Pemasaran Afiliasi

Oleh: Cakap -

logo-prakerja

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(1)
4 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Deskripsi Singkat
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan: Advertising and Marketing Professional
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020
Gambaran Pelatihan
Program pelatihan ini dirancang agar Peserta pelatihan mampu peningkatan kemampuan menulis agar dapat membuat konten yang menarik dan persuasif untuk memasarkan produk atau layanan secara efektif dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.
Kompetensi yang Dilatih
Peserta akan diberikan bekal terkait dengan Pengenalan Pemasaran Afiliasi, Identifikasi Niche dan Produk Afiliasi, Panduan Penulisan Copy khusus untuk Pemasaran Afiliasi, target audience, memilih dan menentukan target audience dari pemasaran afiliasi, Storytelling, Penggunaan power words, Penerapan scarcity techniques, Strategi A/B testing, hingga strategi penulisan copywriting yang efektif untuk kampanye pemasaran afiliasi.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Konsep Dasar dan Panduan Teknis Copywriting
Sesi 2: Dasar-Dasar Affiliate Marketing
Sesi 3: Memahami Target Audience
Sesi 4: Teknik Copywriting yang Efektif
Sesi 5: Strategi Penulisan Copywriting untuk Affiliation Marketing


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu meningkatan kemampuan menulis agar dapat membuat konten yang menarik dan persuasif untuk memasarkan produk atau layanan secara efektif dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.


Tujuan Khusus Pelatihan

Di akhir pelatihan, peserta akan mampu untuk:

Mengimplementasikan konsep dasar, prinsip dan teknik penulisan copywriting yang menarik.

Menyimpulkan cara dan tahapan  cara memilih produk yang tepat untuk dipromosikan 

Mengimplementasikan proses riset untuk memilih produk yang tepat untuk dipromosikan

Merancang teks copy dengan berbagai teknik yang membangkitkan emosi dan menarik perhatian audiens

Mengkombinasikan teknik copywriting dengan strategi pemasaran afiliasi


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Bahasa dan Gaya Penulisan

Prinsip-prinsip Pemasaran dan Penjualan

Riset Pasar dan Audiens

Tahapan Menyusun Strategi Konten Pemasaran

Perangkat Pendukung untuk Menulis Copy


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Membuat Tulisan yang Efektif dan Jelas

Menyusun dan Membuat Tulisan dengan Cepat

Melakukan Analisis untuk Memprediksi Hasil

Mengikuti Penggunaan Bahasa yang Relevan

Mengikuti Penggunaan Alat dan Platform Pemasaran

Melakukan analisa dan konversi


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Teliti dalam Melakukan Riset

Kreatif dalam Merancang dan Menyusun Copy

Tekun dalam Menyelesaikan Tugas

Kolaboratif dalam Bekerja dengan Tim


Syarat dan Ketentuan Lainnya

Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat

Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai pelaku bisnis/admin media sosial

Peserta yang tertarik menjadi copywriter

Peserta yang memiliki smartphone

Peserta memiliki jaringan internet yang memadai

Peserta memiliki akun Google Meet


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta diperlihatkan data klien yang meminta jasa konsultasi dan pengelolaan keuangannya. Kemudian peserta diminta untuk mencari bagaimana cara yang efektif untuk menekan biaya pengeluaran pajak klien, menentukan jenis investasi lain apa yang sebaiknya diterapkan untuk pengelolaan dana pensiun klien dan bagaimana pembagian profil resikonya sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan oleh klien?


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.


Profil Pengajar

1. Rodeo Sembiring adalah orang yang sangat bersemangat dan bertanggung jawab, berpengetahuan luas dalam pengembangan bisnis & pemasaran digital, agronomi & hortikultura, dan pendidikan kesehatan. Dalam peran saya sebelumnya sebagai Pengembangan Bisnis, Rodeo Sembiring berhasil memanfaatkan keahlian nya untuk meningkatkan visibilitas merek dan menghasilkan lebih banyak prospek.
Dalam peran lain sebagai CEO di perusahaan nya sendiri, Beliau juga memiliki rekam jejak yang terbukti dalam menerapkan strategi pemasaran berbasis data untuk beberapa merek yang menghasilkan peningkatan kehadiran online dan pertumbuhan pendapatan. Pengalaman nya termasuk mengawasi kampanye pemasaran yang komprehensif, mengelola tim lintas fungsi, dan membina hubungan yang kuat dengan klien dan pemangku kepentingan, dengan spesialisasi di bidang manajemen talenta & SMM.

2. Deny adalah individu yang memiliki ketertarikan yang luas dan beragam dalam dunia pendidikan dan bisnis. Daya tariknya terhadap pengembangan usaha di bidang pendidikan menunjukkan komitmennya terhadap penyediaan layanan yang bermanfaat dan berkualitas untuk masyarakat. Selain itu, ketertarikannya pada bisnis lainnya menunjukkan jiwa wirausaha dan keinginannya untuk terlibat dalam berbagai bidang.
Dalam dunia digital marketing, Deny menunjukkan pemahaman yang mendalam terhadap strategi pemasaran modern. Kemungkinan besar, ia memahami pentingnya memanfaatkan platform digital untuk mencapai target pasar, mempromosikan produk atau layanan, dan membangun brand awareness. Kemampuan ini menjadi aset berharga dalam mengembangkan dan memperluas bisnisnya.

3. Rizky Pujianto adalah seorang profesional di bidang administrasi transaksional yang bekerja dengan penuh dedikasi di perusahaan. Sebagai seorang admin transactional, tugas utamanya adalah membuat memo-memo yang relevan dan penting untuk operasional perusahaan. Rizky dikenal karena kemampuan administratifnya yang tinggi, ketelitian, dan kemampuan berkomunikasi yang baik.
Dalam pekerjaannya, Rizky terampil dalam menyusun dokumen-dokumen transaksional, seperti memo perusahaan, yang mencakup informasi-informasi vital terkait kebijakan, pengumuman, dan instruksi kerja. Kemampuannya dalam mengorganisir informasi dengan jelas dan ringkas membuatnya menjadi aset berharga bagi perusahaan.


Panduan Redeem Voucher

How to Redeem

1. Masuk ke website upskill.cakap.com

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri

3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com

4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem"

5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya

6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah

7. Kamu hanya dapat menukar kode redeem/kode prakerja 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit pada saat kelas berlangsung

8. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi

Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Pilih kategori Prakerja Di beranda Cakap, pilih tab Upskill Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”

4. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.

5. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja

6. Kamu hanya dapat menukar kode redeem/kode prakerja 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit pada saat kelas berlangsung

7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/prakerja/
Hotline: +6281287160055
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(1 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000