Pembelajaran Mandiri
Mengoptimalkan Penyusunan Konten Media Sosial Bagi Penulis Media Interaktif
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Saat ini dunia digital sedang menarik perhatian semua orang, segalanya aspek kehidupan berubah menuju serba digital. Sebagai contoh dalam aspek penjualan yang kini sedang marak bermigrasi ke system berjualan online. Mengapa demikian? karena semua berpusat pada penggunaan internet, seakan kita dapat menggenggam dunia ditelapak tangan. Itulah sebabnya di dunia digital sekarang kita perlu belajar mengoptimalkan sosial media untuk menjadi seorang penulis media interaktif. Pembuat konten menjadi salah satu pekerjaan yang popular, media sosial juga menjadi salah satu platform yang berkembang pesat, ada beberapa platform media sosial yang populer diantaranya Facebook, Youtube dan Instagram di Indonesia yang memiliki pengguna paling banyak, pasalnya media sosial mengkombinasikan beberapa aspek seperti teknologi, analisis, konten, public speaking, copywriting dan proses pemasaran. Seluruh aspek tersebut dikombinasikan untuk menghasilkan profit yang tinggi dengan menjadi seorang penulis media interaktif. Dengan mengoptimalkan penyusunan konten media sosial bagi penulis media interaktif dapat menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Dengan membangun personal branding, akan banyak orang yang akan terjangkau kedalam satu akun sosial media dan target pasar yang baru. Dalam pelatihan ini, akan diajarkan bagaimana strategi dan cara penggunaan sosial media sebagai media yang paling efektif.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu merancang konten dan mengunggahnya di media sosial dengan menarik
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Memahami algoritma sosial media
2. Percaya diri dalam mengkomunikasikan konten di sosial media
3. Mampu menentukan target market yang sesuai dengan konten yang dirancang
4. Mengidentifikasi media sosial yang tepat untuk mengunggah konten
5. Bertanggungjawab terhadap konten yang sudah diunggah di media sosial
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengerti langkah-langkah membuat akun Whatsapp
2. Mengerti langkah-langkah membuat akun Instagram
3. Mengerti untuk membuat akun Gmail dan memahami mindset content creator
4. Mengerti langkah-langkah membuat akun Youtube
5. Mengerti langkah-langkah membuat akun Facebook
6. Memahami cara untuk membuat isi konten yang menarik
7. Memahami algoritma sosial media
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mampu untuk membuat akun Whatsapp
2. Mampu untuk membuat akun Instagram
3. Mampu untuk membuat akun Gmail
4. Mampu membuat akun Youtube
5. Mampu untuk membuat akun Facebook
6. Mampu untuk membuat isi konten yang menarik
7. Mampu menentukan target market yang sesuai dengan konten yang didesain
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Meningkatkan awareness/ kepedulian terhadap content yang dibuat oleh creator
2. Meningkatkan kepercayaan
3. Berperan aktif dalam mengedukasi audience
4. Percaya diri dalam membuat isi konten
5. Sikap rapi dan terorganisir dalam membuat konten
6. Percaya diri dalam mengkomunikasikan konten di sosial media
Kelompok Sasaran
1. Pelatihan ini ditujukan untuk siapa saja yang ingin mengoptimalkan penyusunan konten media sosial bagi penulis media interaktif
2. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang minimal pendidikan SMA, dan memiliki komputer atau laptop
3. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/dasar
4. Memiliki gawai (gadget) dengan aplikasi Youtube, Instagram, Facebook, Gmail, Whatsapp yang terinstal via smartphone, laptop/computer
5. Memiliki koneksi internet
6. Pelatihan ini mengacu pada standar nasional
Durasi Per Sesi
1. Opening
2. Mengoptimalkan Whatsapp
3. Mengoptimalkan Instagram
4. Mengoptimalkan Youtube
5. Mengoptimalkan Facebook
Total Durasi
361 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic
Mode Penyampaian
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif, roleplay, dan bahan bacaan dengan penugasan praktek.
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Mingjaya Cendana
Sudah terlibat dalam dunia media social sejak tahun 2012, Berkecimpung lebih dari 5 tahun menjalankan bisnis secara online. Saat ini Aktif sebagai Youtuber, Content Creator dan pengajar di bidang pendidikan formal (sekolah) dan non formal (marketing dan sosial media). Dimana saat ini Marketing bisnis menjadi Aspek Penting di era digital sekarang dan Media sosial menjadi sarana yang tepat untuk mendapatkan profit lebih besar dengan bermodalkan soft skill yang baik.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Beli Kelas Prakerja di Pijarmahir dan mendapatkan G2Academy voucher
3. Redeem voucher/dummy voucher di (https://www.g2academy.co/prakerja/redeem)
4. Setelah mengisi form, Anda akan mendapatkan E-mail atau SMS (Silahkan Cek Spam Email)
5. Log in di https://www.g2academy.co/login-prakerja dengan menggunakan E-mail dan password yang sudah didaftarkan(Cek Spam Email) saat membeli kelas Prakerja di Pijarmahir
6. Informasi berikut ada di Dashboard G2Academy:
-Absensi
-Jadwal pelatihan
-Zoom link
Kontak Lembaga Pelatihan
Info Lebih Lanjut Atau Bantuan Dapat Menghubungi G2 Academy via
Whatsapp: +62 821-2430-4498
Email: admin@g2academy.co
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp388.000