Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menguasai Bahasa Inggris untuk Perkantoran

Pembelajaran Mandiri

Menguasai Bahasa Inggris untuk Perkantoran

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Halo Sobat Ilmu!
Keterbatasan dalam menggunakan kosakata Bahasa Inggris yang sering digunakan dalam dunia kerja dapat menghambat kinerja seorang Tenaga Perkantoran Umum terutama bagi yang memiliki klien luar negeri. Saat ini, sudah banyak perusahaan khususnya perusahaan multinasional yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam melakukan pekerjaannya. Seorang tenaga perkantoran umum setidaknya harus mampu berbahasa inggris untuk menunjang kelancaran pekerjaannya.
Berangkat dari hal inilah Cariilmu mengadakan pelatihan Menguasai Bahasa Inggris untuk Perkantoran agar tenaga perkantoran umum bisa menggunakan Bahasa Inggris yang sering digunakan dalam dunia kerja mulai dari kosa kata hingga cara berkomunikasi dengan rekan kerja.
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta juga dapat membuat kalimat sapaan, perpisahan, beramah-tamah, mengenali struktur paragraf dan kalimat yang tepat untuk mengirimkan email dalam pekerjaan. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pelatihan secara daring selama 5 sesi pertemuan, yang masing-masing sesinya berdurasi 3 jam.
Tunggu apalagi? Daftarkan diri kalian!
Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi, bersama Cariilmu!

Tujuan Umum
Peserta pelatihan mampu menerapkan komunikasi dalam Bahasa Inggris bagi perkantoran umum dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta dapat memahami kosakata peralatan dan posisi yang sering digunakan dalam dunia kerja.
Peserta dapat membuat kalimat sehari-hari, mengenali dokumen, hingga mempelajari kalimat untuk melaporkan status pekerjaan.
Peserta dapat mempelajari cara berkomunikasi via telepon untuk mendapatkan informasi atau menjawab pertanyaan.
Peserta dapat memahami mengenai peraturan yang berlaku di tempat kerja hingga cara memecahkan masalah secara umum.
Peserta dapat memahami cara membuat janji pertemuan di masa yang akan datang hingga menyusun aktivitas yang akan dilakukan.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Kosakata peralatan dan posisi yang sering digunakan dalam dunia kerja.
Membuat kalimat sapaan dan salam perpisahan, kalimat untuk beramah-tamah, dan kalimat untuk meminta maaf.
Membuat kalimat untuk melaporkan status pekerjaan, mengenali dokumen, dan meminta informasi umum yang sering dibutuhkan.
Berkomunikasi via telepon, seperti meminta detail informasi, mengatur janji, serta memberi konfirmasi.
Mengenali dan menggunakan etika, struktur paragraf, dan kalimat yang tepat dalam email berbahasa Inggris yang sering dijumpai dalam pekerjaan.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menggunakan kosa kata peralatan dan posisi yang sering digunakan dalam dunia kerja.
Membuat kalimat sapaan dan salam perpisahan, kalimat untuk beramah-tamah, dan kalimat untuk meminta maaf.
Membuat kalimat menggunakan kosakata dokumen yang sering dibutuhkan dan membuat kalimat untuk melaporkan status pekerjaan..
Menyusun kalimat untuk bertanya, menjawab pertanyaan, meminta detail informasi, mengatur janji, serta memberi konfirmasi.
Mengenali dan menggunakan etika, struktur paragraf, dan kalimat yang tepat dalam email berbahasa Inggris  yang sering dijumpai dalam pekerjaan.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Aktif menggunakan bahasa inggris
Komunikatif dalam memberikan informasi
Percaya Diri menggunakan bahasa inggris
Responsif dalam bekerja
Teliti dan efisien

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 

Min pendidikan SMA/SMK

Syarat dan Ketentuan lainnya
1. Memiliki gadget minimum Smartphone berbasiskan Android atau IOS
2. Memiliki minat menguasai bahasa Inggris sebagai Pegawai Kantor Umum

Aktivitas Sesi-Sesi Pelatihan
Sesi 1. Mengenal Kosakata di Dunia Kerja (107:15 menit)
Sesi 2. Berbagai Pekerjaan di Dunia Kerja (119:12 menit)
Sesi 3. Berbicara dengan Rekan Kerja (108:12 menit)
Sesi 4. Mengenal Lebih Dalam tentang Pekerjaan (99:32 menit)
Sesi 5. Aktivitas di Luar Pekerjaan (115:48 menit)

Total Durasi
549 Menit


Kapasitas Peserta
10000 Peserta

Metode Pembelajaran
Self Paced Learning/Pembelajaran Mandiri

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Buatlah narasi percakapan ketika berinteraksi dengan rekan kerja menggunakan kalimat sapaan, ramah tamah, meminta maaf, dan perpisahan!  (narasi minimal 500 kata)
Buatlah narasi percakapan ketika melaporkan status pekerjaan kepada atasan! (narasi minimal 400 kata)
Buatlah narasi percakapan ketika berinteraksi lewat telepon dengan rekan kerja untuk meminta informasi, mengatur janji, dan mengkonfirmasi janji! (narasi minimal 500 kata)
Unjuk Keterampilan dikumpulkan maksimal 7x24 jam setelah instruksi diberikan melalui LMS Cariilmu dengan cara klik tombol ‘Submit Tugas’ pada bagian Unjuk Keterampilan.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Kurnia Shinta Dewi atau akrab dipanggil Ms. Dewi merupakan seorang trainer, HR Director dan COO di Cariilmu.co.id. Beliau bergabung dan menjadi HR Director di Cariilmu.co.id. Ms Dewi juga merupakan seorang co-founder dari AIM for English yang didirikan 14 tahun lalu sebagai pionir provider training Business English untuk berbagai perusahaan di Jakarta. Sertifikasi Ms. Dewi didapat dari institusi local dan internasional diantaranya Training Methodology dari BNSP, Cambridge Celta dari The British Institute dan T3E dari LB LIA. Dengan total pengalaman selama bekerja selama 21 tahun, saat ini Ms. Dewi berfokus mengelola Cariilmu & Aim, serta aktif mengajar kelas-kelas baik secara offline maupun online dalam bidang HR dan bahasa inggris

Tata Cara Redem Kode Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual).
2. Kunjungi https://cariilmu.co.id  
3. Masuk menggunakan akun Cariilmu, jika belum ada silahkan klik Daftar dan lengkapi data diri
4. Pada halaman utama, klik 'Tukar Kode Voucher' atau klik link berikut ini https://cariilmu.co.id/redeem-voucher 
5. Masukan Kode Voucher dan klik Tukar Voucher
6. Masukan Redemption Code dan klik Tukar Voucher
7. Lakukan proses pembelajaran sebagai berikut untuk mendapatkan sertifikat pelatihan:

  • Melakukan absensi dengan melakukan verifikasi wajah di dashboard prakerja
  • Mengerjakan Pretest dan Mengikuti Pelatihan
  • Mengerjakan Kuis sesuai instruksi
  • Mengerjakan Tugas Praktik Mandiri
  • Mengerjakan Post-Test
  • Melakukan sesi Unjuk Keterampilan
  • Mengisi Survey Kepuasan Pelatihan & Ulasan di website Cariilmu
Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/ 


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved