Pembelajaran Mandiri
Menguasai Kompetensi Pedagogik untuk Keterampilan Bahasa Inggris
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Menguasai Kompetensi Pedagogik untuk Keterampilan Bahasa Inggris
Motivasi belajar siswa semakin menurun semenjak dimulainya kelas online di sekolah seluruh Indonesia. Kompetensi dasar pun semakin dipangkas jumlahnya. Dengan datangnya era disrupsi ini, guru memerlukan skill mengajar yang baru yaitu student-centered, dimana sebelumnya student-centered membutuhkan banyak waktu. Dengan pemangkasan jumlah kompetensi dasar, guru dapat menggunakan kesempatan ini untuk menerapkan metode mengajar student-centered. Selain itu siswa juga lebih sering menggunakan smartphone, guru juga dapat menggunakan kesempatan ini untuk mengintegrasikan teknologi di kelas Bahasa baik online maupun blended learning. Dengan persiapan rancangan pembelajaran yang tepat, guru pun semakin percaya diri dalam mengajar.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu mengajar bahasa dengan teknologi
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mampu membuat rencana rancangan pembelajaran kelas bahasa yang terintegrasi dengan teknologi.
2. Mampu memberikan koreksi dengan tepat ketika siswa membuat kesalahan.
3. Mampu mengatasi permasalahan umum pembelajaran online.
4. Mampu menggunakan websites pendukung kelas bahasa.Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mampu meng-explore pembelajaran online.
2. Mampu menyadari tantangan pembelajaran online dan cara menghadapinya.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mampu menggunakan elicit answer untuk menjawab pertanyaan dari siswa.
2. Mampu menghidupkan kelas dengan berbagai cara-cara sederhana.
3. Mampu membuat lesson plan yang terintegrasi dengan teknologi
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Mampu menyadari pentingnya mempersiapkan lesson plan dan membuat student-centered lesson plan.
2. Mengetahui kapan dan bagaimana memberikan koreksi dan umpan balik siswa, serta apa yang perlu dihindari.
3. Mampu mengetahui cara menghadapi rasa khawatir akan teknologi.
Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMA, diploma, sarjana atau fresh graduate
2. Memiliki gawai (gadget) dengan koneksi internet yang baik
3. Calon guru/pengajar Mata Pelajaran Bahasa Inggris
Durasi Per Sesi
Bab 1 Lesson Planning – Let Your Student Shine 48 menit
Bab 2 Eliciting Answer – Ask, Don’t Tell! 36 menit
Bab 3 Giving Correction And Feedback 25 menit
Bab 4 Ways To Liven Up A Language Lesson 48 menit
Bab 5 Introducing to The Online Classroom 30 menit
Bab 6 How to Overcome Technophobia 16 menit
Bab 7 Upgrading Lesson Planning Using Technology 16 menit
Bab 8 Challenge With Online Teaching 22 menit
Bab 9 Grab Student Attention with Engaging Website – Part 1 Reading 38 menit
Bab 10 Grab Student Attention with Engaging Website – Part 2 Writing 21 menit
Bab 11 Grab Student Attention with Engaging Website – Part 3 Listening 31 menit
Bab 12 Grab Student Attention with Engaging Website – Part 4 Speaking 22 menit
Total Durasi
376 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Minggu jam 8 - 11 pagi
Profil Pengajar
Nurul Aini Rizqina, S. Pd
Lulusan IAIN KUDUS jurusan pendidikan bahasa Inggris sudah berkecimpung di dunia pendidikan sejak tahun 2017. Mengajar bahasa Inggris offline dan online berbagai usia, menjadi content creator terkait pengajaran bahasa Inggris, memberikan pelatihan kepada calon guru bahasa Inggris, mengelola sebuah kursus, serta aktif berkontribusi club bahasa Inggris di sekolah menengah atas dan universitas asalnya. Technology language learning kini menjadi hal yang menarik perhatiannya, mengikuti berbagai workshop nasional dan internasional dan mengaplikasikan ke kelas serta mendiskusikan dengan dosen universitas asalnya adalah hal baru yang sedang dinikmatinya.
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(1 Rating)
0
0
0
0
0
Rp695.000