Webinar
Menguasai Kosakata Bahasa Jepang bagi Resepsionis Hotel
Oleh: LPK Al Gunnah
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan Moda Webinar
Okupasi Indonesia’s Online Vacancy OutlooK 2020 / Receptionist (General)
Pada pelatihan ini peserta akan diberikan pengetahuan dasar yang relevan sebagai seorang resepsionis hotel yang menggunakan Bahasa Jepang, seperti kosakata Bahasa Jepang yang relevan, keterampilan komunikasi Bahasa Jepang, pemahaman Budaya Jepang, dan peningkatan keterampilan pelayanan pelanggan. Pelatihan ini memberikan peserta mampu meningkatkan kemampuan resepsionis dalam keterampilan komunikasi untuk menyambut, melayani, dan memenuhi kebutuhan tamu Jepang dengan profesionalisme, berdasarkan kosakata dan frasa yang tepat, komunikasi dengan tamu berbahasa Jepang melalui telepon, menjelaskan fasilitas hotel kepada tamu berbahasa Jepang, merumuskan reservasi untuk tamu berbahasa Jepang dengan lancar dan efisien, dan menunjukkan pelayanan yang prima kepada tamu berbahasa Jepang.
Sesi Pelatihan
Sesi 1: Kosakata Bahasa Jepang untuk Tamu Hotel
Sesi 2: Berkomunikasi Bahasa Jepang Melalui Telepon
Sesi 3: Penjelasan Fasilitas Hotel dengan Bahasa Jepang
Sesi 4: Pelayanan Reservasi Tamu Hotel Menggunakan Bahasa Jepang
Sesi 5: Pelayanan Prima Kepada Tamu Hotel Menggunakan Bahasa Jepang
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu meningkatkan kemampuan resepsionis dalam keterampilan komunikasi untuk menyambut, melayani, dan memenuhi kebutuhan tamu Jepang dengan profesionalisme(B) dan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta :
Merumuskan kosakata dan frasa yang tepat untuk berkomunikasi dengan tamu berbahasa Jepang.
Membangun komunikasi dengan tamu berbahasa Jepang melalui telepon.
Menjelaskan fasilitas hotel kepada tamu berbahasa Jepang oleh resepsionis hotel.
Merumuskan reservasi untuk tamu berbahasa Jepang dengan lancar dan efisien.
Menunjukkan pelayanan yang prima kepada tamu berbahasa Jepang.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Kosakata Bahasa Jepang yang Relevan
Keterampilan Komunikasi Bahasa Jepang
Pemahaman Budaya Jepang
Peningkatan Keterampilan Pelayanan Pelanggan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menunjukkan keterampilan komunikasi lisan dalam bahasa Jepang
Menjelaskan kosakata dan frasa dengan baik dalam berbagai situasi percakapan dengan tamu berbahasa Jepang
Mengembangkan kesadaran yang lebih baik tentang budaya Jepang.
Menunjukkan empati dan keterampilan mendengarkan yang baikAspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Keterbukaan terhadap beragam budaya dan bahasa di dunia
Kesabaran untuk belajar kosakata baru, tata bahasa, dan cara pengucapan yang tepat.
Fleksibel dalam beradaptasi dengan kebutuhan dan preferensi tamu Jepang
Berkomitmen untuk memberikan layanan yang berkualitas tinggi
Kelompok Sasaran
Berusia 18-64 tahun
Minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat
Syarat dan ketentuan lainnya
Memiliki alat sendiri berupa smartphone/PCMampu mengoperasikan laptop/PC dan dapat mengetik dengan baik untuk menunjang pelaksanaan pelatihan
Memiliki laptop/PC yang terinstall microsoft office untuk menunjang aktivitas practice, praktice mandiri, dan unjuk keterampilan
Memiliki jaringan/koneksi internet untuk menunjang kelas webinar pada pelatihan ini
Tidak buta warna
Mampu memahami dan menerapkan Bahasa Jepang JLPT minimal N3
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat video profil sebagai resepsionis hotel menggunakan bahasa Jepang dengan ketentuan yaitu memperkenalkan diri secara singkat sebagai resepsionis hotel dalam bahasa Jepang, menunjukkan kemampuan dalam melayani tamu dengan ramah dan profesional dalam bahasa Jepang, menjelaskan proses check-in dalam bahasa Jepang, menjelaskan proses check-out dalam bahasa Jepang.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Bagus Edhi Nugroho
Seorang tenaga pelatih yang memiliki peran kunci dalam memberikan pelatihan, pengembangan keterampilan, dan bimbingan kepada individu atau kelompok dalam berbagai konteks, merancang kurikulum pelatihan, dan membantu peserta untuk berkembang dan mengeksplorasi passion mereka dalam Bahasa Jepang.
Kontak Lembaga Pelatihan
lpkalgunnah@gmail.com
0882-0095-00390
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000