Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menguasai Kosakata Bahasa Jepang bagi Resepsionis Hotel

Webinar

Menguasai Kosakata Bahasa Jepang bagi Resepsionis Hotel

Oleh: LPK Al Gunnah

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
43 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan Moda Webinar

Okupasi Indonesia’s Online Vacancy OutlooK 2020 / Receptionist (General)

Pada pelatihan ini peserta akan diberikan pengetahuan dasar yang relevan sebagai seorang resepsionis hotel yang menggunakan Bahasa Jepang, seperti kosakata Bahasa Jepang yang relevan, keterampilan komunikasi Bahasa Jepang, pemahaman Budaya Jepang, dan peningkatan keterampilan pelayanan pelanggan. Pelatihan ini memberikan peserta mampu meningkatkan kemampuan resepsionis dalam keterampilan komunikasi untuk menyambut, melayani, dan memenuhi kebutuhan tamu Jepang dengan profesionalisme, berdasarkan kosakata dan frasa yang tepat, komunikasi dengan tamu berbahasa Jepang melalui telepon, menjelaskan fasilitas hotel kepada tamu berbahasa Jepang, merumuskan reservasi untuk tamu berbahasa Jepang dengan lancar dan efisien, dan menunjukkan pelayanan yang prima kepada tamu berbahasa Jepang.

Sesi Pelatihan

Sesi 1: Kosakata Bahasa Jepang untuk Tamu Hotel

Sesi 2: Berkomunikasi Bahasa Jepang Melalui Telepon

Sesi 3: Penjelasan Fasilitas Hotel dengan Bahasa Jepang

Sesi 4: Pelayanan Reservasi Tamu Hotel Menggunakan Bahasa Jepang

Sesi 5: Pelayanan Prima Kepada Tamu Hotel Menggunakan Bahasa Jepang


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu meningkatkan kemampuan resepsionis dalam keterampilan komunikasi untuk menyambut, melayani, dan memenuhi kebutuhan tamu Jepang dengan profesionalisme(B) dan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta :

Merumuskan kosakata dan frasa yang tepat untuk berkomunikasi dengan tamu berbahasa Jepang.

Membangun komunikasi dengan tamu berbahasa Jepang melalui telepon.

Menjelaskan fasilitas hotel kepada tamu berbahasa Jepang oleh resepsionis hotel.

Merumuskan reservasi untuk tamu berbahasa Jepang dengan lancar dan efisien.

Menunjukkan pelayanan yang prima kepada tamu berbahasa Jepang.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Kosakata Bahasa Jepang yang Relevan

Keterampilan Komunikasi Bahasa Jepang

Pemahaman Budaya Jepang

Peningkatan Keterampilan Pelayanan Pelanggan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menunjukkan keterampilan komunikasi lisan dalam bahasa Jepang

Menjelaskan kosakata dan frasa dengan baik dalam berbagai situasi percakapan dengan tamu berbahasa Jepang

Mengembangkan kesadaran yang lebih baik tentang budaya Jepang.

Menunjukkan empati dan keterampilan mendengarkan yang baik


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Keterbukaan terhadap beragam budaya dan bahasa di dunia

Kesabaran untuk belajar kosakata baru, tata bahasa, dan cara pengucapan yang tepat.

Fleksibel dalam beradaptasi dengan kebutuhan dan preferensi tamu Jepang

Berkomitmen untuk memberikan layanan yang berkualitas tinggi


Kelompok Sasaran

Berusia 18-64 tahun
Minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat


Syarat dan ketentuan lainnya

Memiliki alat sendiri berupa smartphone/PC
Mampu mengoperasikan laptop/PC dan dapat mengetik dengan baik untuk menunjang pelaksanaan pelatihan
Memiliki laptop/PC yang terinstall microsoft office untuk menunjang aktivitas practice, praktice mandiri, dan unjuk keterampilan
Memiliki jaringan/koneksi internet untuk menunjang kelas webinar pada pelatihan ini
Tidak buta warna
Mampu memahami dan menerapkan Bahasa Jepang JLPT minimal N3


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat video profil sebagai resepsionis hotel menggunakan bahasa Jepang dengan ketentuan yaitu memperkenalkan diri secara singkat sebagai resepsionis hotel dalam bahasa Jepang, menunjukkan kemampuan dalam melayani tamu dengan ramah dan profesional dalam bahasa Jepang, menjelaskan proses check-in dalam bahasa Jepang, menjelaskan proses check-out dalam bahasa Jepang.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Bagus Edhi Nugroho

Seorang tenaga pelatih yang memiliki peran kunci dalam memberikan pelatihan, pengembangan keterampilan, dan bimbingan kepada individu atau kelompok dalam berbagai konteks, merancang kurikulum pelatihan, dan membantu peserta untuk berkembang dan mengeksplorasi passion mereka dalam Bahasa Jepang.


Kontak Lembaga Pelatihan

lpkalgunnah@gmail.com

0882-0095-00390


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000