Webinar
Menguasai Microsoft Office Word bagi Sekretaris Perkantoran
Oleh: House of Learning
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan Urutan Pembelajaran
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai Sekretaris (umum) yang ingin meningkatkan kemampuan komputer, terutama dalam konteks menggunakan microsoft word dalam pembuatan surat menyurat di kantor. Kompetensi yang akan dilatih mencakup pemahaman dan implementasi Microsoft Word dalam membuat surat menyurat dengan berbagai pemformatan.
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan pemahaman mendalam dalam menghadapi tugas sehari-hari, seperti membuat lamaran kerja, mencatat rapat, membuat surat bisnis dan memformat dokumen. Keseluruhan, pelatihan ini mendukung peningkatan profesionalisme dan kemampuan penggunaan Microsoft word bagi para sekretaris, dengan fokus pada perkembangan profesional.
Sesi 1 : Pengenalan Microsoft Office Word: 180 menit
Sesi 2 : Membuat, mengedit, dan memformat dokumen perkantoran dengan berbagai jenis dan format: 180 menit
Sesi 3 : Menggunakan fitur-fitur lanjutan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas dokumen: 180 menit
Sesi 4 : Menciptakan Dokumen/Lembar Kerja Sederhana dan memproduksi dokumen: 180 menit
Sesi 5 : Membuat dokumen bisnis dan meningkatkan kepercayaan diri sekretaris dalam menggunakan Microsoft Office Word: 180 menit
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan dapat membuat dokumen perkantoran berupa surat bisnis menggunakan Microsoft Word dengan menunjukkan minimal nilai 80 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menerapkan fungsi dan fitur utama Microsoft Office Word
Peserta mampu menerapkan langkah dalam membuat, mengedit, dan memformat dokumen perkantoran dengan berbagai jenis dan format.
Peserta mampu menggunakan fitur-fitur lanjutan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas dokumen.
Peserta mampu Menciptakan Dokumen/Lembar Kerja Sederhana dan memproduksi dokumen menggunakan Microsoft Office Word dengan lebih cepat dan akurat.
Peserta mampu membuat dokumen dan surat bisnis sekretaris dalam menggunakan Microsoft Office Word.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Fungsi dan fitur utama Microsoft Office Word
Memahami Fitur-Fitur Lanjut microsoft word
Memahami langkah dalam membuat, mengedit, dan memformat dokumen perkantoran dengan berbagai jenis dan format.
Mengetahui langkah dalam menciptakan Dokumen/Lembar Kerja Sederhana dan memproduksi dokumen
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Mampu menggunakan fitur-fitur Microsoft Office Word untuk menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi kerja.
Mampu menggunakan fitur fitur lanjut Microsoft Word
Mampu membuat, mengedit, dan memformat dokumen perkantoran dengan berbagai jenis dan format.
Mampu menghasilkan dokumen perkantoran yang rapi, terstruktur, dan mudah dibaca.
Mampu membuat dokumen perkantoran dan meningkatkan penguasaan materi Microsoft Office Word.
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Terus belajar dan meningkatkan kemampuannya
Mampu memecahkan masalah dan kreatif
Profesional, efektif, dan menarik, serta meningkatkan kepercayaan diri dalam menggunakan Microsoft Office Word.
Kelompok Sasaran
1. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
2. Memiliki laptop atau gadget pribadi
3. Mampu mengoperasikan komputer
4. Memiliki jaringan internet yang stabil
5. Memiliki ketertarikan dalam bidang Sekretaris
6. Memiliki kelengkapan alat praktik laptop/komputer yang bisa mengakses Microsoft Office atau Google Workspace untuk mengerjakan tugas praktik mandiri dan unjuk keterampilan
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Buatlah 1 surat bisnis menggunakan aplikasi microsoft word, jika sudah kumpulkan tugas kamu di LMS Pijar Mahir dengan format pdf atau docx. Tugas kamu dikumpulkan dalam waktu maksimal 3x24jam setelah instruksi diberikan. Jangan lupa, file dokumen PDF/Docx diberi nama sesuai nama kalian. Yuk, tunjukkan kemampuan terbaikmu
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Chrisensia Puspa Kesuma Ningrum adalah lulusan Sarjana Komputer yang bersemangat dan memiliki komitmen tinggi terhadap dunia pendidikan. Memiliki kepribadian yang ramah, komunikatif dan berorientasi pada pelayanan. Memiliki pengalaman dalam mengajar siswa dan memiliki kemampuan MS Office, Trouble Shooting dan pengetahuan mendasar tentang ilmu komputer.
Kontak Lembaga Pelatihan
0821-8568-9083
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000